Tentang Resolusi 2017

by - 4:16:00 PM

Assalamualaikum,

Akhir tahun sudah tiba, beberapa hari kedepan sudah tahun 2017. Ah, waktu cepat sekali berlalu, rasanya baru saja kemarin memasuki awal tahun 2016, dan sekarang sudah berada dipenghujung tahun 2016 saja. Betah sekali ya saya tinggal di dunia ini, sampai tahun saja berasa sangat cepat berganti.

Tentang Resolusi 2017

Resolusi, dulu ketika saya masih abegeh, haha saya sangat rajin menuliskan resolusi untuk setahun ke depan, meski sebenernya tahun lalu aja masih belum maksimal dan belum semua bisa direalisasikan, tapi tetep aja pede membuatkan resolusi baru, ada semacam kepuasan aja membuat resolusi setiap jelang tahun baru.

RESOLUSI, sebuah komitmen tentang apa yang akan saya lakukan setahun kedepan, yang mana belum terwujud dari tahun - tahun yang sudah dilalui. 

Namun, itu dulu. Setelah usia terus bertambah dan juga banyak resolusi yang belum sempat dilaksanakan, saya pun berhenti membuat resolusi, pikir saya sih hanya ingin menyelesaikan semua harapan dan cita - cita yang belum terlaksana saja, se simple itu.

Tentang Resolusi 2017

Setiap akhir tahun dan juga menjelang tahun baru, hal yang sering saya lakukan selain menuliskan resolusi adalah melakukan evaluasi, ya saya suka menelaah apa saja sih yang sudah saya lakukan selama setahun ini, apakah sudah maksimal atau masih harus dimaksimalkan lagi. Harapan sih semua resolusi bisa direalisasikan dengan baik dan sempurna. Memang sih pengaruh membuat resolusi itu lumayan memacu hidup agar bisa lebih baik dari tahun lalu, meski beberapa tahun ini saya sudah stop membuat resolusi, tapi gak ada salahnya ya kalau tahun ini saya membuat resolusi.

Kenapa ya harus membuat resolusi????

Tentang Resolusi 2017


Oke, gini yah membuat suatu komitmen itu penting, contoh nyata aja dalam rumah tangga tentunya sudah ada komitmen dong.Dengan komitmen berarti arah tujuan sudah terpampang jelas dan nyata, kita tinggal menjalaninya saja, benarkan?

Dengan resolusi tentu arah dan tujuan semakin terarah, dengan ini akan lebih mudah untuk merancang kegiatan apa saja sih yang akan dilakukan tahun depan, apresiasi apa saja sih yang harus didapatkan, ilmu apa sih yang harus dituntut setahun mendatang dan tujuan lainnya.

Dengan membuat resolusi tentu akan ada rasa puas ketika melihat catatan resolusi itu dan ternyata resolusi sudah berhasil diwujudkan, pasti akan puas dong. Dengan membuat resolusi itu kita akan merasa termotivasi untuk terus berkembang, dilihat dari daftar resolusi yang sudah dibuat.

Tentang Resolusi 2017

Yang paling penting sih resolusi yang kita buat bisa dimengerti dengan baik dan juga harus disesuaikan dengan kemampuan kita, jangan bikin resolusi pengen bikin pesawat kalau basic kita hanya accounting haha, jadi silakan dibuat resolusinya yang pas buat diri sendiri.


Selamat membuat resolusi dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta pada Allah Swt agar semua kehidupan ini diberikan berkah dan hidayahNYA, aamiin yaa Rabb.


Bye, saya mau nulis resolusi dulu aaah buat tahun depan, udah beberapa tahun ini ga nulis resolusi , heheh.



Wassalam,


Tian Lustiana 

You May Also Like

8 komentar

  1. Mba hidayah sulistyowati lg bikin GA tema resolusi loh mak, ga skalian diikutkan GA nih?

    ReplyDelete
  2. resolusinya aku mau beli jet pribadi aja, buat jalan2 biar ga macet xixixi..

    Hmm..yg penting taun depan resolusinya bisa menjalani yg udah di list deh salah satunya bersih2 link blog

    ReplyDelete
  3. Aku pengen di wisuda dan kerja di Indonesia Power, teh. 😊 *eh maaf curhat

    ReplyDelete
  4. Resolusiku banyak banget teh, salah satunya pengen nurunin berat badan hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku apa ya? belum nulis juga mbak :D wkwk yang penting jadi pribadi yang baik dan semakin baik ah hari lepas hari

    ReplyDelete
  6. aku resolusinya pengen mandiri finansial mbak tahun 2017 ini..doakan yaa..hehe

    ReplyDelete
  7. Resolusi membuat tahun ke depan dijalani lebih semangat. Semoga kita semua bisa merealisasikan resolusi.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84