Sponsored Post

Lakukan Ini Sebelum Menggunakan Lipstick

4:47:00 PM

Assalamualaikum, 

Lipsticknya keren deh. 

Kadang memang kalau ngomongin soal make up ga pernah ada habisnya apalagi kalau ngomongin lipstick. Selalu saja ada warna baru setiap saat. Ya tentu saja karena bibir itu kan bagian yang paling wow dalam bagian make up wajah, buat saya sih begitu. Dan buat saya warna bibir sangat menentukan apakah make up terlihat alami atau glamour. 


Lakukan Ini Sebelum Menggunakan Lipstick


Warna bibir yang cantik dan serasi tentu saja bakalan membuat kecantikan semakin meningkat. Wajah yang terlihat lebih fresh. Betul?

Nah dalam postingan ini saya akan memberikan tips dan juga trick agar warna bibir tetap keren saat menggunakan lipstick, supaya kecantikan alami tetap terpancar. 

Pertama, dasari bibir dengan foundation, ini adalah langkah awal yang biasa saya lakukan sebelum saya menggunakan lipstick. Manfaatnya agar ketika saya memakai lipstick akan tahan lama dan tidak cepat hilang warnanya. 
Kedua saya menambahkan bibir dengan sedikit bedak, sedikit saja tidak perlu banyak - banyak. Ini saya lakukan supaya bibir tidak terlihat creamy. 
Ketiga membuat garis pada bibir dengan menggunakan lip liner, agar nanti ketika menggunakan lipstick terlihat rapi dan tidak belepotan apalagi jika memiliki bibir yang tidak kecil dan tidak mungil seperti saya haha. 
Selanjutnya memakai lipstick. Goreskan warna lipstick sesuai dengan kesukaan pada semua permukaan bibir, saya sih lebih senang menggunakan lipstick dengan warna yang natural pink agar kecantikan alami lebih terpancar dan tidak terlihat wah.
Lakukan Ini Sebelum Menggunakan Lipstick

Jangan sampai melebihi batas bibir yang sudah digariskan tadi ya, dan juga harus menyesuaikan dengan warna lipliner yang sudah dibentuk tadi. Jangan sampai warna lipliner merah namun menggoreskan lipstick warna ungu. Kan enggak cocok? Nah goreskan warna lipstick sesuai dengan warna lipliner agar kecantikan alami semakin terlihat. 

Sesuaikan juga warna lipstick dengan warna kulit wajah, untuk make up sehari - hari sebaiknya menggunakan warna lipstick natural seperti peach, baby pink atau merah muda. Dan bisa juga menambahkan warna orange atau cokelat dan warna lainnya yang natural. 


Lakukan Ini Sebelum Menggunakan Lipstick
Untuk meminimalisasikan salah warna lipstick, seharusnya kita tahu dong cara memilih lipstick yang tepat supaya penampilan tetap terlihat cantik dan segar. Simak ya tipsnya. 


  • Memilih warna yang tepat. Kalau warna dasar bibirnya pucat maka gunakan warna merah muda atau beige, jika warna bibirnya sedang atau masuk dalam warna yang menengah silakan menggunakan lipstick dengan warna cokelat atau warna merah. Dan jika memiliki warna bibir helap sebaiknya memilih warna cokelat keunguan. 
  • Setelah memilih warna yang tepat kini saatnya menyesuaikan dengan warna kulit. Enggak semua orang cocok memakai lipstick dengan warna dan merk yang sama, misalnya ketika saya senang menggunakan warna pink kemudian ketika digunakan dibibir yang lain mungkin pink nya akan terlihat berbeda meskipun menggunakan warna dan merk yang sama. Iya kan? Jadi kenali dulu warna kulit dengan baik. 
  • Jangan langsung beli. Saya biasanya menggoreskan lipstick pada tangan untuk melakukan swatch terlebih dahulu, supaya saya bisa melihat apakah jenis lipstick ini matte atau glossy. Jika lipsticknya bertekstur matte maka bibir nantinya akan terlihat tipis dan sebaliknya jika lipsticknya glossy maka bibir akan nampah full alias penuh.

Jadi intinya adalah sesuaikanlah warna kulit mu dengan warna lipstick agar kecantikan alami tetap terpancar, jangan lupa untuk menggunakan merk yang aman juga yah. 

Wassalam,
Bandung, 2016 

Tian Lustiana












You Might Also Like

3 komentar

  1. Wahhh teh Tian udah expert banget masalah make-up selain suka MUA, lipstick juga jadi temen sehari-hari ya teh. Hihihi aku masih polos bahkan pelembab bibir juga jarang-jarang. Mesti banyak belajar juga make-up flawless dan buat ke acara resmi kalo malem harus aga berani yah. hehehehe

    Makasih tipsnya teh, membantu banget. :)

    ReplyDelete
  2. So far aku selalu pake lipliner'nya bodyshop mba, enak dipakainya. Empuk :)

    ReplyDelete
  3. Aku mah pake pelembab bibir aja seingetnya. Kapan gitu ya pernah baca tips dasarin bibir sama bedak sebelum pake lipstik tapi sampe sekarang ga pernah praktekin. Bibirku juga termasuk yang tebal, jadi kayak mau nyaingin Angelina Jolie (maunya).

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook