Begini Cara Mendekorasi Ruangan Minimalis

by - 11:35:00 AM

Assalamualaikum,

Sekarang tuh ya rumah - rumah pada keren desainnya, mulai dari halaman sampai kamarnya pun desainnya lucu dan keren. Trend arsitektur modern memang membuat desain minimalis digemari banyak orang. Semua ini dipengaruhi pula oleh keberadaan lahan kosong yang dari tahun ke tahun semakin menyempit. Otomatis manusia sebagai makhluk rasional selalu berusaha mencari solusi agar tetap memiliki tempat tinggal layak huni. Akhirnya dunia properti modern berlomba-lomba menghadirkan rumah dijual di Surabaya
Begini Cara Mendekorasi Ruangan Minimalis

Ruangan minimalis bukan berarti anda harus hidup dalam kungkungan kebosanan terus menerus. Itu adalah ruangan milik anda. Ekspresikan kebebasan anda sebebas-bebasnya pada dinding dan dekorasi ruangan. Usahakanlah sebuah kenyamanan yang bukan hanya nikmat dirasakan, tetapi juga indah di pandangan mata.

Apabila anda merasa buntu dalam mengubah ruangan minimalis. Ikutilah saran di bawah ini yang dapat menyulap ruangan anda menjadi tidak terkesan sempit, apalagi mengundang bosan begitu memasuki ruangan.
1.       Proporsional
Bukan hanya anda yang harus ingat bahwa ruangan yang anda miliki tergolong minimalis. Barang-barang di dalamnya harus disesuaikan juga dengan ukuran ruangan yang kecil. Jangan masukkan lemari besar yang menutup seperempat ruangan ke dalamnya.
Peletakan furnitur yang tidak proporsional hanya akan menambah kesan sumpek pada ruangan mini anda. Jadi pilihlah barang-barang yang ukurannya lebih mini dari ruangan anda. Misalkan lemari kecil tapi desainnya berwarna, kasur yang cukup untuk seorang saja dan sebuah meja kecil untuk tempat lampu sudah cukup menambah aksesoris ruangan.
Dalam prinsip ekonomi, keuntungan besar dengan modal kecil adalah tujuan. Anda dapat mengadopsi prinsip ini untuk mendekorasi ruangan mini anda. Carilah barang-barang multifungsi untuk dimasukkan ke dalam ruangan agar tidak menambah tumpukan benda di dalam ruang yang sudah sempit. Dan jangan memberi ornamen berlebihan pada dinding ruangan.
2.       Gunakan Kaca
Cermin atau kaca dapat membiaskan kesan luas pada ruangan sempit. Jadi belilah kaca yang besarnya cukup untuk badan anda. Letakkan benda ini di dalam ruangan di bawah lampu. Sinar dari lampu yang menimpa kaca dapat meluaskan ruangan anda.
Selain itu, kaca dapat ditunjang lagi dengan peletakan korden yang tinggi. Sehingga tidak menambah kesan sempit pada bagian bawah ruangan. Justru anda akan merasa ruangan kecil itu lebih lapang dari aslinya.
3.       Permainan Warna
Bayangkan saja sebuah ruangan sempit yang dicat hitam atau warna gelap lainnya. Apakah anda merasa ruangan bertambah lapang atau tidak ?. Jadi pilihlah warna-warna terang sebagai dominasi ruangan. Selain menambah kesan ceria, ruangan anda akan lebih menyegarkan mata. Boleh juga menambahkan strip-strip berwarna lain di dinding untuk meminimalisir kesan sumpek.

Begini Cara Mendekorasi Ruangan Minimalis



Yakin Menyewa Apartemen di Singapura ? Cek Dulu Faktanya

Hidup di Singapura tidak seenak yang dibayangkan orang kebanyakan. Kerasnya kota Jakarta di Indonesia atau Batam sebagai pelabuhan transit antar kedua negara ini tidak lebih merepotkan dari menjadi orang asing di Singapura. Negeri Singa yang ibukotanya juga bernama Singapura ini memiliki harga biaya hidup yang sangat tinggi. Lebih tinggi dari Indonesia, Malaysia bahkan Australia.

Walaupun sudah tahu Singapura adalah negeri mahal, masih saja banyak manusia datang ke sana. Seakan-akan Singapura memiliki magnet khusus yang menarik para pebisnis internasional. Untuk itu, ada banyak warga Singapura yang mendirikan bisnis properti. Baik sewa apartemen maupun jual beli rumah.

Jangan sesumbar jika anda memiliki uang ratusan juta lantas memutuskan menetap di Singapura. Pada bulan-bulan awal ada baiknya anda sewa apartemen dulu sambil mempelajari kebudayaan, adat istiadat dan untung rugi hidup di Singapura. Berikut ini adalah fakta yang harus anda ketahui beserta tips mengatasinya sebelum anda memutuskan menyewa apartemen di Singapura.
1.       Penuh Kecurangan
Jangan menganggap orang-orang di Singapura jujur semua hanya karena Singapura termasuk negara yang ekonominya sudah maju. Justru karena itu ada banyak penduduk yang melakukan kecurangan ketika berbisnis. Salah satunya saat menyewakan apartemen mereka kepada orang asing.
Pertama, pastikan anda mendapatkan surat-surat perjanjian di awal ‘deal’. Surat perjanjian ekspatriat yang akan memperjelas posisi anda sebagai orang asing yang bertindak sebagai penyewa.
Begini Cara Mendekorasi Ruangan Minimalis
2.       Jangan Terlena
Suatu saat bila anda atau pemilik apartemen melakukan pembatalan sewa menyewa kalian dapat menyelesaikan duduk perkaranya secara fair dengan adanya surat ekspatriat. Beberapa pemilik apartemen biasanya sengaja tidak memberi surat diplomatik ini untuk memberi celah melakukan kecurangan di kemudian hari.
Apabila anda tidak ingin rugi besar, sisakan waktu melakukan survei lokasi. Bandingkan apartemen yang akan anda tembak dengan apartemen lain di sekelilingnya. Jangan tergiur harga miring yang ditawarkan. Lihatlah kondisi dan harga para pesaing mereka. Harga wajar biasanya maksimal terpaut 10 %. Jadi jangan terlena dengan harga murah atau penampilan pemilik yang ramah sampai tidak membeberkan semua berkas perjanjian di awal.
3.       Antisipasi
Menyewa apartemen di Singapura tidak sama dengan sewa apartemen di Indonesia. Ada deposito tersendiri yang harus anda siapkan untuk menyewa apartemen. Sudah lupakan saja mendapatkan apartemen harga rumah sederhana di Singapura. Yang bisa anda lakukan sekarang adalah mengantisipasi kerugian.
Sebelum melakukan transaksi sewa menyewa, pastikan dana sudah ada. Kemudian pastikan juga dua step di atas sudah dilakukan. Sekarang ambil kamera anda untuk memotret setiap sudut ruangan di apartemen yang baru. Jangan lupa sambil terus mempelajari perjanjian yang sudah dibuat. Usahakan untuk tidak melanggar peraturan yang ada.
Kembali lagi ke foto. Potret ini akan membantu anda membela diri bila di kemudian hari pemilik apartemen mengakui barang bawaan anda sebagai barang miliknya. Atau mungkin mereka bilang ada sesuatu yang hilang dan rusak dari furnitur di apartemen mereka.


You May Also Like

10 komentar

  1. cantik-cantik ya dekorasi rumah minimalis, gabisa dekor nih..trus selera sm suami beda ><

    ReplyDelete
  2. Duuh, serem banget ya, kalau nyewa apartemen di Singapura. Harus penuh kehati-hatian. Kalau nggak tau situasinya bakalan kena tipu, deh! :(

    ReplyDelete
  3. Kalau rumah minimalis, biasanya aku pilih perabotan yang simpel jadi ruangan memang jadi tak terlihat penuh ya mba

    ReplyDelete
  4. Saya sudah cukup nyaman di Malang saja. XD

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat quote yang "amit2, jangan sampai ditiru". Isinya: Kalau mau sukses, ya harus berani kejam. -_- Hadeeeeh

    ReplyDelete
  6. tetap di tanah air saja. Lebih baik di rumah sendiri

    ReplyDelete
  7. Sudah pernah dengar tentang ini sih sebelumnya. Memang di sana biaya hidup mahal ditambah pebisnis banyak yang kejam

    ReplyDelete
  8. Rumahku termasuk kategori minimalis. :D

    ReplyDelete
  9. yang paling sederhana emang pakai kaca yang super besar.. agar rungan terasa lebih luar dan lebar :)
    thanks sharing nya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  10. tipsnya keren mbak tian.. biasanya yang sangat berpengaruh adalah mebel yang digunakan dalam ruangan tersebut. permainan warna juga berpengaruh.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84