Ciri - Ciri Mrs Or Mr know it all

by - 11:56:00 AM

Assalamualaikum, 

Timeline sosial media memanas, apalagi setelah pilkada Jakarta beberapa hari lalu. meski tidak tinggal di ibukota tapi aura panasnya kerasa banget. Sungguh, sebenarnya saya males nanggepin kisruh ini, saya hanya ingin cerita aja tentang mereka yang seakan - akan paling tahu segalanya, seakan - akan paling bisa menjawab semua pertanyaan. Temen - temen pernah menemui manusia seperti ini? 



Saya yakin, Mrs or mr know it all ada dimana - mana, merekalah yang paling ngerti dan paling tau atas semua pertanyaan meski ya gitu deh jawaban dan pernyataan mereka itu asal alias tong kosong nyaring bunyinya. Kalau kayak gitu kan kasian temen - temen lain yang menelan bulat - bulat informasi yang diberikan oleh Mrs / Mr know it all . Ya kan? iyain aja deh biar gancang *gancang artinya cepet*. 

Well, saya sekarang jadi merasa was - was aja kalau ketemu dengan Mrs/Mr know it all karena kebayang ga sih kalau debat sama orang kayak gitu? Capek bo jelasinnya, ya mending kalau saya punya ilmu yang tinggi, kalau ilmu saya cetek juga gimana? makanya kadang saya suka memilih diam aja deh daripada harus mendebat orang kayak gini, dan dalam diam saya biasanya suka googling atau nanya sama yang lebih paham, biar saya gak kemakan info hoax dari mereka juga sih. 

Dan ternyata Mrs/Mr know it all itu ada ciri - cirinya juga, haha niat banget ya saya posting ginian, wkwkkw. Bukan apa - apa sih, saya cuma ingin temen- temen juga bisa aware sama orang kayak gini, orang kayak gini nih yang memicu permusuhan dengan merasa sok tau dan menyebarkan informasi seenak udel dia, iya seenak bujal nya lah. 

Suka sibuk sendiri akan hal yang sama sekali enggak penting 

Ini menurut saya, Mrs/Mr know it all biasanya terlihat sok sibuk, sok ya bukan sibuk beneran. Sebenernya beliau - beliau ini ga ada kerjaan tapi ya gitu sok pengen terlihat paling sibuk sa alam dunya, ingin kepintarannya diperlukan dimana - mana. Meski sebenernya kegiatannya kagak ada, ya riweh sorangan gitu deh. 

Suka meremehkan orang lain

Setiap orang itu ada plus minusnya, ada kekurangan dan kelebihannya. Manusia loh ya bukan malaikat dan bukan juga syaiton, jadi wajar dong kalau manusia itu ada kurang lebihnya, ada salah benarnya. Tapi Mrs/Mr know it all ini ga bisa melihat kelebihan orang, senengnya melihat dan mencari kekurangan saja, ya eyalah kan dia yang paling paham segalanya. Dan akhirnya ya lebih meremehkan orang lain, salah aja deh kalau dimata si Mrs/Mr know it all ini. 

Gak suka sama kritikan 

Mrs/Mr know it all ini kan adalah manusia yang paling benar, eh merasa paling benar. So mereka pasti akan sulit menerima perbedaan, menerima kritikan dan saran. Saya pernah loh kasi saran sama Mrs/Mr know it all ini, eh tau apa yang saya terima? Saya dimusuhin loh, buhahahah kasian ya saya.


Ya, namanya juga Mrs/Mr know it all pasti mereka kan suka merasa paling tahu apapun yang terjadi dalam dunia fana ini, kebayang ya kalau tiba - tiba mereka diskak kalau informasi yang mereka kasi itu salah, duh kebayang tuh wajahnya pasti merah membara deh hihi. Kan kalau orang yang pinternya asli dan bener mereka itu bicara berdasarkan fakta dan pengalaman nyata, nah kalau Mrs/Mr know it all ini biasanya suka ngasal, kamana wae gitu ngomongnya yang ujungnya bohonh, jadi ga ada bedanya ya sama tukang bohong? Entah lah. 


Dan masih banyak ciri - ciri lainnya, mungkin temen - temen bisa menambahkan. Yuk sharing di komentar. 




Wassalam,


Tian lustiana 

You May Also Like

12 komentar

  1. Saya kalau ketemu tak ya - ya in aja Teh, males debat juga... biaran aja lah dia ngomong apa juga.. wkwkwk.. toh direply juga tetap dia yang paling bener :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mending gitu, tapi kl keseringan jadinya malesin ya teh

      Delete
  2. *kok aku jadi ngerasa ini aku yaa, teh...?
    Heeuheuu....jadi selama ini, aku dibenci orang gitu?!?

    Karena aku pernah ngalamin teh, salah satu temen yang hobi banget BC ke WAG gitu...dari mulai masalah parenting, sampai kesehatan.
    trus kan muncullah perdebatan...dianya gak mau kalah doonk...dengan memaparkan kisah pribadinya di hadapan kita semua.

    Trus aku jadi mikir...
    `so whaadd gittu looh?!`

    *ewww....((jadi curcol)) hahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, perdebatan akan muncul jika kita atau mereka keukeuh sama pendapat masing - masing ya teh Lendy. Hihi gapapa atuh curcol

      Delete
  3. Kalo aku sibuk beneran koq mba haha, just kidding :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah sama dong, saya juga sibuk beneran kok wwkwkwk meski suka dibilang sok sibuk juga haha #lahmalahcurhat

      Delete
  4. hehe... Paling keselnya lagi kalau ada yang merasa segala tahu padahal ternyata kita tahu apa yang dia bilang itu salah... jadi gateel pengen nimpalin tapi ah malah bikin rame xixii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, suka ngenes yah dan sebenernya pengen meluruskan tapi takut ribut

      Delete
  5. kalau aku paling ga bisa nemuin orang kek gini didiemin jeleknya aku gitu teh. Pernah dong temen kantor bucet sotoy dan kasi aura negatif aku langsung say "SOK TAHU KAMU" wkwkwk dan seketika itu dy ga mau nanya tapi udahannya balik nanya lagi *capedeh*
    tapi kalau di group WA males debat kusir mendingan didiemin aku sukanya face to face :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang wajah teteh Bella pas bilang SOK TAHU KAMU, wkwkwkwk.

      Delete
  6. Aku dl pernah ih debat2 gitu, pas jaman masih kuliah sih. Tapi ujung2nya capek, hihi.. kalau diinget2 duh malu. krn biasanya yg debat2 gitu egonya yg debat, ga mau kalah aja tp esensinya ga nyampe/ga dpt. padahal tujuan debatnya apa coba. ga harus dg debat kan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang, biasanya mereka emang lebih besar ego nya dan kesannya ga mau ngalah juga yah

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D