Sabtu, 10 Desember 2016

4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Assalamualaikum,

Apartemen studio adalah tipe apartemen satu ruangan yang ruangan dapur, ruang tamu, menyatu dengan kamar tidur. Tipe apartemen ini adalah tipe yang kecil. Sehingga biasanya peruntukannya cocok untuk digunakan oleh para mahasiswa atau karyawan yang mencari sewa apartemen murah.


4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Salah satu kelebihannya, selain murah, apartemen ini cukup nyaman dan tidak berlebihan bagi penghuninya. Hanya saja, kadang memiliki ruangan yang kecil seperti apartemen studio kerap membuat penghuninya sulit menyimpan barang. Hal ini berakibat pada apartemen yang akhirnya selalu berantakan.

Namun tidak perlu khawatir, bagi yang apartemen studionya berantakan, maka simaklah tips berikut agar bisa merapikan apartemen studio dengan cepat.

Rapikan Kasur Setelah Bangun Tidur

Jika anda malas untuk merapikan tempat tidur setelah bangun tidur, maka tidak heran jika apartemen nada kerap berantakan. Bagaimana tidak, kasur sendiri paling tidak adalah 50 persen dari total keseluruhan apartemen. Sehingga merapikannya, dapat membuat apartemen juga otomatis rapi.


4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Cobalah untuk selalu merapikan tempat tidur setelah menggunakannya. Hal ini dapat membuat anda terbiasa, dan apartemen juga menjadi lebih rapi. Selain itu, tidak perlu menunggu dalam jangka waktu yang lama untuk membereskan tempat tidur.

Rapikan Benda di Meja

Meja, bagaimanapun juga kerap kali menjadi titik yang kerap berantakan. Maka dari itu, pstikan untuk terus menjaga agar meja selalu rapi. Jangan simpan barang yang sekiranya tidak perlu disimpan di meja.


4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Sebaliknya, tentukan apa saja barang yang boleh untuk berada di meja dan yang tidak. Dengan begitu, jika ada barang yang tidak seharusnya ada di meja, anda bisa dapat langsung merapikannya.

Jangan Menggantung Banyak Pakaian

Salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan adalah menggantung pakaian. Mulai dari piyama, celana, hingga baju. Hal ini dapat membuat gantungan menumpuk, dan malah menjadi membuat apartemen berantakan.


4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Maka dari itu, sebaiknya segera simpan baju kotor di tempat cucian kotor, atau lipat baju yang bersih di dalam lemari. Jangan digantung. Selain itu, pakaian yang menggantung juga kerap menjadi tempat nyamuk bersembunyi.

Buang Sampah Harian

4 Tips Menyulap Apartemen Studio Menjadi Rapi dalam Sekejap

Buanglah sampah secara rutin. Apakah itu pagi hari, atau malam hari.Dengan begitu, apartemen akan bersih, sehat, dan tidak bau.


Gimana? Mudah kan tips nya, dengan tips sederhana ini dijamin apartemen bakalan selalu rapi dan membuat betah. Selamat mencoba. 




Wassallam,


Tian Lustiana 


2 komentar

  1. Ini bisa diaplikasiin dirumah juga biar bisa nyaman dan rapi setiap saat. :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon