Cantik Itu Dari Hati

by - 10:04:00 AM

Assalamualaikum,

Cantik itu dari hatinya, bukan hanya parasnya saja. Pernah kan denger omongan kayak gitu? 

Menurut saya pribadi sih emang benar adanya, bahwa yang cantik itu harus hatinya dulu, nanh nanti bakalan keluar auranya ke wajah. Atau lebih trend dikenal dengan inner beauty
Karena cantik itu memang bukan semata berkulit kinclong, berwajah mulus, bersih dan putih. Wajah itu hanyalah cerminan dari hati dan pikiran yang cantik. Karena memang, kecantikan yang nyata adalah kecantikan dari hati. Pernah juga saya denger "percuma deh wajahnya cantik tapi kelakuannya ga baik".  Jadi memang harus diseimbangkan antara kecantikan hati, pikiran dan juga wajah. 


Menjadi cantik diawali dengan mempercantik hati serta pikiran, susah memang. Namun jika bisa dilakukan kenapa tidak. 

Diawali dengan selalu tersenyum, cara sederhana yang bisa mengeluarkan aura cantik diwajah, tersenyum dengan ikhlas. Meski kadang jika hati sedang bete, boro - boro ingin senyum, susah deh rasanya menyunggingkan bibir hanya untuk tersenyum, namun ternyata ketika tersenyum, ada banyak syaraf yang ikut berolahraga dan itu mampu membuat wajah menjadi kencang, plus ada bonus awet muda loh. Keren kan? Eh tapi jangan sekali - kali tersenyum berlebihan apalagi senyum - senyum sendiri, nanti dikira kurang waras lagi, hehe. 

Langitkan DOA. Ya dengan memanjatkan doa maka akan terus merasa lebih dekat dengan sang maha pencipta, maka pikiran dan hati yang tulus akan memancarkan pesona kecantikan yang sesungguhnya. 


Pikiran Positif. Membuat pikiran selalu positif emang susah, jujur susah banget apalagi kalau saya lagi ada masalah, duh betapa ini menjadi hal yang paling sulit. Dan pikiran positif adalah salah satu cara agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan selalu bahagia. Kalau selalu bahagia maka aura cantik akan dengan sendirinya keluar kan? Jadi mari kita selalu berpikir positif dan jangan lupa untuk selalu bahagia. 

Hindari Marah , ketika marah maka kelenjar dalam tubuh memproduksi zat yang tidak baik. Yang ada marah atau sering berteriak akan membuat nampak tua, aura pun tidak akan terpancar dan kulit akan terlihat lebih kusam. 


Baca juga Cantik dari hati.  Tulisan dari Dessy. 

Rasa syukur. Ya, dengan selalu bersyukur kita akan nampak lebih cantik. Bersyukur sambil dibarengi dengan usaha agar menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan perlahan kecantikan akan terpancar. 


Itulah cara agar aura kecantikan kita terpancar secara alami dari dalam hati dan pikiran. :) 



Wassalam,


Tian Lustiana 









You May Also Like

23 komentar

  1. Resep leluhur yang udah jadi rahasia umum tapi praktiknya ngga mudah ya teh..

    ReplyDelete
  2. Setuju, mba Tian. Cantik memang dari hati ya mba :). Kebaiakan hati buat kecantikan semakin memancar ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auranya terpancar ya mbak kl hatinya cantik

      Delete
  3. Iyap, cantik itu memang harus terpancar dari hati. Kalo gak dari hati, mungkin jadi kayak berakting, ya. Cantiknya gak beraura. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asa main sinetron nya teh hehehr

      Delete
  4. Setuju banget mbak. Pancaran mata yg cantik dr hati sama cantik make up tu beda.

    ReplyDelete
  5. Setuju.... bersyukur bisa membuat wajah senantiasa berseri-seri. Dan pastinya doa itu bikin cantik dan juga tenang serta nyaman.

    ReplyDelete
  6. cantik hati akan membawa ke cantik yang lainnya juga

    ReplyDelete
  7. inner beauty ya kalo kata majalah-majalah itu.. tapi emang iya sih bener. Cantik tapi kalo songong nyebelin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu cantik songong kan nyebelin. Kalau song joongki mah ganteng #eh

      Delete
  8. Memang benar, kecantikan yang berasal dari hati/dalam pasti akan memancarkan aura positif. Buat apa kalau wajahnya cantik, tapi kelakuannya minim. Pasti gak ada yang mau berteman, ya..

    ReplyDelete
  9. setuju sekali, tapi kecantikan fisik juga perlu loh mbak :-)

    ReplyDelete
  10. setiap orng lahir dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Yuk, syukuri

    ReplyDelete
  11. yg selalu berpikiran positif dalam kondisi gimanapun, itu yg susah banget -__- . sampe skr pun aku blm bisa.. kalo marah ya udh pasti mood lgs jelek, boro2 bisa berpikir positif... mau cantik itu ga gampang ya mbak :D

    ReplyDelete
  12. Setuju teh Tian, cantik memang dari dalam hati. Apalagi kalau hatinya tetap tulus dalam melakukan sesuatu ya.

    ReplyDelete
  13. Cantik dari hati tidak akan terkalahkan oleh make-up dan polesan lainnya. Semoga kita semua bisa cantik dari hati yaaa :)

    Btw, ikutan GA aku tentang kampanye kesadaran akan bahaya kanker payudara yuk. Cek di blogku ya..Hadiahnya jutaan Rupiah dan banyak lagi :), sampai tanggal 10 November ini :)

    ReplyDelete
  14. Kalau di medsos terasa banget deh mak. Banyak yg sering update kosmetik atau ootd kekinian tapi statusnya pedes2 banget. Semoga kita termasuk yg cantik dari hati.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D