Perawatan Wajah Untuk Atasi Jerawat

by - 5:00:00 AM

Assalamualaikum, 

Hallo, kalau ngomongin perawatan wajah untuk atasi jerawat seru kali yah. Apalagi sekarang banyak berbagai macam perawatan wajah yang bisa dipilih, sesuaikan budget saja. Atau mau seperti saya yang lebih memilih perawatan alami saja di rumah, hehe. Selain hemat waktu tentunya hemat biaya juga kan? 



Perawatan wajah yang saya lakukan di rumah hanya maskeran saja, dan sedikit facial ala - ala rumahan saja. Meski kalau lagi pusing saya suka notok wajah sendiri, hehe.

Perawatan facial yang pernah saya lakukan banyak, mulai dari facial di klinik kecantikan sampai melakukan facial sendiri. Dan pada postingan ini akan saya jelaskan, perawatan masker apa saja yang cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, dan bisa dilakukan di rumah dengan sangat mudah. 

Masker putih telur

Facial ini sangat mudah sekali, dan bisa banget dilakukan di rumah. Sambil nonton drama korea juga bisa. Putih telur ini menjadi alternatif yang baik untuk problem jerawat pada wajah. Ambil saja 2 buah telur dan pisahkan kuning dengan putihnya, ambil putih telurnya dan kocok sampai kental, berbuih dan berubah menjadi pasta. Selesai? Sekarang oleskan pada area yang bermasalah dengan jerawat, biarkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Dan tepukkan handuk bersih, jangan digosok yah. 


Putih telur bisa membuat wajah menjadi lebih kencang dan juga efektif menghilangkan kerutan diwajah loh. Wajah juga menjadi lebih elastis.Putih telur bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah, menghilangkan jerawat juga bisa. Komedo juga akan segera sirna jika rajin menggunakan masker putih telur

Masker Oatmeal 

Duh, kok kebayangnya oatmeal campur gula merah dan granola ya? hihi. Ambil deh bubuk oatmeal secukupnya, saya biasanya pakai 2 sendok saja dan tambahkan 1 sendok madu dan kemudian campurkan sampai menyatu. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai 15 menitan, gosok perlahan seperti menggunakan scrub dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini lumayan ampuh untuk membuat wajah bebas minyak dan juga lebih cerah. 


Oatmeal bisa mengangkat sel kulit mati. Oatmeal juga memiliki zat anti bakteri yang sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Oatmeal juga memiliki antioksidan dan aktif mencegah jerawat muncul lagi jika digunakan secara rutin. Oatmeal mampu membuat kulit menjadi lebih halus. 

kalau rajin facial an pake putih telur atau oatmeal terasa banget loh, kulit wajah lebih lembut dan halus plus komedo dan jerawat pun minggat. 


Selamat mencoba di rumah teman - teman :). 




Wassalam,


Tian Lustiana 







You May Also Like

6 komentar

  1. dulu saya sering maskeran putih telur, sekalian masak putih telurnya dioelsi ke wajah.hehe sekarang ko agak males maskeran ya duuuh..padahal perlu juga merawat diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kl udah males bablas semuanya hhehehee

      Delete
  2. aku ada oatmeal nich di rumah, suamiku udah lama enggak konsumsi lagi. Boleh nih untuk masker wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak dipake maskeran aja hehe, enak loh sekalian scrubbing juga

      Delete
  3. aku lagi butuh maskeran nih... :) kadang suka males ya, tapi harus dilakuin, supaya kesehatan kulit wajah terjaga

    ReplyDelete
  4. Ini informasi yang aku butuhin. Mukaku jerawatnya pada bandel-bandel :(

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84