Cerita Tian

Karena Bahagia Itu Sederhana

11:33:00 AM

Assalamualaikum,

Dalam hidup itu, bahagia adalah sesuatu yang membuat hidup semakin lengkap dan sempurna. Meski bahagianya berbeda definisi namun bahagia itu sebenarnya sederhana. Iya kan bahagia itu sederhana, setuju gak? Untuk saya, bahagia itu sesederhana minum susu pagi hari, hihi. 

Bahagia itu sederhana, menurut saya begitu. Kalau bahagia itu dibikin sulit ya udah sulit mendapatkan kebahagiaannya, tapiii kalau sudah di-mindset bahwa bahagia itu sederhana, apapun yang dilakukan akan membuat bahagia, coba deh. 


Tak sedikit juga sih orang yang bermuram durja, sedih dan selalu membesarkan hal yang sebenarnya tidak penting. Perlu emang seperti itu? Ah drama banget sih idup lo. Iya udah kayak pemeran utama drama korea yang sedih dan penuh nestapa kemudian berharap datang pria ganteng dan baik hati memberikan cinta, halah drama banget ituh. Hidup ini harus dinikmati, ora dirasani toh. Jangan kebanyakan nethink, tapi pothink, apalah - apalah. Yaa, semoga saja kita ini adalah bagian dari orang - orang yang selalu bersyukur dan bahagia selalu. aamiin. 



Bahagia itu sederhana? Bahagia itu gampang? Ah Tian mah sotoy, sok ngagampangkeun wae lah. Halah, kalau anda - anda, kamu - kamu dan you - you beranggapan seperti ituh #alasyahrini sini Tian lustiana kasi cara untuk hidup bahagia, karena bahagia itu sangatlah sederhana. 

Hadapi semuanya dengan senyuman dan keikhlasan, Gampang yah kalau ngomong doang mah, prakteknya bo susah naudzubilleh. Hmmm awalnya emang iya, susah banget buat senyum #nyengir. Kebayang gak sih kalau kamu lagi enak - enak naik motor terus ban nya kempes terus ujan terus harus dorong motor, kebayang? apa masih bisa kamu tersenyum dengan manis dan ikhlas??? Yang ada cemberut sambil nge-rap sepanjang jalan dah. Ketika cemberut itu motor kenapa seakan bertambah berat, namun ketika mencoba menarik nafas dalam dan tersenyum, serasa ringan deh dorong motor sambil nyanyi lagu sambalado, sok mangga dicobian. Intinya, dalam hal sekecil apapun kalau senyum dan hati ikhlas bahagia mah semua masalah mah cetek lah. Oke, tariiik nafas dalam, buang dan senyum. ( Senyum sambil ngaca juga bisa menimbulkan aura yang sangat ruarrr biasa). 

Jangan pikirkan omongan orang, kata orang gini, kata orang gitu ya udah sih cuekin aja emangnya mereka kasi makan kita apa. Biasanya suka gitu ye kalau orang ikut berpartisipasi dalam urusan kita, haha. Kadang omongan orang kalau dipikirin bikin pusing berkeliling - keliling. Komentar orang lain yang gak penting mah udah mulai sekarang gak usah dipikirin, wess forget in aja lah. Karena terlalu mikirin omongan orang malah bikin stress, ga bahagia dan hidup ga maju cantik - cantik deh. Percaya diri, peercayalah apapun yang dilakukan dan dimiliki adalah kebahagiaan dan kebanggaan. Percayalah, percayalah kemudian tersenyum kembali, jangan lupa sambil ngaca lagi yess. 

Salurkan hobi, tiada yang menyenangkan selain melakukan hobi apalagi kalau dibayar, bener kank? bener dong? benerlah. Ketika merasa kesal dan emosi dan sebagainya, coba salurkan kedalam hobimu, mungkin tinju atau lari atau cuci piring. Haha. Kalau saya, bete dan sedih langsung ngedraft, dan draft itu saya kasi judul "ketika Emosi". Dan enggak saya publish karena isinya curhat abiiis, haha. Jadi intinya adalah salurkan hobi mu ke arah yang benar dan baik. 

Pikiran positif, jauhkan dari nethink, dekatkan dengan pothink. Belajar menyikapi masalah dengan pikiran positif, meski susah tapi ini perlu dilakukan. Saya pun sedang belajar dalam fase ini, susah emang namun saya yakin saya bisa. 

Banyak sih hal yang bisa dilakukan untuk membuat bahagia. Meredakan emosi dengan senyuman juga bisa membuat bahagia kok, bahagianya adalah kita terlepas dari buruknya emosi, muka jadi lebih cantik dan mempesona. percayalah, kamu akan terlihat berbeda jika sering tersenyum. Tumbuhkan percaya diri dan tunjukkan bahwa diri kita ini adalah orang yang selalu bahagia, eh tapi jangan sombong yah.

Berhentilah mengeluh dan cari - cari alasan, temukan solusi dan kamu akan bahagia :). Memaafkan orang lain yang pernah menyakiti, jangan biarkan dendam dan benci membuat kita sedih dan terpuruk, berbahagialah. Dan bahagiakanlah dirimu sendiri, dengan gitu akan tenang dan terus bahagia :). 

Sederhana bukan bahagia itu??? 

Berawal dari pola pikir positif dan realisasikan dengan action. Bagaimana?? Siapkah untuk bahagia??? 



Wassalam, 

Dari saya yang selalu ingin bahagia 









You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah bener banget, bahagia itu memang sederhana. Berkumpul bersama keluarga juga membuat bahagia... Terima kasih sudah mengingatkan.

    ReplyDelete
  2. bahagia itu sedehana.. cukup dg mensyukuri apapun yg kita punya :)

    ReplyDelete
  3. menyalurkan hobi kadang hal sepele tapi efeknya bikin bahagia bgttt

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook