3 Musik Ini Mampu Mengembalikan Mood

by - 5:00:00 AM

Assalamualaikum, 
Menjalani aktivitas sehari - hari kadang membuat saya capek, lelah dan juga stress. Karena kebanyakan kerjaan, akhirnya suka bad mood deh. 

Temen - temen menyadari gak sih, kalau disaat kita sedang stress dan bad mood, ada pengaruhnya terhadap kulit kita loh. Pernah menyadari hal ini gak? Ya, kalau sedang stress atau bad mood biasanya kulit suka lebih kusam dari biasanya, kadang jerawat juga malah ikut campur hadir. Sebel, udah capek, banyak kerjaan eh jerawat malah ikut - ikutan bikin sebel, cape deh. 
Pernah ga ngerasain kayak gitu? 
Solusinya apaan? Ya merawat wajah dengan baik dan benar lah biar kulit wajah kembali sehat dan cerah, kalau untuk mengembalikan mood sih biasanya saya dengerin musik aja. Buat saya pribadi, mendengarkan lagu kesukaan bisa membuat mood saya drastis membaik. Tapi harus lagu favorite, seperti lagunya The Moffatts. Mendengarkan lagu The Moffatts bisa mempengaruhi suasana hati saya loh, saya lagi sedih bisa dengerin love atau i miss you like crazy, lagi bahagia bisa dengein we are young dan banyak lagu asik lainnya dari The Moffatts. 

Katanya, musik bisa dijadikan sebagai terapi anti depresi yang alami, mungkin karena mampu mengubah suasana hati kali ya. 

Musik Nge - beat 
Saya, jika ingin cepat mengembalikan mood biasanya mendengarkan musik yang iramanya cepat atau nge beat. Ga percaya? coba deh, kalau temen - temen lagi kurang bagus suasana hatinya nyalain lagu yang nge beat. Mendengarkan musik yang berirama cepat buat saya seperti termotivasi, otak saya pun menjadi lebih nyaman dan tentu mood saya cepat kembali. Lagu dengan irama beat mampu memicu tubuh untuk goyang dombret  dan juga membuat aura positif. Hormon serotonin akan segera datang, dopamine juga akan segera membuat kita lebih baik.

Musik Slow 
Badmood, banyak kerjaan atau lagi banyak pikiran sih enaknya mendengarkan musik dengan irama slow, atau hanya mendengarkan instrument saja. Musik jenis ini membuat perasaan menjadi lebih tenang dan relax. 

Musik dengan Lirik 
Buat yang sedih karena baper, dengerin deh musik dengan lirik yang ngena banget ke hati. Dijamin bakalan lebih lega karena bisa nangis dan sedih dalam waktu itu juga, dan nantinya hati lebih lega. Atau jika sedang down, dengarkanlah musik dengan lirik yang memberikan aura positif. 
Kalau temen - temen lebih seneng mendengarkan musik seperti apa jika sedang badmood?? 

Wassalam,


Tian Lustiana


You May Also Like

20 komentar

  1. Musik dengan lirik, aku suka mba. JAdi bisa ikutan nyanyi. HIhih

    ReplyDelete
  2. Kalau ada lirik, emosi makin dapet ya, Mbak. 😂😂

    ReplyDelete
  3. aku justru klo lagi banyak kerjaan sukanya musik yang nge-beat mba jadi berasa bgt semangatnya hehehe

    ReplyDelete
  4. kalo aku dengerin musik ngebeat pas lagi suntuk malah makin suntuk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya? syaa malah makin semangat

      Delete
  5. Kalo aku dengerin.soundtracknya goblin mbaaaa hahhaa
    *makin susah move on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu banget, aku pun seperti ituuuu

      Delete
  6. musik ngebeat dong, supaya semangat!

    ReplyDelete
  7. Musik nge beat harus ada saat beberes rumah

    ReplyDelete
  8. Aku suka musik slow romantis apalagi saat ujan2 gini hehe

    ReplyDelete
  9. setuju bangeeeet, aku juga pilihan lagunya menyesuaikan keadaan hati. Kalo lagi melow yaaa melow, kalo lagi jedak jeduk yaaa jedak jeduk hehe

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. kalau saya gimana suasana hati deh

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D