REVIEW FILM: MY SISTER KEEPER

by - 11:37:00 AM

Assalamualaikum,



Sebenarnya saya kurang suka menonton, kecuali nonton film atau drakor yang dibintangi JANG HYUK, hahaha itu sih selalu suka. Tapi film satu ini membuat saya berlinang air mata dan syuka banget deh sama film ini. 

Baca : Drama Korea


Film yang akan saya ceritakan ini keren banget dan sukses membuat saya menangis, hiks. Anna Fitzgerald yang diperankan Abigail Breslin ini lahir berbeda dengan kebanyakan orang. Kelahirannya ini sudah diniatkan untuk menjadi donor bagi kakak perempuannya, Kate Fitzgerald yang diperankan Sofia Vassiliea, yang sejak ia kecil telah menderita leukimia. Jauh sebelum Anna lahir, dokter yang merawat Kate itu menyarankan ibu mereka, untuk melahirkan lagi. Yang nantinya saudara kandung Kate itu akan menjadi donor untuk kakaknya. Jadi, kelak anak yang dilahirkan ibunya Kate itu untuk menjadi donor, huhuhu. 



Akhirnya lahirnya, Anna yang sudah direncanakan sejak awal untuk menjadi donor bagi kakak nya. Penyakit Kate semakin parah, namun Kate tidak ingin Anna mengorbankan dirinya, karena waktu yang berlalu diantara mereka berdua sangat indah. Kebersamaan adik-kakak yang sangat berkesan bagi Kate dimana mereka bermain bersama. Kate merasa bersalah karena sejak kecil Anna selalu mendapat perlakuan berbeda dari orang tuanya. Sejak kecil Anna selalu menjalani rangkaian test untuk meyakinkan bahwa dialah yang cocok untuk menjadi donornya Kate. 


Sejak dari kecil Kate merasakan sakitnya, Kate pun lelah dan kadang ia marah karena penyakitnya ini sangat menyiksanya. Kate tak bisa menjadi remaja normal seperti layaknya remaja seusianya. Kate pun ingin menikmati masa remaja seperti remaja lainnya, namun harapan tinggalan harapan, Kate tidak mampu seperti itu karena Kate hanya bisa menikmatinya di rumah saja, rumah dan rumah sakit. Apalagi akibat kemoterapi yang membuat rambut indahnya hilang hingga akhirnya botak, jadi Kate merasa malu untuk keluar rumah. Namun ibunya Kate terus memberikan support hingga akhirnya Kate mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dan berusaha untuk hidup normal seperti remaja lainnya. 


Orang tua mana sih yang tega ya melihat anaknya sakit dan harus terbaring di Rumah Sakit terus. Maka Brian membawa Kate piknik ke pantai, meski Sara dan Brian beradu mulut karena Sara takut Kate terkena sinar matahari dan penyakitnya semakin parah.

kate, menyuruh Anna untuk menemui pengacara dan berpura - pura tidak mau menjadi donor untuk Katae, yang tentunya hal ini tanpa sepengetahuan orang tua mereka. Saat dalam persidangan terbongkarlah bahwa Kate sudah tidak ingin berjuang melawan penyakitnya, Kate pasrah. Kate sudah merasa cukup menerima kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuan dan saudaranya. Apalagi setelah kekasih Kate meninggal akibat penyakit kanker, Sara tetap bersikeras bahwa Kate harus dioperasi. Namun Tuhan punya rencana lain, sebelum operasi Kate pun meninggal. 

Setelah Kate meninggal, mereka semua menjalankan kehidupan seperti biasanya. Bahkan Anna dan Jesse pun sekolah kembali dan mendapatkan beasiswa seni, meski mereka sibuk namun setiap ulang tahun Kate mereka semua liburan bersama ke tempat favorite Kate. 

Sebuah film yang sukses membuat saya terisak, penuh haru. 


Sekian review film dari saya, dan semoga saya mau menonton lagi dan menulis review lagi, hehe. 


Wassalam,


Tian Lustiana









You May Also Like

12 komentar

  1. Thanks Mak reviewnya. Mo nonton aah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. u're welcome :), selamat menonton

      Delete
  2. Saya gak tega euy nonton film ini. Baca bukunya aja jadi sedih galau gak kira-kira pas tahu ujungnya. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuhu, berlinang air mata dong ya

      Delete
  3. walaupun belum nonton, kebayang bagusnya..kanker ya :). Ini yang main yang jadi anaknya Alisson Dubois di serial Medium bukan sih..kayaknya iya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Indah, kalau gak salah ehehhe,

      Delete
  4. :') Aku sula film jenis begini... aahh

    ReplyDelete
  5. Aku suka filmnya. Cerita di buku beda sih endingnya, tapi sama kerennya. Lagu-lagu ostnya juga suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren emang. Tapi aku belum baca bukunya loh hehe

      Delete
  6. lupa-lupa inget aku pernah notnon kayanya

    ReplyDelete
  7. Aku belum nonton nih, sepertinya bagus. :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D