Asiknya Mendengarkan Musik

by - 4:39:00 PM

Assalamualaikum, 


"I miss you like crazy, even more than words can say"

Duh kalau denger lagu itu, mendadak jleb banget. 

Bukan apa - apa sih, cuman karena yang nyanyi lagu itu adalah band favorite saya, dulu dan sekarang. 

Ya, saya sangat suka mendengarkan musik, setiap dijalan atau ketika bekerja saya sangat akan merasa senang jika mendengarkan musik. Terutama dengan playlist musik yang sangat saya sukai.  

Entahlah, namun ketika mendengarkan musik serasa lebih semangat aja gitu dalam melakukan sesuatu, mungkin ini karena musik mampu mempengaruhi mood juga kali yah. 

Makanya sekarang selain mengaktifkan paket kuota internet untuk sosial media dan juga blogging, saya pun sengaja mengaktifkan paket musik dari Telkomsel. Karena dengan berlangganan paket musik kan saya menjadi lebih leluasa mendengarkan playlist kesukaan saya. Kalau ga dianggarkan khusus buat paket musik, biasanya kuota internet suka cepet abis ketika saya streaming musik, kan ga asik kalau begitu. Makanya saya langsung deh aktifkan paket musik khusus. 

Dan, mendengarkan musik juga memiliki rasa berbeda loh, misalnya ketika saya mendengarkan lagu yang ngebeat atau lagu dance gitu maka seketika semangat saya langsung up, dan apalagi kalau didengarkan ketika berolahraga, wah semangat olahraga semakin bertambah deh. Sepertinya rasa capek bakalan hilang ketika mendengarkan musik yang upbeat. 

Beda lagi ketika sedang relax, maka musik yang didengarkan pun bukan lagi musik upbeat. Lebih senang mendengarkan musik ballads semacam lagu i miss you like crazy nya The Moffatts. Musik seperti ini pun asik jika didengarkan sambil bekerja, dan saya sering melakukannya. 

Banyak jenis musik yang kalau didengarkan emang bakalan membuat suasana hati berbeda pula. Jika sedang galau ya asiknya emang mendengarkan lagu galau. Jika sedang ingin nostalgiaan ya enaknya mendengarkan lagu kenangan yang long lasting, dan masih easy listening. 

Kadang, jika sedang buntun ide, dengan mendengarkan musik sekilas saja suka langsung muncul ide deh. Apalagi jika mendengarkan musik klasik, yang katanya sih mampu meningkatkan kemampuan mental dan juga kemampuan kognitif dalam memecahkan masalah dan juga bisa membuat kita berpikir lebih logis. Dan mendengarkan musik dengan tempo klasik juga bisa membuat tidur lebih tenang. 

Ketika sedang kesal dan badmood, saya sih lebih seneng mendengarkan musik yang rada nge rock. Ya mungkin dengan mendengarkan musik rock saya bisa sedikit lega dan lupa kalau sedang kesal karena instrument musik rock kan lebih heavy dan penuh emosi, jadi serasa menjadi media meluapkan rasa kesal. 


Sekarang, Bandung sedang hujan jadi asiknya mendengarkan musik apa yah? 



Wassalam,

Tian Lustiana 


You May Also Like

3 komentar

  1. Hujan-hujan enaknya dengerin lagu yang mellow rasa marshmallow mba hihi
    Aku juga suka dengerin musik, ga bisa lepas dari musik malah. Dalam kondisi ceria ato sedih, selalu ada lagu yg pas untuk dijadikan backsound :)

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaa lagu2 jadul emang bikin kangen *ketahuan deh umurnya brp wkwk*

    ReplyDelete
  3. lagu tuh emang berpengaruh sama psikologi seseorang, kadang bisa jadi makin semangat, kadang bisa jadi tambah males malesan hahaha

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D