Tentang Foundation Dan Jenisnya

by - 2:06:00 PM

Assalamualaikum,

Hallo temen - temen, saya mau nanya nih apa sih yang ada dalam benak temen - temen ketika saya menyebutkan foundation??

Iya, foundation itu alas bedak.


Foundation atau alas beda ini biasanya digunakan agar make up lebih tahan lama dan juga bisa meng -coverage kulit wajah agar terlihat mulus. Namun kadang ga sedikit ya perempuan yang berlebihan menggunakan foundation, yang ada mukanya jadi aneh jadi keliatan kayak topeng gitu yah, atau mungkin saja jenis foundationnya kurang tepat cara mengaplikasikannya ya. 

Ya, setiap alas bedak ada berbagai jenisnya dan tentu beda juga cara mengaplikasikannya. Salah make nantinya malah aneh terlihat di wajahnya, terlihat tebal dan seperti topeng malah. 

Pada postingan kali ini, kenalan sama foundation aja yuk biar ga salah lagi pas make foundationnya. 

Dan jenis - jenis alas bedak atau foundation itu ada beberapa, silakan ceki - ceki yaaa : 


1. Whipped Foundation / Mousse 

Bentuk foundie ini seperti krim, dan ini paling mudah diaplikasikan ke wajah. Oleskannya sedikit aja jangan banyak - banyak ya, oleskan secara bertahap sedikit demi sedikit sampai merata. Foundie jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, tapi paling cocok untuk temen - temen yang jenis kulitnya lebih cenderung ke kering. 

2. Liquid Foundation 

Menggunakan foundie jenis ini harus menggunakan sponge yang sudah dibasahkan ya sebelumnya biar lebih enak dipakainya. Jika pakai foundie jenis ini, bedaknya pakai yang waterproof supaya lebih terlihat mulus kulit wajahnya. Tapi untuk kulit berminyak tidak disarankan menggunakan foundie jenis ini ya. Apalagi untuk yang jenis kulitnya sensitif, mendingan jangan pakai jenis ini. 

3. Cream to powder foundation 

Jenis ini sangat jarang ditemukan, karena ga semua brand mengeluarkan jenis ini. Bentuknya sih cair namun jika diaplikasikan ke kulit wajah ia akan kering seperti bedak. Jadi ga perlu lagi memakai bedak, lebih gampang kan ya?



Jadi sebelum membeli foundation, mending diskusikan aja dulu sama SPG nya mana yang tepat buat jenis kulit temen - temen, jangan sampai salah memilih. 

Sekarang, lanjut ke langkah mengaplikasikan foundationnya ya. 

1. Pilih foundation yang warnanya sesuai dengan jenis kulit wajah, pilih warna yang tingkatannya satu warna lebih tua dibandingkan warna kulit wajah, supaya ketika menggunakannya tidak terlihat seperti memakai topeng. 

2. Kalau foundie kan cepet kering ya, jadi saya biasanya menggunakannya itu menaruh dipunggung tangan sebelum diaplikasikan ke seluruh wajah, oleskan perlahan pada wajah sampai bener - bener merata dan kering. 

3. Supaya foundie tahan lama, gunakan make up base atau primer sebelum menggunakan foundie. 

4. Setelah menggunakan foundation, gunakan bedak tabur atau compact powder tipis - tipis saja agar terlihat alami, jangan terlalu tebal. 


Itulah beberapa cerita seputar foundation dan cara pemakaiannya agar terlihat natural dan enggak seperti menggunakan topeng. Kalau temen - temen lebih senang menggunakan foundation jenis apa? sharing yuk. 




Bandung, 06 Januari 2017 
Wassalam,


Tian Lustiana




You May Also Like

5 komentar

  1. wah saya mah ga ngerti soal ini, taunya pembersih wajah, krim siang dan malam kemudian bedak hehe..

    ReplyDelete
  2. Aku cuma ngerti facial foam, krim, dan bedak. Pengen coba pakai seperangkat make up lengkap, tapi selalu iritasi. Entah gimana solusinya. :(

    ReplyDelete
  3. Wah, kaum hawa semakin bertambah nih ilmunya. Hhihihi

    ReplyDelete
  4. Aku jujur nggak suka pake foundation, muka berasa tebel lima senti. Enak pake bedak langsung+lipstick heee

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84