Kebutuhan Jaringan Internet Untuk Saya

by - 12:14:00 PM

Assalamualaikum,

Sebelum saya lanjutkan postingan ini, ada yang mau saya tanyakan nih. Seberapa penting sih internet untuk teman - teman semua?

Kalau untuk saya, internet itu sudah seperti kebutuhan utama. Saya harus mengisi data kuota internet setiap bulan dan itu wajib. Kalau seandainya saya lupa mengisi data kuota, sepertinya saya bisa galau haha. Karena hampir 75 persen kerjaan saya menggunakan kuota data internet, jadi kalau internet gak ada saya bisa apa?


Untuk itu, saya pun memilih dan memilah sekali dalam memilih jaringan internet. Saya inginkan jaringan internet yang lancar jaya, signal stabil dan juga tidak membuat saya harus mengeluarkan uang banyak alias murah tapi ga murahan. Kalau bisa sih sekalian ada gratis nelpon atau sms gitu, haha dasar emak - emak emang banyak maunya yah.

Ih emang emak - emak kerjaannya ngapain sih? Kok butuh jaringan internet lancar.

Lah, emak - emak juga manusia keleus. Emak - emak  juga pengen eksis dengan teknologi dan ga mau ketinggalan teknologi, haha. Apalagi saya yang juga suka curhat online (ngeblog) otomatis saya butuh jaringan internet lancar dong, iya kan? Bukan hanya itu loh, saya butuh jaringan internet online juga untuk browsing video masakan, ya maklum saya gak pinter - pinter banget memasak, dan video cooking demo ini sangat membantu sekali. Bagaimana cara membuat bekal anak yang sehat, bagaimana cara memasak ayam sayur dan masakan lainnya, bukan kah untuk membuka video masak juga butuh jaringan internet lancar?


Oke, saya akan jelaskan lebih detail lagi deh kebutuhan jaringan internet lancar untuk saya sehari - hari :

Jaringan internet lancar untuk chatting

Saya yakin, teman - teman juga pada suka chatting kan? Punya grup di whats app, telegram atau line? iya kan. Chatting bukan melulu ngegosip loh, belajar apapun juga bisa diakses melalui media grup chat. Chat dengan suami, meski kadang hanya sekedar nanya udah makan belum, udah solat belum tapi. Chat dengan orang tua, chat dengan sahabat dan keluarga lainnya. Kalau jaringan internetnya kurang lancar, ga akan lancar juga deh komunikasi via chatting ini.


Jaringan internet lancar untuk browsing dan yutubing 

Jaringan internet lancar untuk saya berguna banget untuk browsing. Sebelum menulis di blog biasanya saya browsing dulu atau riset. Browsing banyak deh pokoknya. Browsing atau yutubing apapun bisa asalkan koneksi lancar jaya. Belum lagi kalau Marwah pengen nonton video anak - anak, sekarang dia lagi seneng nonton video memasak anak, jadi otomatis smartphone saya juga dijadikan modem, alias notebook Marwah teethring ke smartphone saya, sudah pasti dong harus pakai jaringan internet lancar, iya kan?

Dan banyak lagi kebutuhan saya menggunakan jaringan internet lancar.


Terus jaringan internet lancar yang saya gunakan apaaa??? 

Saya menggunakan jaringan internet lancar dari XL. Sebulan saya pakai 12GB, 2GB untuk jaringan 3G dan bonusnya 10GB untuk jaringan 4G, plus ada gratis telepon ke semua provider, keren kan? 


Saya menggunakann XL sudah lumayan lama, dari dulu banget, tapi kalau nomor XL yang saya pakai sekarang baru 8 tahun, sejak menikah saya ganti nomor hp soalnya haha, cari aman #eh. 

Selama menggunakan XL, saya merasa nyaman dan puas. Karena ketika ada error pada jaringan, langsung deh mention @MyXLcare dan para ranger akan dengan senang hati membantu sampai jaringan internet kembali lancar jaya. Terimakasih XL, semoga selalu stabil jaringan internetnya yaa, aamiin. 



Kalau temen - temen pake jaringan internet apa? Sharing yuk. 


Wassalam,

Tian Lustiana






You May Also Like

12 komentar

  1. Setuju, internet yang kencang dan stabil sangat diperlukan bangat saat ini, bisa ketinggalan info penting kalo internet lelet sedikit saja :)

    ReplyDelete
  2. emak emak, nggak kalah sama anak muda narsisnya ya mbak. kebutuhan internet menjadi kebutuhan ke 5 dalam rumah tangga . heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mas. harus narrsis dong biar ga gaptek

      Delete
  3. Iya bener..kuota internet bagai nyawa. Kalau nggak ada tuh isi kuota, puseeng. Untung XL, habisnya lama buat ngenetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya XL memang paham banget deh sama kita yang butuh kuota

      Delete
  4. Syuka deh nonton cooking demo di youtube. Bisa disetel berulang2. Apalagi kalau seputar baking harus lebih cermat dalam pembuatan cake dsb. Kdg cuma baca resep aja ga cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi makin seneng masak ya, heheh. emang kl cuman baca ga puas enaknya nntn

      Delete
  5. Iyaa, aku segala kerjaan online, kantorku ya laptop, kudu sinyal kuat XL dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan XL yang selalu memahami ya

      Delete
  6. Samaaa, saya juga pakai si biru.
    Emak2 kan butuh internet agar kekinian, Mbaak ya? :)

    ReplyDelete
  7. browsing nya beneran nonton video memasak anak mak? bukan kdrama kan ? hihihihi

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84