kecantikan

Mau Cantik, Ya Harus Sehat

10:07:00 AM

Assalamualaikum, 

Kadang, sebagai seorang perempuan yang sok sibuk, hehe. Beneran deng, sibuk dengan aktivitas ngantor, ngurus anak, ngurus suami, ngeblog, ngerias dan lainnya kadang saya suka lupa untuk merawat wajah. Padahal kan yah, wajah itu hmmm rada- rada penting dan emang kudu diperhatikan perawatannya. Kalau lalai dalam merawat wajah, bisa - bisa kulit jadi kusam, kering, muncul flek - flek dan banyak lagi deh. Nah, supaya terhindar dan jauh - jauh dari masalah wajah seperti itu maka merawat dengan baik adalah hal yang utama. 

kulit cantik dan sehat


Gak punya waktu lebih untuk merawat kulit nih, ahaa jangan kuatir karena saya juga sama kok, sok sibuk. Ga pernah punya waktu khusus untuk merawat kulit wajah, tapi ada beberapa langkah yang bisa membuat kulit wajah tetap sehat dan cantik. 



  • Membersihkan wajah secara rutin. Pulang kantor, boro - boro inget cuci muka, langsung deh ngajarin Marwah belajar dan lainnya. Nah, waktu untuk cuci muka yang biasa saya lakukan itu mepet pas mau tidur, tapi lumayanlah bisa membuang sisa kotoran dan minyak yang takutnya nanti menyumbat kulit wajah. 
  • Pola tidur. Hihi kebiasaan nih, tidur suka larut malam dan kadang susah bangun pagi, yang ada yaa gak segar karena badan masih ingin tidur dan istirahat, imbasnya adalah wajah yang terlihat kusam dan kuyu. Nah untuk mendapatkan wajah cerah dan segar ya atur juga pola tidurnya supaya kulit lebih segar. Tidurlah sebanyak  7 - 8 jam setiap malam, penting lho untuk memperbaiki sel yang telah rusak. 
  • Minum air putih. Penting nih, agar tubuh dan kulit tidak mengalami dehidrasi, minumlah 8 gelas air putih sehari. 
  • Krim malam. Kadang suka lupa nih pake krim malam. Krim malam ini bisa membuat kekenyalan kulit tetap terjaga, melembabkan dan juga bisa membantu proses regenerasi kulit ketika mata terpejam. 
  • Makanan. Makanan dengan kadar lemak tinggi bisa membuat tubuh ini cepat lelah. Makanan yang kurang serat dan gizi yang baik juga bisa memperlambat metabolisme tubuh, plus memperlambat regenerasi sel - sel kulit juga. Jadi marilah mulai mengatur pola makan yang seimbang, mengandung serat, vitamin dan omega 3 supaya tubuh dan kulit tetap sehat. 
  • Pelembab, jangan lupakan pelembab untuk kulit tubuh dan wajah. Bisa gunakan body lotion untuk tubuh agar tidak cepat kering dan bersisik. 

Simple bukan? 

Ya, karena cantik itu harus sehat. Perbaiki pola hidup dulu, masalah kecantikan pasti ngikutin deh.Kalau sehat tubuh kita, pola hidup sehat maka kulit pun yakin bakalan menjadi kinclong dan cantik. 



Wassalam, 


Tian Lustiana



You Might Also Like

11 komentar

  1. Aku setuju banget mak. Perawatan mahal apalah artinya kalau dari dalamnya nggak sehat. Sejak rutin minum air putih + green tea kulitku jadi sehat dan pede aja kalau disuruh bareface :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, nyoba juga ah rutin minum greentea, thanks mbak Winda

      Delete
  2. Saya mulai pake serum mba untuk membantu kulit sehat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa serum juga bisa membuat kulit sehat

      Delete
  3. Aku termasuk yang gak rutin merawat wajah, jarang bgt punya waktu luang untuk manjain muka.
    Makanya, makan kudu dan harus di atur ya teh, setujuuuuu :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kalau udah punya anak terus kerja juga terus sok sibuk dan lainnya emang susah atur waktu yah buat manjain diri hehehe. makanan kalau diatur aja dengan yang sehat2 pasti deh kulitnya bakalan sehat :D

      Delete
  4. Setuju, Mba Tian. Harus cantik dan juga sehat.

    ReplyDelete
  5. Aku kayae gak masuk semua, kecuali basuh muka ma sabun biasa dan minum air putih -,-

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook