Kelebihan Dan Kekurangan Lipstick Matte

by - 11:57:00 AM

Assalamualaikum, 

Lagi happening banget ya lipstick matte. Sekarang kebanyakan orang mencari lipstick itu yang matte. Pokoknya emang sedang menjadi idola kalangan wanita deh. Banyak merk yang menawarkan  sesuai dengan pangsa pasarnya sendiri. Dan termasuk saya, saya juga ikut memburu lipstick matte berbagai merk, iya berbagai merk. Dari merk A, B, C dan seterusnya iseng dibeli satu - satu demi merasakan sensasi bibir matte sepanjang hari. 


lipstick matte ini adalah jenis lipstick kering dan juga tahan lama. Ada satu brand malah yang tahan air juga, hmmm inilah yang diidolakan para wanita, jadi ga perlu touch up lagi setelah makan.
Lipstick matte hadir dengan kelebihan serta kekurangannya sama halnya dengan lipstick jenis lain. Kekurangan dan kelebihan ini menurut saya yah, setelah melakukan percobaan *ciyeh percobaan*, hehe. Baiklah saya akan uraikan dari kelebihannya terlebih dahulu. 

Kelebihannya adalah : 
  • Tahan lama
  • Gak perlu touch up setelah makan
  • Tidak ada noda pada baju atau lainnya jika terkena bibir
  • Dengan menggunakan lipstick matte ini bibir akan terlihat lebih padat
  • pilihan warna yang banyak. 
Kekurangannya : 
  • Lipstick matte ini menurut saya kok agak susah dibersihkan, mungkin karena kering.
  • Kalau bibirnya kering, ga rekomended deh pake lipstick matte yang ada nanti malah semakin kering dan jadi pecah - pecah.
  • Lebih cocok untuk yang jenis bibirnya agak besar dan tidak imut hehe. 
  • Warnanya menyerap jadi enggak glossy. 

Lipstick matte ini ada dalam beberapa jenis yaitu lipstick stik dan juga jenis crayon yang bentuknya semacam lip liner, ada juga yang berbentuk liquid. Cair namun matte yang sekarang sedang happening banget yah.



Wassalam,


Tian Lustiana 


You May Also Like

11 komentar

  1. Setuju... lipstik mate agak susah dibersihkan ya mak. Kdg bkn bibir agak kering jg. Apa kbr mak Tian ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bibir jadi kering dan perih hihih kalau kelamaan digosok :D.

      Alhamdulillah kabar baik mak Irma :)

      Delete
  2. Hihi...bibir saya besar mbak. Jadi pas ya kalau pake lipstik jenis ini. Selama ini saya pakai yg bentuk stik belum pernah yg kayaak krayon. Info kayak gini pas nih buat saya yg dodol bgt soal perlipstikan. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibir saya juga besar, sebenernya cocok pake matte tapi sebel kalau mau hapusnya susah hihi

      Delete
  3. makaish infonya mba, kebetulan sih blm punya lisptik matte

    ReplyDelete
  4. saya kalo pak lipstik matte, bibir keliatan manyun/dower mba hehe, jadi gak pede makenya

    ReplyDelete
  5. Aku bibirnya kering tapi sukanya yang matte #bandel wkwkkw. Soalnya sekarang kayaknya udah banyak ya lipstik matte yang moisturizing jadi nyaman di bibir dan gampang dibersihkan juga :3

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  6. Aku cocok nih pake Matte, gara-gara dikenalin Tian sama lipstik Wardah itu hehe. Emang bikin kering, makanya sebelum pake lipstik ini aku dasarin dulu sama lip balm. By the way, lipstikku udah mau abis dan mau nyari lagi yang matte :)

    ReplyDelete
  7. aku sukaaa banget sama lipstick matte mba, soalnya warnanya cantik-cantik dan tahan lama, biar ga males touch up kalo abis makan atau dipakai seharian. Tapi bibirku kering hahaha *bandel* *nyari masalah*.
    tapi sekarang udah banyak lipstick matte yang nyaman dan lembab kok mbaa, kayak purbasari, LT Pro, Wardah, dan lain-lain, jadi bisa lebih nyaman deh pake matte :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. saya pikir kalo merek2 mahal ga bikin bibir kering, tapi tetep aja yang namanya Matte ini bikin bibir saya kering dan pecah-pecah :) cuma sih ya itu tadi trendddd hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D