Tentang Lagu Galau

by - 4:05:00 PM

Assalamualaikum, 

Sudah lama nih gak dengerin ballad song dari Agnes Monica. Saya emang fans dari Agnes Mo, paling suka sih sama lagu - lagu cinta dan lagu galau nya dia. Dan sekarang Agnes Monica kembali menggebrak dunia musik pergalauan lewat singlenya yang berjudul SEBUAH RASA.


Lagu galau yang menggambarkan tentang rasa cinta yang disakiti dan dikhianati. Video clipnya pun sangat menggambarkan kegalauan dan kekecewaan. Suka deh sama penampilan Agnez Mo. Suaranya emang lebih keren. 


Memang ya kalau sedang gundah gulana tuh nyarinya lagu galau atau lagu melow, kalau dengerin lagu itu rasanya pas banget dan serasa liriknya gue banget, ya kan? kadang pengennya ikut menangis dan tenggelam terbawa perasaan. 

Musik mendayu - dayu dengan lirik yang menyayat hati memang menggambarkan rasa sedih apalagi bagi yang sedang putus cinta atau patah hati. Serasa melepaskan emosi gitu kalau mendengarkan lagu galau, ya kan? 

Biasanya sih kalau sudah mendengarkan lagu galau, suka merasa lega dan puas. Dan biasanya juga sih suka jadi happy dan bad mood berubah menjadi good mood. Penting kan menghilangkan rasa sedih atau stress? jadi ga ada salahnya membiarkan emosi itu meluap dan lupakan sedih. 

Lalu apakah mendengarkan lagu galau ada pengaruhnya ???? 

Ya, akan ada pengaruh atau dampak yang akan dirasa dengan mendengarkan lagu galau. Diantaranya adalah : 

  • Dengan mendengarkan lagu melow bisa mengungkapkan ekspresi rasa sedih. Ketika emosi negatif muncul maka ada sebuah mekanisme dalam otak yang memicu untuk menghambat reaksi dari perasaan galau itu tadi, jadi perasaan sedih akan menjadi senang dan rasa galaunya tidak berlarut - larut. 
  • Dengan mendengarkan musik maka ada kesadaran atas perbedaan antara realitas dan imajinasi, namun hanya dalam pikiran tidak ada tindakan. 
  • Dengan mendengarkan lagu galau seolah kita merefleksikan kepada diri sendiri, bisa membantu kita untuk melakukan penilaian positif dalam memecahkan masalah dan juga bisa mendewasakan diri. 

Namun jangan dengarkan lagu galau terlalu lama. Meskipun membuat nyaman, namun jangan terlalu lama lebih baik ganti playlist dengan menggunakan lagu yang lebih fun dan ngebeat. Jangan terlalu lama terlarut dalam kegalauan dan kesedihan, jadi sekarang saatnya mengganti playlist dengan musik yang bisa dipakai jingkrak - jingkrak. Seperti lagu bang - bang boom nya The Moffatts. 


Kalau temen - temen lebih seneng lagu galau apa???




Wassalam,
Bandung, sore hari 2016 


Tian Lustiana 


You May Also Like

11 komentar

  1. Aku suka mendengarkan lagu mellow gitu mbak, tapi sambil diselingi sama lagu yang bikin ceria. Tapi kalau pas lagi nulis soal pengalaman aku lebih sering dengerin lagu galau biar feelnya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalau mendengarkan lagu galau suka dapet feelnya ya

      Delete
  2. Saya juga suka lagu2 galaunya agnez😀 dan suaranya mmg keren abiz dia itu. Kadang bikin kagum, kadang bikin ngiri😂

    ReplyDelete
  3. Agnes Monica juga mba suka dan beberapa lagu luar di Brian Mcknight hihihi

    ReplyDelete
  4. Semua lagi galau aku suka mak. Hahahaha... serius deh. Ak lbh sering denger lagu mellow dibanding yang ngebeat. Nggak tau kenapa...

    Btw, agnez tuh emang totalitas banget ya setiap ngerjain sesuatu.

    ReplyDelete
  5. Waaa.. Suka AGNEZMO juga ya mbak? Aku pun spt itu. Hahaha dan fans sejati. Wkwkwwkk

    Lagu terbarunya ini bikin baper abis-abisan apalagi kalau liat video clipnya. Beh, tenggelam lah sudah didalam kegalauan.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka banget, hehe keren nih Agnez

      Delete
  6. Gimana mood aku mah, kadang pengen denger lagu semangat kadang yang melow juga. Ga bisa diprediksi hehehe. Tapi seringnya sih suka lagu-lagu easy listening tahun 90an, yang romantis gitu lah (halah).

    ReplyDelete
  7. Agnez forever cetar membahana.. Suka banget lagu2nya :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D