Ini Alasannya Kenapa Gemuk Setelah Melahirkan

by - 2:34:00 PM

Assalamualaikum,

Ketemu temen lama yang sudah bertahun - tahun enggak ketemu, pernyataan mereka adalah "kok Tian gemuk ya sekarang". Sungguh itu adalah sebuah ungkapan pernyataan yang melukai, dulu. Namun sekarang saya sudah terbiasa dengan pernyataan itu, jadi kalau ada yang bilang gemukan atau jadi gendut saya sudah biasa dan cuman bilang "alhamdulillah yang penting sehat", padahal kan hati saya sakit, hiks. 

Ini Alasannya Kenapa Gemuk Setelah Melahirkan

Memang, kebanyakan para wanita selepas melahirkan itu badannya menjadi agak chubby. Saya bilang ((((kebanyakan))) ya bukan semua, jadi kalau ada yang merasa bodynya masih sexy ya syukuri saja, karena berat sekali buat saya pengen berbody sexy selepas melahirkan. Perlu usaha yang teramat sangat maksimal hinggal akhirnya badan kembali pada fitrahnya, langsing. Namun itu hanyalah impian semata. 

Hal itu kadang membuat saya berpikir keras dan mencari tau sebabnya, kenapa sih perempuan selepas melahirkan itu lebih chubby? 

Perempuan sehabis lahiran itu bawaannya bahagia, nah kebahagiaan ini membuat perut terus lapar, jadi ya perempuan yang baru melahirkan selalu sering makan. Padahal pas dulu waktu hamil juga sering makan dan makannya banyak, alasannya karena janin kan perlu makan hihih. Nah setelah lahiran masih aja sering makan, ini perlu kan lagi menyusui, hohohoh. 

Kadang, saya pun sering khilaf melahap junk food. Padahal kan junk food itu cuman nambah lemak jahat dan menambah gula aja kan, ga ada nutrisi sama sekali, ya udah selamat datang gendut deh judulnya. 

Setelah melahirkan, saya menjadi kurang tidur. Dan sepertinya perempuan lain juga sama ya. Dulu pas hamil kurang tidur karena emang tidur udah ga nyenyak, nah begitu abis lahiran kurang tidur karena anaknya minta minum susu malam - malam dan kadang begadang, jadi kan sambil begadang enaknya sambil makan atau nyemil apa gitu yang mengenyangkan, hihih iya kan? 

Olahraga, ini nih kendala utamanya. Kadang suka sebel sama orang yang nyuruh - nyuruh olahraga, hihih. Tapi itu dulu, sekarang malah pengen olahraga, ya minimal yoga lah. Jadi emang olahraga ini adalah sebaik - baiknya faktor utama kekurusan dan kesehatan kita wahai para perempuan, ihih. Sekarang saya mulai rajin olahraga, ya lumayanlah jalan kaki 20 menitan aja. Sama peregangan otot dikit, dengan nonton cara yoga di yutub. 

Ini Alasannya Kenapa Gemuk Setelah Melahirkan

Semoga saya tetap selalu menjalankan olahraga dengan sebaik - baiknya, aamiin.


Wassalam,

Tian Lustiana

 

 




You May Also Like

19 komentar

  1. Tenang aja mak, aku temenin. Setelah melahirkan memang bawaannya gitu, meskipun habis melahirkannya udah 6 tahun yg lalu hihihii... *elus2 lemak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi toss mak, saya udah mau 8 tahun nih masih belum bisa move on dari kegendutan :D

      Delete
  2. walau gak habis melahirkan olah raga haru sterus ya heheh ini mah pengingat buat diri sendiri juag

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iya mak Lidya saya juga pengennya selalu rajin olahraga :D, niat sih kenceng wkwkwkw

      Delete
  3. bener ya ternyata,,ibu menyusui itu laper terus hehe..itulah saya ,makin endut, eh cubbii,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya laper nya tiada berujung kayak lagu Glenn fredly wkwkwk

      Delete
  4. Aku dari masih gadis pola makan sama ma sekarang, tapi kok dulu susah gendut, sekarang susah kurus ya? T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi dilema itu berarti yah wkwkwk yang penting sehat aja yaa mbak

      Delete
  5. aku suka banget mbak, tubuh saat melahirkan, kelihatan chubby, karena beberapa bulan setelah itu, langsung dech langsing... rahasianya ternyata karena kecapean, bukan karena olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih saya meski kecapean tak kunjung kurus mbak, karena begitu cape saya makan banyak wkwkwk

      Delete
  6. terutama bagian perut maak.... menggelembung hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh, kadang lekukan perut malah dibuat mainan sama bayiku, mungkin lucu ya lihat yang berbukit-bukit gitu (tumpukan lemaknya)..

      Delete
  7. sebelum melahirkan saya dulu kurus banget Mba Tian (tinggi 157cm beratnya hanya 40 kg) setelah melahirkan alhamdulillah lebih berisi jadi 48kg :)
    saya justru senang kalo dibilang gemuk karena hayati lelah bang disebut kurus terus *LOL*

    ReplyDelete
  8. Hmm ternyata itu ya penyebabnya baru tahu saya, hmm soalnya saya kan belum pernah melahirkan, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  9. Aku sempet terlena mbak, tapi trus timbangan melejiiiit, hahaha. Akhirnya mau ngga mau diet deh. :))

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah melahirkan mbak, jadi gk tau.. :D setelah baca artikel ini sekarang jadi tau

    buat sang istri aja nanti aku suruh nengok artikel ini :)

    ReplyDelete
  11. Sepakat, mau gemuk asalkan sehat yah no problem. Yang jadi problem kalau kegemukan alias kegendutan hehe. :)

    ReplyDelete
  12. klo saya, pas hamil aja dibilangin kurus sm org2, jd ky org busung lapar katanya hihihi...

    ReplyDelete
  13. Saya udah pasrah dengan berat badan saya, nih hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D