Bekal Masa Depan Chil-Go! : Bermain Boneka Menambah Kreativtas Marwah

by - 9:08:00 PM

Assalamualaikum, 

"Bu Tian keren ih dimention sama Gisel". Ujar teman kantor memberitahukan bahwa saya dimention akun IG Gisela. 

"Wah, masa" 



Kemudian saya pun langsung cek instagram, dan benar saja. Akun Instagram saya @Tianlustiana dimention oleh akun @gisel_la yang merupakan akun official dari mami nya Gempi itu. Ternyata saya ditantang Gisela untuk mengikuti Program Bekal Masa Depan yang dipersembahkan Chil-go!. Tanpa berpikir panjang saya langsung deh klik website BMD atau Bekal Masa Depan di www.bekalmasadepan.com ,dan langsung berhasrat untuk ikutan, karena merasa tertantang juga nih. 

www.bekalmasadepan.com.
Situs resmi dari Bekal Masa Depan Chil-Go!, ngomong - ngomong sudah pada kenal kan dengan Chil-Go? itu loh susu pertumbuhan yang sudah siap minum, jadi ga ribetin lagi kalau anak pengen minum susu, iya yang dari Morinaga. Tahu dong yah. 



Back to website Bekal Masa Depan yah. Etdah saya sampe terkaget - kaget pas melihat taburan hadiahnya, banyak banget. Ya biasalah emak  - emak kalau liat hadiah kan suka rada kaget lebay gitu yah. Selain hadiah yang uhuk banget, ajakan dari seorang Gisela Anastasia juga menjadi setruman buat saya ikutan Bekal Masa Depan Chil-Go ini. Secara saya dimention hartis gitu, kan jarang banget haha. 


Bekal Masa Depan Chil-go!


Jadi, program masa depan chil-go ini adalah program dari Morinaga, dengan total hadiah sebanyak TIGA MILYAR asuransi pendidikan, Huwoooow banget kan? Coba deh cek ricek aja websitenya dan akun sosial media dari @MorinagaPlatinum ya.



Mempersiapkan keperluan anak sudah menjadi hal yang penting ya untuk kita sebagai orang tua. Saya pun deikian, saya mempersiapkan bekal masa depan Marwah untuk pendidikannya sejak dini. Pendidikan yang mendasar adalah pendidikan dari rumah, kan ibu itu sebagai madrasah pertama anaknya. Segala bentuk persiapan yang menjurus ke pendidikan Marwah saya siapkan dengan matang, termasuk masalah biaya pendidikan yang semakin hari semakin melonjak saja, mahal bo.

Oleh karena itulah morinaga platinum mempersembahkan Bekal Masa Depan Chil-go!

Emang apa itu??? 

BMD atau Bekal Masa Depan adalah program yang diadakan Morinaga Chil-go!, Morinaga ini merupakan salah satu brand yang diunggulkan PT. kalbe Nutritionals. Yang mana tujuannya adalah untuk mendukung orang tua dalam menyiapkan masa depan buah hati, apalai untuk urusan pendidikan. Bukan itu saja, melalui Bekal Masa Depan Chil-go! ini turut mendukung orang tua dalam membesarkan dan melatih anak yang mutlitalenta dengan banyak aktivitas yang ikut mensitumulasi kecerdasan majemuk anak supaya bisa menjadi generasi platinum.






Melalui program Bekal Masa depan Chil-go! ini sebagai orang tua dituntut untuk ikut berpartisipasi. Dengan cara apa partisipasinya? adalah dengan menciptakan permainan yang kreatif yang bakalan menstimulasi kecerdasan majemuk buah hati.

Hmmm kecerdasan majemuk? Apa itu? 

Kecerdasan majemuk atau Multiple Intelligence ini adalah konsep kecerdasan yang dikenalkan oleh seorang tokoh pendidikan yang juga seorang psikolog asal Amerika, Prof. Howard Gardner yang memiliki tujuan membantu para orang tua dalam memahami potensi anak. Yang mana kecerdasan majemuk itu ada delapan macam, diantaranya adalah :



  1. Kecerdasan Musikal. Kecerdasan ini dengan adanya ketertarikan pada musik dan gemar mendengarkan lagu. Anak akan cepat mengingat nada lagu atau irama plus lirik lagunya. Anak pun peka terhadap suara yang ia dengar. 
  2. Kecerdasan Naturalis. Anak mampu berpikir dan juga belajar yang keterkaitannya dengan lingkungan sekitar seperti pada tanaman, binatang atau pada benda mati.
  3. Kecerdasan linguistik. Anak mampu mengemas dan menggunakan kata - kata serta bahasa dalam berbicara, membaca dan menulis.
  4. Kecerdasan Interpersonal. Kecerdasan yang mana anak mampu memahami orang lain dan juga memahami perasaannya mereka. 
  5. Kecerdasan Visual Spasial. kecerdasan anak yang mana mampu berpikir serta belajar dengan gambar, memahami bentuk, ruang dan juga pola suatu benda, anak yang memiliki kecerdasan ini cenderung berpikir secara kreatif.
  6. Kecerdasan Logical Matematik. Anak mampu memahami suatu kondisi atau situasi tertentu dengan perhitungan secara matematis dan juga mampu melakukan penalaran analisa - sintesa. 
  7. Kecerdasan Intrapersonal. Kecerdasan yang dimiliki anak agar bisa memahami dan juga mengenali dirinya sendiri.
  8. Kecerdasan Kinestetik. Kecerdasan yang lebih memokuskan atau menekankan pada gerak tubuh atau penggunaan tubuh untuk berkomunikasi atau berekspresi. 
Dari macam kecerdasan majemuk atau Multiple Intelligence diatas tadi, membuat saya semakin mengerti bahwa anak itu berbeda. Ya beda anak itu pasti beda kecerdasannya, jadi intinya semua anak itu hebat. 

BEKAL MASA DEPAN CHIL-GO!

Ngomong - ngomong mempersiapkan bekal masa depan anak, sebagai orang tua saya merasa tertantang dan semakin berusaha untuk membuat anak semakin berkembang potensinya.  Begitupun dengan dana pendidikannya yang harus saya persiapkan sejak sekarang. Rasa khawatir, resah dan gundah sebagai orang tua wajar kali yah, cek deh video ini. 



video
See? betapa pentingnya partisipasi saya dan kita semua sebagai orang tua dalam program Bekal Masa Depan Chil-go! ini, menurut saya sih ini tantangan yang superb banget, tantangan yang mengukur sekreatif apa sih sebagai orang tua, meski memang saya sendiri masih belum sempurna dalam memberikan stimulasi pada Marwah.
 



Marwah sejak kecil sangat senang bermain boneka. Bermain boneka bisa mengembangkan perkembangan motorik Marwah dan juga mampu menanamkan jiwa sosial pada Marwah. Dengan bermain boneka Marwah menjadi lebih kreatif loh. Dan banyak hal positif yang bisa diambil dengan bermain boneka, Marwah belajar untuk saling menyayngi dan tidak egois, selain itu bermain boneka juga bisa membentuk karakter anak.  Marwah juga senang mendengarkan musik, mengingat lirik dan pernah juga menuliskan lirik dan berirama sendiri. Untuk itu kecerdasan majemuk Marwahnya lebih cenderung ke kecerdasan Musikal. Marwah juga suka bermain boneka sambil bernyanyi dan ngobrol dengan bonekanya, daya imajinasinya terlatih juga. 


Bermain boneka mampu mengasah keterampilan motorik Marwah dengan baik, karena ketika bermain boneka Marwah menggerakkan jari tangannya untuk menyuapi boneka dan mengganti aksesoris boneka plus melatih kordinasi dan keterampilan motorik kasar, itu terjadi ketika Marwah sedang menggendong bonekanya. Menyuapi boneka dan menggantikan bajunya juga bisa menjadi pemicu untuk kemajuan motorik kasarnya. 



Bermain boneka juga membuat Marwah belajar berimajinasi dan berkreasi, ini penting agar komunikasinya terlatih juga, jadi Marwah menjadi aktif berbicara dan mampu bercerita dengan baik. Dan banyak lagi manfaat positif lainnya dari ide permainan boneka ini untuk jiwa dan kemampuan sosial anak. 

Selain bermain boneka, Marwah juga senang bermain sarang lebah. Permainan edukatif ini gampang sekali, Marwah menata daun disarang lebah dengan hati - hati, ini penitng untuk melatih ketelitian anak dan juga melatih kesabaran anak menata daun dalam sarang lebah. 


Setelah daun tersusun sempurna pada sarang lebah, sekarang waktunya melatih ketelitian dan logika bagaimana caranya agar lebah tidak terjatuh ketika dedaunan itu ditarik. Jika lebahnya jatuh artinya lebah bangun dan Marwah kalah. Permainan ini seru sekali dan dimainkan oleh empat orang, jadi Marwah juga belajar bersosialisasi bersama teman - temannya.







Setelah mendapatkan ide permainan yang mampu memberikan stimulasi pada kecerdasan majemuk anak, marilah kita ikutan program Bekal Masa Depan CHil-go! dengan cara mendaftar pada website www.bekalmasadepan.com. 

Begini Cara Mengikuti Untuk Mengirim Ide Permainan? 



Hal yang harus dilakukan pertama kalinya adalah dengan melalui proses pendaftaran. Sebelum melakukannya yuk beli dulu 6 botol susu morinaga Chil-go! dengan rasa yang bebas, mau stroberi, vanila atau cokelat bebas. Juga mau secara online atau langsung tur ke toko terdekat juga bisa. Setelah itu jangan buang struk pembeliannya dan jangan lupa isi formulir dengan data diri yang lengkap dan kirimkan pada alamat yang telah ditentukan. Nah nanti kalau sudah diverifikasi, panitia bakalan emmberikan info kode unik melalui email atau sms kepada kita. Yang kemudian nanti kita bakalan membuat akun dan isi data pada www.bekalmasadepan.com dan melakukan aktivasi akun. 

Setelah itu mari submit kode unik yang sebelumnya sudah diinfokan oleh panitia. Satu kode unik hanya untuk satu ide permainan saja. Nah kalau sudah mulai maka pilih saja kecerdasan apa yang sesuai dengan permainannya, terus ceritain deh tentang ide permainan itu. Akan lebih keren kalau dilengkapi foto dan video, oiya nanti tulisan yang sudah disubmit akan diverifikasi sama panitia. 

Setelah itu, share ide permainan ke para orang tua lainnya. Nanti kan setelah lolos verifikasi ide permainan yang kita submit bakalan muncul di Galeri ide Masa Depan Si Kecil. Klik deh share ide permainan yang sudah ditayangkan supaya semakin banyak para oprang tua yang terinspirasi akan permainan kreatif dan mampu memberikan stimulasi untuk kecerdasan majemuknya. Bisa lihat ide permainan saya disini

Sudah kan daftar, submit dan share. Sekarang silakan duduk manis dan semoga menang :), aamiin. 





Kecerdasan anak itu kalau tanpa dukungan kita sebagai orang tuanya bakalan sia - sia. Orang tua sudah seharusnya mengarahkan dan memberikan fasilitas pada anak agar menjadi bekal masa depan nya. Agar anak menjadi generasi platinum bersama Morinaga Chil-go!, untuk itu perhatikan deh asupan nutrisi anak juga. Apalagi sekarang ada Morinaga Chil-go! yang nutrisinya cocok banget plus mendukung perkembangan anak. Prebiotik Inulisn 1000MG, Zinc, Kalsium, vit A, C dan E juga mampu menunjang daya tahan tubuh anak. Morinaga Chil-Go! ini adalah sinergi nutrisi yang sangat tepat antara kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda anak sebagai Generasi Platinum MultiTalenta. 

Memberikan bekal sekolah yang sehat juga merupakan bekal masa depan anak sejak dini loh, anak menjadi sehat dan lebih semangat mencari ilmu. 

Mari, cemerlangkan masa depan anak dengan Bekal Masa Depan Chil-Go! dan bekal yang disiapkan sejak dini, karena cinta dan perhatian orang tua adalah bekal sesungguhnya. 


Wassalam,

Tian Lustiana 






You May Also Like

6 komentar

  1. Wah...boneka Marwah besar ya..hampir sama dengan yang punyanya he he he..
    Eh itu wadah makanannya, ternyata sama, hanya beda warna aja, loh!
    Kita akan melakukan apa aja, untuk perkembangan anak ya...mestimulasi kecerdasaanya. :)

    ReplyDelete
  2. Marwah kreatif, Alhamdulillah didukung seorang ibu seperti teh tian yang selalu sempat siapkan bekal untuk marwah. Ide yang keren teh sangat memotivasi para ibu :)

    Wish you luck :)

    ReplyDelete
  3. Wah Marwah seneng nyanyi ya... :) Seneng main boneka juga.. :) Maghfi mah sudah lama ga suka boneka, engga tau kenapa.. Kapan2 main lagi ya

    ReplyDelete
  4. marwah cantik banget...pake baju pink... boneka juga..jadi gemes..

    ReplyDelete
  5. mantap, bagus juga inovasi dari produknya..bikin anak jadi pintar matematika

    ReplyDelete
  6. Senangnya dimention kakak Gisel :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D