The Most Important Person In My Life

by - 3:06:00 PM

Assalamualaikum,


"kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia." 

Temen - temen tau dong ya sama lagu kasih ibu. Jadi, saya selalu saja berkaca - kaca kalau denger lagu ini, ya saya suka kangen sama ibu. Padahal rumah saya dan ibu enggak jauh loh, kita juga setiap hari ketemu. Saya selalu menyempatkan untuk ke rumah ibu dulu selepas pulang kerja, selain menjemput Marwah saya emang suka kangen aja sama ibu. 

Ibu, important person in my life 

Perempuan yang sangat penting dalam hidup saya ya ibu. Ya, ibu adalah satu - satunya orang yang berpengaruh dalam hidup saya, selain bapak. Ibu bukan hanya piawai mengurus kehidupan rumah tangga. Namun ia juga adalah wanita hebat, kuat dan penuh dengan cinta, kasih dan sayang. Hanya seorang ibu yang ridho berkorban, sekalipun harus mengorbankan hidupnya demi anak - anak. 


Begitu besar pengorbanan seorang ibu untuk anaknya. Sampai sekarang saya sudah menikah dan memiliki seorang anak pun saya masih saja tergantung pada ibu. Dari mulai menikah, menanyakan hal - hal remeh temeh seperti menanyakan bumbu untuk ayam goreng dan lainnya itu saya tanyakan pada ibu. Setiap kali saya merasa lelah dan capek ketika menggendong Marwah yang rewel karena sakit, saya pasti nelepon ibu. Beberapa waktu kemudian ibu datang dan dengan sabarnya membantu saya momong Marwah. Bahkan, ketika saya kerja ibulah yang menjemput Marwah sekolah. Ah, betapa besar sekali cintamu pada saya. 

Meski saya dan ibu sering bertemu, namun kadang saya tidak sempat ngobrol lama dan dekat karena kesibukan juga. Pulang kerja saya jemput Marwah dan biasanya langsung pulang. Atau jika saya tidak bisa menjemput Marwah, maka ibu yang biasa mengantarkannya ke rumah. 

Ibu, mengajarkan untuk menjadi wanita yang kuat

Bukan harus menjadi kuat seperti Hulk yang tenaganya over, bukan pula harus mengangkat benda berat juga. Perempuan kuat versi ibu saya adalah perempuan yang tidak bergantung pada siapapun, bisa mengerjakan apapun sendiri selama masih bisa mengerjakannya. 

Dan saya percaya, saya bisa menjadi wanita kuat dan hebat karena saya dibesarkan oleh seorang wanita yang juga kuat dan hebat. 

Meski saya dan ibu sering bertemu, kadang saya lupa sama hari spesialnya dan ingat dua hari kemudian, saking sibuknya saya dengan aktivitas sehari - hari yang lumayan menguras tenaga dan pikiran saya. Saya sebagai anak kok egois banget ya, sementara ibu selalu saja memikirkan saya meski saya sudah menikah. Mulai dari bekal ke kantor, kadang ibu yang menyiapkan dan menyuruh saya mampir ke rumahnya hanya untuk membawa bekal makan siang saya. Dan pernah ibu mampir ke kantor untuk mengantarkan bekal makan siang. Betapa kasih ibu tidak ada batasnya. 



Ketika saya sakit, ibu yang selalu mengingatkan saya minum obat bahkan sampai mengantarkan makanan. Meski kadang saya suka lupa betapa besar cinta dan kasih sayang seorang ibu untuk anaknya. Saking ibu memperhatikan saya dan keluarga, mulai makanan sampai shampoo dan pewangi pakaian beliau suka membelikan jika saya lupa membeli. Ibu membelikan pantene dan Downy yang selalu membuat saya kangen setiap mencium wangi shampoo pantene atau ketika saya mencium aroma Downy yang melekat pada pakaian saya, oh Ibu i love you so much. 


Maaf Lahir Batin Ibu

Sebentar lagi bulan Ramadhan dan tentu saja Ramadhan akan menjadi momen yang sangat berharga. Sebelum Ramadhan adalah moment yang pas untuk meminta maaf pada ibu atas semua kesalahan saya sebagai anak. Supaya puasa kita semua semakin sempurna dengan meminta maaf. Moment maaf ibu ini sering kami lakukan setiap jelang Ramadhan, saling memaafkan dan meminta maaf sungguh momen yang selalu ditunggu, setiap tahunnya. 

Eh saya kebetulan nih lihat videonya Andien dan Anggun dan video ini membuat saya terinspirasi untuk membalas semua kasih dan cinta ibu. Dan Ramadhan akan menjadi momen yang pas pula untuk saya mengungkapkan rasa terimakasih atas cinta kasih serta ketulusan ibu. Videonya bisa dilihat disini : tiny.cc/maafibu .



Dan saya kok kepikiran bikin parcel yang isinya Pantene dan Downy ya? Kenapa? karena aroma Pantene dan wanginya Downy itu selalu membuat saya kangen ibu, selalu membuat saya ingat ibu. Jadi kayaknya cocok kalau nanti lebaran saya buatkan parcel special untuk ibu yang isinya Pantene dan Downy. 

Jadi ga sabar ingin segera lebaran nih, eh Ramadhan aja belum ya, hehe. Pokoknya saya ingin memberikan rasa terimakasih untuk cinta dan kasih sayang ibu, dan ungkapan rasa maaf saya terhadap ibu yang kadang saya lupa untuk berterimakasih padanya. 

Nah kalau teman - teman gimana sih cara mengungkapkan rasa maaf pada ibu ? Tonton aja video Andien dan Anggun ini deh pasti akan langsung muncul inspirasi keren, oiya ada kontes foto nya juga loh jangan lupa ikutan yah. Periode kontest photonya dari 29 mei - 5 juni 2017, dan pengumuman tanggal 12 Juni. Yuk ikutan. Langsung saja klik ini : http://bit.ly/KEBMaafIbu untuk syarat dan ketentuan yang berlakunya. Kepoin aja hestek #MaafIbu #PanteneDownyXKEB .



Semoga kita dan ibu selalu ada dalam lindungan Allah Swt, semoga diberikan keselamatan, keberkahan, kesehatan dan dipanjangkan umurnya, aamiin.



Wassalam,


Tian Lustiana 







You May Also Like

40 komentar

  1. Ibunya mirip ya, mbak:)
    Setelah menikah mama juga masih ngurusin saya. Tapi kadang suka bilang terima kasih, malah tidak sengaja menyakiti hati mama :'(

    Semoga ibu kita sehat selalu ya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa mirip yah? hihi, tapi mama ku lebih cantik :).

      Iya mama emang muara kasihnya tak terhingga ya

      Delete
  2. Dulu pas msh serumah, kyknya jaraaang bgt bisa akur ama mama.. Malah kita seringnya ribut.. Tapii sejak nikah dan pindah ke jakarta, hrs pisah ama mama yg di medan, baru terasaaaa bgt kalo aku sbnrnya kangen dan msh butuh mama :(.. Jd pgn balik ke medan baca ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak perempuan sama mama nya emang kadang ada berantem - berantemnya ya tapi kalau jauh ya saling kangenin

      Delete
  3. ah, baac ini jadi rindu ibuku, dia juga yg sanagt inspiratif buatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu emang selalu pantas untuk dirindukan selalu

      Delete
  4. Tian mirip ibu banget, ya? Seperti pinang dibelah dua lho.

    Yup, kasih sayang ibu memang tak terhingga. Kalo jalan masih ada batasnya ketika nemu jalan buntu, maka kasih ibu memang tak berbatas, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mirip mama yaa mbak Al? hehe, tapi cantikan mama hihi. Iya bener kasih sayang ibu tak terhingga

      Delete
  5. Wah aku kok jd merebey liat videonya. Ibu mah juara pisanlah. Susah ngebalas jasa2nya. Selamat berbakti utk ibu tercinta. Salam baktos yah bt ibunya yang cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang videonya bikin air mata meleleh ya teh. Aamiin nuhun

      Delete
  6. Perhatian banget ibunya mak, masih nyiapin bekal. Ibuku juga gitu, masih aja mikirin dan nyiapin printilan2 kecil kebutuhanku padahal aku udah berumur gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah mak Sary. Kasih sayang ibu emang sepanjang masa

      Delete
  7. Semoga sehat selalu ibunya masih muda & cantik. Jadi tahu dari mana nurun darimana cantiknya :)

    ReplyDelete
  8. Asik deh bekal makanya disiapin Mama. Jadi inget waktu dulu masih kerja kadang mamaku suka siapin bekel juga. Salam buat Mamanya ya, Tian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang ya kasih ibu sepanjang masa

      Delete
  9. Ah Tian. Bikin saya sedih. Bikin malu juga. Saya kalo ditanya siapa orang yang paling penting dalam hidup, pasti jawabnya anak-anak dan suami. Lupa sama mama. Huhuhuhuhuhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang lupa ya sama mama dan bapak, padahal tanpa mereka kita ga akan ada ya, mereka perantara kita hidup didunia ini, eh jadi curhat

      Delete
  10. Mirip banget sama Ibu nya Teh, gudlak ya^^

    ReplyDelete
  11. Habis nonton video ini aku langsung nangis dan inget mama. Sederhana tapi menyentuh banget ya, teh.

    Ibunya teteh cantik dan semoga sehat-sehat selalu. Betapa perhatian seorang ibu itu melebihi segalanya. Salam hangat untuk ibunda teteh. :*

    ReplyDelete
  12. Makin kangen mamah jadinyaa 😭😭😭
    Dan iyaa kasih ibu mah tak terhingga sepanjang masa

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, kasih ibu sepanjang masa

      Delete
  13. Nonton video itu jadi meleleh. Ibu memang tiada duanya. Salam hormat buat ibunya teh Tian.

    ReplyDelete
  14. Wah Mamanya so sweet banget. Itu ya enaknya punya ortu yang sekota.

    ReplyDelete
  15. Sehat-sehat terus mamanya Teh Tian :)
    Duh kemarin kepengin ikutan lombanya, kelewat DL

    ReplyDelete
  16. hiks... aku sampai sekarang belum bisa sekuat n sesabar mamaku teh. setiap mama emang luar biasa ya.. semoga kita bisa spt mereka.. sayang mama.. :,)

    ReplyDelete
  17. Terharu bacanya Teh Tiaaaan.. Portingan ini ngingetin bahwa kepada Ibu lah kita harus sering-sering minta maaf.. Soalnya kita sering banget ngerepotin Ibu, tapi kita juga yang sering lupa sama jasa-jasa Ibu.. Huhu.. *komen sambil berkaca-kaca*

    ReplyDelete
  18. lagunya simple but touchy pisan.
    bahasanya kita-kita banget
    kangen emak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru karena bahasanya simple jadi ngena banget yah

      Delete
  19. Seneng msh bisa tiap hr ketemu ibu...., ibu perhatian banget ya, padahal kita sudah menikah ..hehe..love ibu

    ReplyDelete
  20. Sehat selalu buat ibunya ya teh

    ReplyDelete
  21. selalu meleleh kalau baca tentang ibuk. Semogakita bisa bahagiakan ibuk ya mba :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84