Atasi Infeksi Saluran kemih Dengan Mudah

by - 4:55:00 PM

Assalamualaikum, 

Temen - temen ada yang pernah mengalami anyang - anyangan? 

Bukan anyang - anyangan dalam bahasa sunda loh, tapi anyang - anyangan penyakit. 

kalau pernah merasakan anyang - anyangan / sakit saat buang air kecil pasti udah tau dong gimana menderitanya saat terserang anyang - anyangan, huhu. Betapa menderitanya ketika buang air kecil, saya malah pernah sampai nangis saking sakitnya ketika buang air kecil. karena rasanya ingin buang air kecil namun pas ke toilet, tersiksa. Huh.

Apa sih anyang - anyangan itu sebenarnya?

Dalam kedokteran, anyang - anyangan emang tidak ada. Dokter seringkali mengernyitkan dahi ketika saya bilang saya kena anyang - anyangan, haha. Yah maklum dok saya kan bukan orang medis jadi saya gak ngerti bahasa medisnya anyang - anyangan. Dokter menyebutnya infeksi saluran kemih. 

Jangan sepelekan anyang - anyangan 

Dalam bahasa sunda, anyang - anyangan ini disebut juga dengan jeungjeuriheun, katanya sih minum air yang enggak mateng. Alasannya ga jelas banget kan? masa hanya karena keminum air yang enggak mateng langsung sakit pas mau buang air kecil. Ya itulah, memang tidak banyak orang yang tau sebab dari anyang - anyangan. 

Photo : http://uricran.co.id/ 

Ternyata oh ternyata penyebab dari anyang - anyangan atau infeksi saluran kemih ini adalah : 

KUMAN

Kuman ini memiliki peranan penting hadirnya anyang - anyangan. Kuman yang menyelusup ke dalam saluran kemih lah yang bisa membuat kita terkena infeksi saluran kemih. Menjaga kebersihan adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga agar anyang - anyangan tidak hadir. 

BAKTERI 

Nama bakterinya adalah chlamydia, bakteri inilah yang menyebabkan terjadinya anyang - anyangan terutama pada wanita. Bakteri chlamydia ini masuk ke saluran miss V wanita, dan masuk ke saluran kemih. Bakteri ini juga bisa menyebabkan keputihan. 

KURANG MENJAGA KEBERSIHAN

Kurang menjaga kebersihan organ intim bisa mengundang anyang - anyangan. Bakteri atau kuman yang ada dalam organ intim bisa masuk ke dalam saluran kemih kalau enggak dibersihkan dengan baik.

DEHIDRASI 

Kekurangan cairan juga bisa membuat anyang - anyangan datang melanda. Karena ketika dehidrasi maka urin yang diproduksi pun akan lebih sedikit. Semakin tubuh mengalami dehidrasi makan urin akan semakin sedikit dan ini yang menyebabkan susah untuk buang air kecil.

HAMIL

Saya jadi ingat dulu ketika hamil Marwah, saya pernah kena anyang - anyangan. Dan ternyata anyang - anyangan terjadi pada usia kehamilan yang sudah besar karena pada usia kandungan ini kantung kemih akan tertekan dan membuat saya ingin buang air kecil padahal urin yang dikeluarkan sangat - sangat sedikit sekali.

Dan beberapa bulan lalu saya mengalaminya lagi, hiks. Kata nenek saya itu karena minum air yang tidak mendidih, hah masa sih? Perasaan saya minum air mateng kok, eh air kemasan sih tapi masa iya ngaruh? Kalau kata nenek sih gitu.

Photo : http://uricran.co.id/ 

Dan, bagaimana cara mengatasi anyang - anyangan???

Saya mendapatkan bisikan dari teman, bagaimana cara mengatasi anyang - anyangan plus menjaga kesehatan kewanitaan juga loh. Temen saya ini bilang bahwa Uri - Cran mampu mengatasi anyang - anyangan yang disponsori oleh gejala awal infeksi saluran kemih, dan yang hebatnya adalah mencegah anyang - anyangan datang kembali, oke sip.

Karena tak tahan dengan anyang - anyangan ini, saya pun langsung nyari Uri - Cran. Ga tahan banget menahan sakit saat buang air kecil ini membuat saya tersiksa banget deh. Hasrat ingin pipis eh pas ke toilet malah kesakitan, huhuh. Berarti ini kali kedua saya merasakan anyang - anyangan. Dan menurut teman saya ini, Uri - Cran ini akan mencegah anyang - anyangan datang berulang, ah lega nya.

Uri - Cran, Cranberry solusi alami 

Cranberry adalah salah satu solusi alami yang jitu untuk mengatasi anyang - anyangan / infeksi saluran kemih, sudah lama dikenal diseluruh penjuru. Konon katanya kandungan cranberry ini mampu mencegah bakteri E.colli yang menempel di dinding saluran kemih.


Photo : http://uricran.co.id/ 

Cranberry ini adalah jenis tanaman berry yang masuk dalam golongan tanaman semak atau tanaman yang tumbuhnya liar. Cranberry ini punya kesamaan juga dengan blueberry, tapi cranberry ini warnanya merah tua. Cranberry ini bisa ditemukan di sebelah utara Amerika dan Kanada (wih negaranya The Moffatts nih, terus?) dan cranberry ini khasiatnya sudah dirasakan sejak zaman dahulu kala ( zaman nenek moyang), yang digunakan sebagai obat luka kalau kena panah. Cranberry ini juga disebutkan sebagai sumber vitamin guna meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh dan sebagai antioksidan juga.

Cranberry ini kadar vitamin C nya tinggi loh. Keren banget ya? Udah kaya serat makanan, kaya mineral, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin plus ada senyawa fitokimianya yang juga merupakan sumber anti oksidan polifenol. Wajar aja atuh kalau cranberry ini manfaatnya luar biasa sekali untuk kesehatan ya?

Jus buah cranberry bisa mencegah infeksi saluran kemih, kan cranberry ada antioksidannya dan ada sifat anti - adhesi yang bikin bakteri enggak akan menempel pada saluran kemih, jadi mencegah bakteri menularkan infeksi.

Betapa dahsyatnya manfaat serta kandungan buah cranberry ya, dan ternyata itu semua ada pada Uri - Cran .

Uri - Cran ini adalah ekstrak cranberry yang pertama loh di Indonesia, dan diformulasikan secara khusus guna membantu menjaga kesehatan saluran kemih dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Ada dua jenis produk Uri - Cran, diantaranya :


  • Prive Uri - Cran
  • Prive Uri - Cran Plus


Prive Uri - Cran mengandung 250mg ekstrak cranberry, sedangkan yang Prive Uri - Cran plus itu mengandung 375mg ekstrak cranberry, vitamin C, probiotik, FOS dan kalsium laktat glukonase. Lebih lengkap kan?



Untuk dosis yang dianjurkan itu 1 sampai 2 sachet sehari. Untuk konsumsi Prive Uri - Cran  serbuk bisa dicampurkan ke dalam kurang lebih 150ml air putih dingin, seger banget.

Uri - Cran bisa dibeli di Guardian, Century, Watsons, Kimi Farma atau Viva Generik. Wah sudah tersebar luas ya penjualannya. Oke deh saya langsung aja nyari Uri - Cran biar anyang - anyangann ku cepet sembuh, aamiin.


Temen - temen ada yang pernah mengalami anyang - anyangan? Dan pernah pakai Uri - cran juga? Sharing yuk.




Wassalam,


Tian Lustiana 












You May Also Like

20 komentar

  1. kl saya anyang2en, cara yg biasa saya terapkan adl dengan memperbanyak minum air putih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya minum air putih juga dianjurkan

      Delete
  2. Pernah anyang-anyangan kalo nahan pipis lama banget... sama pas hamil. Kita samaan ya mak paa hamil pernah kencing dikit-dikit dan terasa sakit. Tapi belum pernanh nyoba iri-cran ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak Uri Cran nya hehe, semoga sehat selalu ya hehe

      Delete
  3. Pernah anyang-anyangan. Rasanya gak enak banget! Tapi belum pernah cobain Uri Cran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga anyang - anyangan enggak kembali lagi ya makChi

      Delete
  4. Dulu pernah anyang-anyangan, baru tau Uri Cran ini. Ntar nyobain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba mbak Lianny :) hihi tapi semoga ga kejangkit anyang - anyangan lagi yah, ga nahan sakitnya.

      Delete
  5. Aku prnh ngalamin smp 2 hr n bener2 gk nyaman tp skrg sdh ad prive uri-cran jd gk brlarut larut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sakit banget ya kalau kelamaan anyang - anyangan, ga nahan huhu

      Delete
  6. Uricran atasi anyang-anyangan dengan sempurna

    ReplyDelete
  7. Aku pernah kena infekai saluran kemih. Rasanya sakit, ngga bisa nahan pipis, jd sering ngompol di tengah jln menuju wc. Hufh. Soluai dulu aku ke dokter. Blm kenal sama uricran

    ReplyDelete
  8. sy jg pernh nih mba ngalaminnya. solusinya minum prive aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya minum uricran sebagai solusinya

      Delete
  9. waktu hamil gede sering kebelet pipis tapi dikit doang keluarnya. Nyebelin juga ya mondar-mandir ke toilet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya capek mondar - mandir ya mbak

      Delete
  10. Aku pernah ngalamin anyang-anyangan. Dulu waktu baru melahirkan anak pertama. Suwer, sakit dan annoying banget. Dulu gak tahu penyebab dan obatnya. Jadinya didiemin aja sampai sembuh sendiri. Sekarang tahu deh obatnya. Bisa jaga2 ya kalo kena lagi. Mana gak berasa obat pula obatnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener - bener nyebelin ya hiks

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84