sharing

Beli Tiket Mudik Lebaran Di Alfamart

11:14:00 AM

Assalamualaikum,

Teknologi semakin canggih ya sekarang. Semua hal bisa dilakukan dengan sangat mudah, mudah sekali. Keuntungan banget kan dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, salah satunya adalah bisa memesan tiket untuk mudik secara online, eh bukan hanya untuk mudik aja sih bisa juga tiket untuk liburan dan untuk kepentingan lainnya. Gak perlu lagi antri ke loket terminal atau bandara atau agen, bisa dilakukan dimana saja bahkan sambil belanja juga bisa loh, serius. 


Membeli tiket sambil belanja ini menguntungkan banget kan, apalagi jika tempat pembeliannya sangat dekat sekali dengan rumah kan nguntungin banget, hemat tenaga, hemat waktu dan juga hemat biaya. Nah gimana emang caranya membayar tiket mudik lebaran alfamart?

Misalnya jika ingin memesan atau booking tiket penerbangan, silakan langsung kunjungi website penerbangan yang sudah bekerja sama dengan Alfamart. Setelah booking jangan lupa untuk mencatat nomor booking atau nomor konfirmasi, awas ya jangan sampai salah catat atau salah lihat kodenya. Saran saya sih mendingan print out aja deh, supaya tidak terjadi kesalahan pencatatan kodenya. 


Kemudian catat juga total yang harus dibayar, ada pada halaman payment info. Dan langsung deh ke Alfamart terdekat sekitaran rumah atau kantor. Serahkan saja nomor booking kepada kasir dan kemudian kasir bakalan cek nomor itu dan menyebutkan berapa yang harus dibayar, jangan asal bayar juga cek ricek lagi apakah sama dengan total yang tadi dilihat pada halaman payment information. Kalau sudah oke dan sama silakan bayar. Nanti kasir bakalan memberikan struk sebagai bukti, jangan hilang ya struk bukti pembayarannya. 

Eits tunggu dulu, ada nih beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika melakukan pembelian tiket di minimarket, yaitu isi biodata harus dipastikan akurat sesuai dengan tanda pengenal, jangan lupa juga untuk mencantumkan email dan nomor telepon, karena biasanya suka ada konfirmasi pebayaran melalui sms ataupun email. Dan pastikan bahwa minimarket yang bersangkutan itu sedang dalam keadaan online sistemnya, karena banyak juga sih minimarket yang selalu offline. 

Gimana? mudah bukan membeli tiket mudik lebaran Alfamart ? Lebih mudah dan juga lebih asyik ya karena bisa sambil jajan cokelat atau jajan snack kesukaan, dan hal yang paling menyenangkan lagi adalah enggak usah antri panjang. 

Selamat mudik yaaa.... 


Wassalam,


Tian Lustiana 



You Might Also Like

8 komentar

  1. Iya.. Saya pertama kali tahu kalau bisa bayar tiket di Alfamart itu dari dosen pembimbing saya waktu beliau belikan tike ke Jepang.. Keren banget ternyata, sekarang bisa beli tiket pesawat di Alfamart.. (saya kelihatan kampungan banget waktu itu) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe saya juga baru tahu loh mbak haha :D, kemana aja ya

      Delete
  2. langsung capcus ke alfa...makasih banyak infonya mbak

    salam kenal

    ReplyDelete
  3. waktu dulu pernah pesan tiket kereta api via alfamart, baru tau banget ternyata bisa, gak perlu ke stasiun hihihi, sekarang jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  4. makin mudah ya, apalagi sekarang alfamart ada di mana-mana :)

    ReplyDelete
  5. Aaah udah mau pada mudik yaaaa. Senangnya semua praktis ya sekarang

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata alfamart menyediakan semuanya dengan lengkap ya hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook