Cara Jitu Mengusir Badmood

by - 4:25:00 PM

Assalamualaikum,

Temen - temen pernah merasakan badmood? atau hilang semangat gitu? Duh mau lakuin apa aja kok bawaannya males, ngomong juga males. Padahal ga ada apa - apa tapi males aja bawaanya. Yang ada kerja pun engga maksimal, iya kan? 


Pernah merasakan seperti itu???

Penyebab badmood itu banyak ye, mulai dari hal sepele sampai hal gede juga bisa ikut andil menghembas semangat kita. Pokoknya kalau udah badmood, kelar aja dah. Rasanya pengen ngunyah manusia deh. Tapi ga mungkin dong dibiarin terus ya, ga mungkin juga 

saya turutin terus badmood yang mengganggu aktivitas ini. Jadi gimana??? 

Saya biasa melakukan beberapa hal ini dan alhamdulillah sih setelah melakukan beberapa hal ini saya menjadi lebih baik, dan badmood juga berubah menjadi goodmood, sesuatu banget yah. 


Apakah yang saya lakukan itu????


Menarik napas


Namanya juga hidup, kalau ga napas ya metong kali bo alias mati. Ah Tian ini ada - ada saja deh, hehe. Eh tapi bukan napas biasa loh, tarik napas dalam - dalam, sedalam mungkin dan kemudian jangan lupa hembuskan dengan perlahan, sambil pejamkan mata. Dengan menarik napas secara dalam - dalam, bakalan terjadi oksigenasi ke sel kita itu menjadi lebih baik dan juga ada semacam sugesti dengan membuang napas gitu, membuang beban yang menyesakkan dada juga, dan alhamdulillah menjadi lebih nyaman. 



Selalu bersyukur

Sudah kewajiban kita ya sebagai manusia untuk selalu bersyukur dalam setiap keadaan. Ya dengan begitu semua akan terasa nyaman dan akan membuat hati tenang juga.


Selalu berpikiran positif

Saya kadang susah seperti ini, its too hard untuk positive thinking, tapi kalau ga dicoba ya kapan dong saya bisa berpikiran positif. Perlahan belajar untuk selalu berpikiran positif ini memang lebih menenangkan dan lebih terasa ringan deh hidup ini, coba aja. 


Minum

Ya, kalau saya lagi galau, gelisah atau bahkan marah. Saya suka langsung minum air putih yang banyak. Dan itu membuat emosi saya reda loh. 


Makan

Haha, ya coba aja deh kalau lagi galau dan badmood, makan yang banyak. Makan yang kamu mau, apa aja itu. Saya kalau lagi marah atau badmood sih pengennya makan cokelat dan bakso wkwkwk, makan bakso meredakan emosi loh, beneran. 


Mendengarkan musik

Ini mah udah biasa yah. Meskipun biasa namun pengaruhnya cukup dahsyat loh mengembalikan mood yang remuk. Putar playlist favorite dan rasakan sensasinya. 

Senyum

Senyum, simple namun kaya arti. Dengan senyum hati dan pikiran akan lebih menyenangkan serta menenangkan. Keep smiling. 

Curhat

Saya kadang kalau lagi kesel dan badmood suka curhat sama suami atau sama seseorang yang bisa dipercaya, jangan pernah curhat sama sembarang orang. Yang ada malah ruwet deh. 

Me time

Simple deh me time saya mah, cukup dengan membiarkan saya baca buku atau nonton drama korea dan jangan diganggu, itu saja. Dengan begitu mood saya akan kembali baik, percayalah. 



Kalau temen - temen gimana cara mengusir badmoodnya? sharing yuk.



Wassalam,


Tian Lustiana






You May Also Like

23 komentar

  1. Dengerin musik bisa bikin rileks mba biasanya saya suka lakuin itu alhamdulilah jitu :)

    ReplyDelete
  2. kalau badmoodku sih akan baik jika, melihat foto kekasih atau nelpon dia sih mbak. kadang ribut kecil ma dia bisa memperbaiki mood kita , hehehe sekali kali ngeselin dia :)

    ReplyDelete
  3. Lagi badmood malas segala sesuatu terkait ngeblog...hampir sebulan niih malas bw nulis dll...xixixi.... dinikmatin aja sambil dipaksa-paksa. Makasih tipsnya ya Teh Tian... :D

    ReplyDelete
  4. Ketika badmood, saya melampiaskan dengan makan, Mbak. :( Makanya gemuk gini

    ReplyDelete
  5. Yups, dengan mendengarkan musik klasik, pikiranku jadi tenang. Badmood perlahan sirna. :D Hehehehe

    ReplyDelete
  6. Berendam di air hangat juga lumayan merilekskan. Apalagi ditambah sedikit garam dan aromatherapy. ^_^

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, ini bisa dipraktikan. :'D

    ReplyDelete
  8. Berdoa, curhat sama Allah. :') (Edisi alim)

    ReplyDelete
  9. Biasanya dengan makan coklat dan minum susu, moodku baikku balik. ^_^

    ReplyDelete
  10. Aku mah kalo bad mood sukanya nge-drama sama ngerusuh di timeline aja Tiaaaan! *berarti aku setiap saat bad mood atuh yah bhahahaha*

    ReplyDelete
  11. Badmood itu seperti energi negatif dalam diri kita. Nah, energi negatif harus kita buang atau kita ganti dengan energi positif agar lebih netral dan energi positif lebih mendominasi.

    Kadangkala, jika saya badmood harus ada pelampiasannya. Kalau ga curhat sama orang ya udah nulis aja di personal diary. Hehehe. Kadang kalau curhat sama orang, kasihan orangnya jadi keikut badmood nanti. So harus pilih2 yang bisa bijaksana.

    Tapi, tentu selain pelampiasan bagus nya bad mood dapat dikelola. Seperti tips yang mbak sampaikan di atas. Aku setuju banget!

    ReplyDelete
  12. salah satu caraku mengusir badmood adalah nonton Mbaa, nonton drama korea atau film india, dijamin moodnya langsung bagus kembali :)

    ReplyDelete
  13. Aku kalo bad mood, larinya pasti makan dan bobo. Pantes aja gak bisa kurus. Hehehe... tapi dengerin musik juga manjur tuh..

    ReplyDelete
  14. Biasanya buka beberapa tab yg isinya e-commerce semua itu bikin seger, Tian ;) Berburu fashion atau props foto yg murce2 aja, lumayaaaan... bikin ga badmood lagi.

    ReplyDelete
  15. Blanja ke supermarket wkwkwkk ampuh :))

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D