Cerita Tian

Asyiknya Mendengarkan Radio

10:21:00 AM

Assalamualaikum,

Masih pada puasa kan teman - teman? alhamdulillah, lancar terus ya puasanya. 

Puasa enggak jadi alasan lemes - lemes an atau malas - malas kerja dong, kerja harus tetap semangat yess, semangat 45 kan kalau kerja bulan puasa justru harus lebih semangat kan bakalan dapat THR haha. Iya kan? Iya dong, iyalah. 

Asyiknya Mendengarkan Radio

Kalau males dan gak ada semangat di kantor, coba deh kerja sambil dengerin radio, iya saya juga gitu kok kalau lagi bete dan males hilang semangat biasanya langsung dengerin radio. Jadi apa siaran radio kesukaan temen - temen? Saya sih suka sambil iseng ngetweet request lagu sama penyiarnya. Haha menyenangkan ternyata. 


Mendengarkan radio itu asyik karena bisa disambil dengan mengerjakan apapun juga, saya pun menyambil mengerjakan rekonsiliasi bank, laporan biaya dan laporan lainnya sambil nyanyi dan denger radio, nyanyinya ga keras tapi takut rekan kerja di cubicle sebelah keganggu haha :D. 

Buat yang emang seneng banget mendengarkan radio pasti udah tau dong kalau mendengarkan radio itu menyenangkan dan banyak kelebihannya dibandingkan dengan menonton televisi, hmmm kelebihan apa itu? Sini deh saya bisikin ya kelebihan mendengarkan radio sambil kerja atau sambil ngapain aja. 
  • Mendengarkan radio tidak perlu menanti dengan sejuta perasaan cemas, ya eyalah secara kan radio itu visual jadi ga usah nungguin melihat visualnya, jadi dengerin sambil multitasking, kerjaan beres lagupun terdengar indah, setuju? 
  • Eksis dengan penyiar radio, kalau di radio sedang ada acara yang mana penyiarnya meminta pendengar untuk merequest lagu kesukaan dan salam - salam, nah ini kesempatan banget cus sms atau telepon atau kepoin sosmednya dan kirim salam serta pilih lagu terindah yang kamu sukai deh, mau itu lagu kenangan sama mantan juga boleh kok haha. 
  • Menambah pengetahuan, yess hanya dengan mendengarkan bisa dapat banyak pengetahuan dan informasi loh, karena kadang ada penyiar radio yang dalam siarannya mengupas suatu masalah atau mengupas yang sedang terjadi, kan lumayan dapet info terupdate dan kamus informasi kita jadi bertambah, ya kan? 

    Banyak sih sebenarnya hal yang bermanfaat yang didapatkan dengan mendengarkan radio. Dulu, ini cerita dulu yah  sewaktu saya masih mendengarkan radio dengan menggunakan radio sungguhan, kan sekarang mah pakenya streaming radio haha. Dengan radio jadul itu saya suka merekam radio pake kaset dangdut punya mamah haha, dan radio yang saya rekam itu lagu - lagu the moffatts dan lagu lainnya yang easy listening wkwkw, padahal kaset the moffatts dulu saya punya loh haha. Ada yang pernah melakukan merekam lagu dari radio juga gak? :D dan kemudian begitu mamah mau mendengarkan lagu dangdut evi tamala isi kasetnya berubah haha lalu ceramah panjang sepanjang hari deh alias diomelin, huhuhu tapi kenangan indah sih yang selalu dikangenin. 
Gimana, apa temen - temen masih setia juga mendengarkan radio???
Wassalam,
Tian Lustiana 


You Might Also Like

14 komentar

  1. Hehehee toss dlu mbak.. saya juga msh setia mendengarkan radio (streaming). Jogajastreamers adalah web favorit saya dan saya plg suka dengerin radio yg lagunya tdk terlalu gres/tdk melulu lagu bahasa enggres. Jadi lebih lagu berbahasa Jawa dan Indonesia. :) Tapi...kalo sy lagi mau bnr bnr belajar/tdr, harus mati tuh radio, sy ga konsen dan hnya ikut nyanyi terus! Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau mau belajar kadang kalau lagunya enak malah suka nyanyi :D

      Delete
  2. jadi inget dulu waktu kuliah di MAlang, dengerin radio mulu, 24 jam...^^

    ReplyDelete
  3. Haiii mba, aku juga suka dengerin radio. Biasanya denger streaming via aplikasi RRI Play *ehlah malah promo :p

    Hihi. Tapi sepakat kok kalo dengerin radio emang ga ganggu, bisa sambil kerja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ada kerja malah gak kerasa capeknya yah

      Delete
  4. aku masih rajin..at least setiap pagi di sini. Ada stasiun radio favorit yang lagunya hits abis dan seru penyiarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi semakin berwarna ya paginya mbak Indah

      Delete
  5. Kalau radio saya mah sudah rusak mbak, tapi waktu dulu mah sering mendengarkan radio pada saat libur kerja dan lama kelamaan jarang terpakai jadi malah rusak dan kabel kabelnya juga sudah pada putus jadi tidak memungkinkan untuk digunakan.

    ReplyDelete
  6. hmmm agak jarang, paling klo lagi di mobil ajaa ^^
    itupun sekarang kecenderungannya milih channel yang ngga ada penyiarnya *ada lohh wekekek

    ReplyDelete
  7. dulu saya suka dengerin radio tapi sekarang mah udah engga

    ReplyDelete
  8. aku juga seneng Mbak ndengerin radio, apalgi kalau sedang mengerjakan pekerjaan rumah, ngepel sembari dengerin radio...duuuh so cuit. Etapi pakai radio hape doang si, bukan radio yang kek di atas

    ReplyDelete
  9. Waaa ini sih aku banget mak. Dari datang sampai pulang ngantor, selama depan laptop, pasti dengerin music. Tapi nggak via radio, Langsung ke YouTube channel :)

    ReplyDelete
  10. Dari jaman SMA aku udah jadi radio freak huehehe. Sekarang algi rajin dengerin radio Rase sama K-Lite. Satu penyiar di K-Lite, Winda Alayana ternyata emak blogger, dan aku temenan di IG sama salah satu penyiar Rase, Dezy Nur Saputri. Sama dua-duanya malah belum pernah ketemu.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook