Menjadi Ibu Adalah Kebanggaan

2:16:00 PM

Assalamualaikum,

Sebentar lagi hari ibu, banyak pengalaman yang saya rasakan selama menjadi ibu. Bangga, bahagia, galau, resah, sedih ah pokoknya semua bercampur aduk menjadi suka cita. Pengalaman menjadi seorang ibu adalah berkah terindah yang dihadiahi Allah Swt kepadaku, lebih tepatnya sebuah anugerah dan amanah yang memang harus saya syukuri dengan sepenuh hati serta menjaga amanahnya dengan ilmu dan segenap jiwa raga.

Hari ibu


Dulu, ketika pertama menjadi ibu, usia saya masih muda. Menjadi seorang ibu pada usia 22 tahun adalah suatu anugerah terindah yang pernah saya rasakan. Proses kelahiran yang cukup menyiksa dengan rasa sakit yang teramat sangat itu hilang dalam hitungan detik ketika mendengar bayi kecil itu menangis, ah rasanya sayalah wanita yang paling bahagia. Beginilah menjadi ibu, beginilah rasa sakit yang mama saya rasakan dulu ketika melahirkan saya, aaah betapa indahnya menjadi ibu.



selamat hari ibu



Menjadi seorang ibu, berarti harus bisa mulai menanggalkan keegoan diri sendiri dan fokus pada anak, ya itu adalah komitmen menjadi seorang ibu. Semasa hamil, harus mau melahap makanan yang tidak disukai demi memenuhi gizi sang jabang bayi, bukankah itu salah satu proses menanggalkan ego juga? Menjelang proses kelahiran, rasa sakit yang maha dahsyat itu harus diacuhkan begitu saja, demi sang buah hati yang dinantikan. Itu saja? Tidak, seorang ibu harus rela begadang demi sang buah hati, meski lelah dan kantuk yang teramat sangat. Sampai situ sajakah? Belum, belum berakhir. Pengalaman lain yang tidak bisa diulang, menyaksikan sang buah hati bertumbuh, sehat dan cerdas. Menjadi seorang ibu bukan hanya memikirkan asupa nutrisi saja, namun asupan moral, ahlak dan aqidah anak adalah hal yang wajib diperhatikan. Mengajari Marwah membalikkan badan, duduk, berjalan, loncat bahkan berlari. Pengalaman luar biasa yang memang tidak pernah bisa diulang.

Seiring bertumbuhnya Marwah, pengalaman pun semakin banyak. Melatihnya untuk membaca, menulis, bersosialisasi dan lainnya itu adalah semacam kegiatan yang memang membuat adrenalin ini terpacu namun ada rasa haru disana, bangga bisa menemani dan memberikan hal indah pada Marwah.

Cerita Cinta Ibu

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, namun tidak juga sulit. Menjadi seorang ibu perlu banyak belajar dan mengkaji diri sendiri. Menjadi seorang ibu adalah kebanggaan tersendiri yang memang tidak pernah bisa diungkapkan dengan kata dan bahasa. Saya yakin, semua wanita yang menjadi ibu pasti akan bahagia sama seperti saya, bahagia ketika melihat langkah pertama anaknya meski kadang terjatuh. Bahagia ketika mendengar ocehan pertama anaknya meski hanya ibu yang mampu memahaminya, bahagia ketika anak bisa bersosialisasi dengan lingkungannya.

Marwah kini sudah kelas 1 SD, kebahagiaan saya kian bertambah ketika ia mulai lancar membaca, ketika ia bisa menulis “aku sayang ibu”, meleleh air mata ini dan bangga sekali. Entahlah ini saya yang memang lebay apa memang seperti inilah rasanya menjadi seorang ibu, apapun yang anak kita raih, sekecil apapun itu adalah besar buat seorang ibu. Tuh kan air mata saya jadi meleleh, menjadi ibu adalah tantangan, kebahagiaan dan kebanggaan. Selamat hari ibu untuk semua ibu hebat.

Teman – teman punya pengalaman yang sangat berkesan juga selama menjadi seorang ibu? Seperti video ini nih, video yang dipersembahkan dari susu SGM Eksplor oleh Sarihusada, yang mana telah mengundang 12 bunda untuk berbagi pengalaman berkesannya selama menjadi seorang ibu.





Oiya untuk teman  - teman yang punya pengalaman berkesan dan ingin ikut lomba cerita “Cerita Cinta Ibu” ini boleh banget lho karena terbuka secara nasional. Silakan tuliskan pengalamannya yang paling menarik selama menjadi ibu di kolom komentar youtube video yang ini. Terus like serta share video nya sebanyak mungkin, ajakin teman, rekan dan kerabat untuk memberikan like pada ceritanya. Periode lomba keren ini dimulai mulai tanggal 21 sampai 24 Desember 2015, dan pemenang akan diumumkan di fanpage nya Aku Anak SGM tanggal 7 Januari 2015 nanti.

Yuk ikutan sekarang juga. Beritahukan pada dunia bahwa menjadi ibu itu adalah hal yang paling berkesan dalam hidup.


Wassalam,


Tian Lustiana 

You Might Also Like

11 komentar

  1. Ibu itu memang istimewa banget. Tapi gak bisa bikin vidionya kalo mau ikutan eventnya. :D

    ReplyDelete
  2. Terharu baca artikel yang satu ini, karna saya juga punya anak yang usianya 6 tahun dan sudah duduk di bangku SD kelas 1, sama kaya Marwah. Luar biasa ya mak perjuangannya. Pahit, manis, sedih, susah, bahagia bercampur jadi satu dan semua dijalankan dengan hati tulus dan ikhlas, itulah seorang ibu. :)

    Selamat hari ibu untuk semua wanita hebat dimana pun berada.

    Salam hangat selalu, xoxo
    Zia

    ReplyDelete
  3. Jadi inget mamaku... sayang beliau sdh berpulang delapan tahun yang lalu.. Namun kenangan bersamanya tak pernah pupus..

    ReplyDelete
  4. Keren videonya mak. Pake aplikasi apa ya? Aku gak bisa bikin video spt itu

    ReplyDelete
  5. love u Ibuuuu.......dan bangga menjadi Ibuuu

    ReplyDelete
  6. love u ibuuu,,,banggaa juga jadi ibu

    ReplyDelete
  7. Memang ibu itu ga ada duanya deh walau suka berantem tapi kalau jauh dikit tetep aja kangen. Videonya keren. Buat semua ibu di mana saja "Selamat Hari IBU, Kami mencintaimu"

    ReplyDelete
  8. ibu selalu istimewa..selamat hari ibu mak tian :)

    ReplyDelete
  9. Mirip banget dirimu putrinya. Cantik sekali :)
    Dan kulihat Tian menjadi ibu yang sangat perhatian. Aku mengamati di sosmed hehehe

    ReplyDelete
  10. Ibu memang seorang pahlawan. Semoga kita mampu menjadi kebanggaan anak kita juga ya teh.. Amin
    Telat baca ini jadi ga bisa ikutan.. Btw salam manis ya buat marwah.. Cantiiik

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Part Of

Protect By

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.