Tetap Semangat Bekerja Saat Puasa

by - 1:29:00 PM

Assalamualaikum,

Bulan puasa namun aktivitas tetap kan? Tetap bekerja kan? Meskipun lapar dan dahaga namun tetap kewajiban dan aktivitas kita seperti biasanya harus bejalan, dan gak ada alasan buat bermalas - malasan. Kalau lagi puasa memang alasannya biar ga cepet lemes dan menjaga agar stamina tetap oke, tapi kan ga jadi alasan bulan Ramadan buat bermalas - malasan, puasa tetap jalan dan bekerja pun tetap oke.  

Tetap Semangat Bekerja Saat Puasa

Lantas apa saja nih yang harus diperhatikan agar semangat kerja tetap stabil dan bekerja semakin produktif??? 


Saat sahur, makanlah makanan yang bergizi. Karena sahur itu merupakan sumber energi saat kita berpuasa, menu sahur memiliki pengaruh besar pada stamina kita saat berpuasa loh. Jadi sahurlah dengan menu yang sehat dna bergizi, jangan lupa untuk konsumsi sayur dan buah. Jika kebutuhan energi terpenuhi, bekerja pun akan semangat. 

Jangan banyak bicara, ssst jangan banyak ngobrol karena berbicara juga menghabiskan energi loh, ujungnya haus deh dan kalau ngobrol kadang suka kebablasan ngomongin orang juga, yang ada nilai puasa berkurang, hiks. Jadi mendingan keep silent aja deh. 

Selama bulan puasa, jam makan siang mending pake sholat dan istirahat aja, lumayan loh dengan bobo cantik selama 15 - 20 menit bisa mengembalikan konsentrasi dan semangat untuk bekerja lagi. Tapi ingat tidurnya jangan kelamaan ya, nanti yang ada malah pusing dan males kerja.

Kalau pada bulan biasanya aktif maka selama bulan puasa jangan terlalu over ya aktivitasnya, ya jangan berlebihan hehe. Misalnya kalau biasanya lembur, pas bulan puasa jangan banyak lembur dan cuz pulang berbuka di rumah bersama keluarga.

Memperbanyak ibadah ketika waktu luang di kantor akan membuat lebih tenang dan fokus dalam bekerja.


Wassalam,

Tian Lustiana

You May Also Like

1 komentar

  1. Salut banget sama orang-orang yang kerja di kantor, saya aja yg dirumah byuuuh cuapek, apalagi ngantor

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D