Tips Jitu Musnahkan Jerawat

by - 10:01:00 PM

Assalamualaikum, 

Niatnya tahun 2016 ini saya bisa posting setiap hari, namun apa daya kerjaan seabrek dan kesibukan lainnya yang membuat postingan tidak berjalan sesuai harapan, hiks. harapan tinggallah harapan, tapi jangan dibikin pusing dan stress juga sih nanti pasti nongol jerawat, hehe. Eh ngomongin masalah jerawat nih, emang nyebelin yah kehadiran jerawat ini. Selain bikin gak pede juga suka meninggalkan jejak *baca: bekas jerawat*, dan itu susah banget dihilangkan, huhuhu. 

Tips Jitu Musnahkan Jerawat


Jadi si jerawat ini meski diraibkan sesegera mungkin, jika perlu cegah saja keberadaannya jangan sampai nemplok dikulit. 


Yang paling penting sih yang hukumnya wajib dilakukan supaya bebas lepas dari jerawat adalah pola makan, iya pola makan. Seperti yang selalu dokter David ingatkan bahwa rubah pola makan, makan makanan yang sehat dan siap - siap deh jadi bersih tuh wajah dari jerawat. Oke jadi noted yah, POLA MAKAN SEHAT. Selain itu, rajin membersihkan muka juga punya andil besar dalam mengusir jerawat, apalagi kalau habis dari luar, abis motoran gitu dengan milyaran debu yang hinggap, iiih kebayang tuh muka kotornya. Jadi kalau abis dari luar dan merasa muka nya banyak diciumin debu mendingan cepatan deh cuci muka, bersihin muka. 

Kurangin mengudap makanan yang banyak mengandung gula, cokelat, kacang - kacangan dan makanan pedas berminyak, memang sih makanan inilah yang paling enak dan nikmat apalagi makan gorengan plus rawit, beneran Jang Hyuk lewat aja ga bakalan keliatan deh, wkwkwk. Hiihihi, oiya alasannya kenapa? sebab makanan itu mengganggu peredaran darah dalam tubuh, so proses detox gak bisa berjalan dengan lancar. Makan sayuran dan buah, itu udah yang paling keren deh. 

Olahraga, nah ini agak sulit eh bukan agak lagi sih emang sulit *buat saya* padahal dengan berolahraga itu panasnya tubuh akan membuat pori - pori terbuka dan bisa mengeluarkan kotorannya secara alami. Pluuuus dengan olahraga peredaran darah pun menjadi lancar jaya lalu proses detox pun akan berjalan dengan baik. Hasilnya? darah kotor pun mabuuur. 

Minum air putih yang cukup, ingat harus AQUA #eeh bebas deng minum apa saja asalkan air putih yang sehat, hihih. Menjauhlah dari STRESS, karena stress juga pengaruhnya besar dalam mengundang jerawat, percayalah.

Rajin melakukan perawatan wajah seperti menggunakan krim siang, malam, masker dan melakukan perawatan wajah lainnya yang SESUAI DENGAN JENIS KULIT. 

Karena percayalah sesungguhnya kulit mulus adalah berawal dari pencernaan dan pikiran yang sehat. -Tianlustiana-



Sekian dan terimakasih, 
Bandung, malam hari dan sendiri sepi karena Marwah dan ayahnya sudah tidur



Tian Lustiana 

You May Also Like

28 komentar

  1. Dulu ketika remaja jerawatku banyak lho... Apalagi kulitku jenis berminyak dan sensitif.. Kalo makan kacang dikit aja ..jerawatnya muncul deh..hehe..

    ReplyDelete
  2. Xixixi, emang banyak jerawat, banyak pikiran juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihh jadi kurangin pikiran yah, :D

      Delete
  3. pola makan nih kalo saya ..masih hrs diatur..masih suka minum kopi soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopi boleh kok tapi jangan lebih dari segelas per hari mak Kania

      Delete
  4. belakangan jerawatku lg banyak numbuh nih, jerawat batu pulak.
    pdhal udah lumayan lama mrk jarang muncul...
    krn belakang banyak pikiran dan agak stress kayaknya nih plus kulit sensitif dan berminyak lengkap deh..
    kayaknya harus perawatan ke dokter spy dipaksa rajin merawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dicoba aja perawatan ke dokter dan kurangi jenis makanan yang berminyak dan pedas :)

      Delete
  5. aku lagi jerawatan nih mba tian hiks...dan aku gak pernah ngatur pola makan, semua makanan asal enak aku makan hahhaa...pantesan jerawatan yak *fail*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi semoga cepat hilang ya jerawatnya mbak :)

      Delete
  6. Jerawatku jg sering muncul. Memang akunya doyan makan gorengan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi saya juga doyan gorengan :D

      Delete
  7. paling kerasa kalau lagi sibuk, trus tangan usil di sekitar muka.. pasti deh nongol jerawatnya.. suka nggak sadar kalau asik di depan kompi, tangannya usil di muka, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih pas gak sadar ya itu mbak :D

      Delete
  8. Emang bener kudu banyak minum ya teh, apalagi pas dulu zaman ABG, wuidih, udah hormon lagi labil, mana makanan segala dimakan..

    Makasih tipsnya teteh cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya harus banyak minum Noniq, hehe. ah jadi malu dibilang cantik sama yang cantik banget :D

      Delete
  9. Makasih banget buat tipsnya mak tian hehehe kebetulan lagi ada problem jerawat nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widya sih masih abegeh yah hehehe jadi masih berteman dengan jerawat cinta #eeh

      Delete
  10. Makasih banget buat tipsnya mak tian hehehe kebetulan lagi ada problem jerawat nih hehehe

    ReplyDelete
  11. Saya jerawatan saya juga sadar gorenga bisa jadi pemicu tapi gimana ya paling ga tahan klo gorengan udah di depan mata huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih apalagi gorengannya dimakan sama rawit yah, nikmat :D

      Delete
  12. Aku nggak pernah jerawatan. Anakku yg sulung tu jerawatan. Kok bisa beda hormon ya ibu & anak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamahku juga ga pernah jerawatan, hihihi aneh :D

      Delete
  13. air putih itu yang saya lakukan setiap saat. minum 8 gelas perhari, karena air itu akan membersihkan tubuh dari segala tokxin yang ada...termasuk hal yang menyebabkan jerawat..
    keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali atas kunjungannya :)

      Delete
  14. Nah dulu banget saya ngilangin jerawat pake saripohaci teh, dan banyak minum. Cepat hilang deh jerawatnya.

    ReplyDelete
  15. Karena kulitku rodo kering, jadi jerawat malas mampir, mba. Tapi sekali mampir, agak gede jerawatnya. Hihii.

    ReplyDelete
  16. Kuncinya adalah di pola makan yang sehat dan teratur serta pola hidup yang juga sehat dan bersih ya, Tian. Aku juga sedang menerapkan kedua hal ini nih, biar jerawat tak lagi menghampiri. :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D