Kolagen Untuk Kulit

"Suntik kolagen yuk, biar mukanya kenceng"
Pernah saya denger ibu - ibu sosialita yang ngobrol, dan bahasan mereka seputar kolagen dan botox.

Selain dari para ibu sosialita itu, saya pun sering denger kata kolagen itu dari iklan yang katanya sih emang cucok banget buat mengencangkan kulit yang sudah kendur, berarti saya belum perlu ini. Eh kolagen juga bisa membuat kulit wajah mulus dan bercahaya, aw perlu nih kalau ini :D.

Segitu keren dan hebatnya kah kolagen ini, pikirku.

Setahu saya cara menggunakan kolagen itu bisa diminum, dioles bahkan disuntikkan. Mana yang baik sih?? ya tinggal dipilih saja mana yang lebih efektif, jadi setiap orang itu berbeda - beda ga bisa disamain kebutuhannya. Sama dengan menggunakan perawatan kulit lainnya, jadi jangan karena melihat orang cocok dengan suatu produk berharap kita bakalan cocok juga, jangan harap kayak gitu. Jadi mending diagnosa dulu deh jenis kulitnya apa, jadi bisa ketahuan perawatan seperti apa yang dibutuhkan. 

Kenapa harus diagnosa jenis kulit dulu??? 

Karena emang banyak banget yang seperti itu, melihat temannya berhasil dan cocok dengan suatu produk kemudian pake juga dan hasilnya ga sekeren kulit wajah teman, eh ujung - ujungnya sedih deh. Reaksi produk kepada setiap jenis kulit wajah itu beda - beda, ada yang reaksinya cepat dan ada juga yang lambat. 

Back to kolagen, kolagen itu merupakan sebuah jaringan ikat yang terdapat pada kulit dan akan membuat kulit kencang dan keras. Bersama dengan serabut elastin, serabut kolagen kemudian saling mengisi dan membuat lapisan kulit bagian atas menjadi kuat. Kolagen ini dibentuk oleh badan kita sendiri, jadi dengan mengkonsumsi protein yang tinggi mampu membentuk kolagen yang baik. 

Suntikan kolagen juga bisa menghilangkan atau menyamarkan bekas cacar, lubang bekas jerawat atau scar dan smile line supaya bisa rata kembali ya bisa lah diakali dengan menyuntikkan kolagen. Jadi dengan teknik penyuntikan ini bagian yang bopeng bisa kembali mulus kembali karena diisi kolagen, dan kolagen ini biasanya didapat dari sapi lho, hmmm. 

Kaget? sama saya juga kaget pas denger itu. Tapi emang bener, di Indonesia itu kolagen dari sapi memang sudah beredar sejak beberapa tahun lalu dan sampai sekarang masih eksis. Suntik kolagen tidak serta merta membuat kulit jadi mulus dalam satu kali suntikan, perlu beberapa kali suntikan untuk hasil maksimal. 

Suntik kolagen juga ada efek sampingnya yang wajib diperhatikan, biasanya alergi. Atau bahkan ada suntik kolagen yang mengakibatkan over corrected yakni ada bagian kulit yang melentung, terjadi karena salah sasaran. 
Kalau memutuskan untuk suntik kolagen, harus mencari tempat atau klinik yang memang punya izin praktek jelas. Jangan tertipu biaya murah dan ingat jangan samakan jenis kulit kita dengan orang lain, karena emang berbeda. 
Ingat yah, cari klinik yang ada izin prakteknya dan jelas. 


Keep blogging and sharing,


Tian Lustiana 


25 komentar

  1. jd harus cek kulit dlu ya mak tian..gk boleh langsung main jus jus aja yak..
    sipsio..
    tengkiu ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mak Inda, ga boleh asal jus jus, kalau minum jus boleh hihih

      Hapus
  2. Duhh gak brani deh ... Cukup ini ciptaan Allah yang terbaik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mensyukuri yang sudah diberikan saja

      Hapus
  3. Kalau kakakku suntik, sekalian kalau pas ke dokter, misalnya lagi flu. Kebetulan dokternya punya klinik skin care juga. Itu efeknya langsung lo, cerah di wajah. Aku diajakin tapi aku jarang sakit, nggak enak kalau ke dokter niat mau suntik kolagen hihihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih padahal asik tuh, sambil menyelam minum susu :D

      Hapus
  4. wow ternyata banyak manfaatnya ya mbak kolagen itu..
    selama ini saya kira kolagen berhubungan erat dengan operasi plastik lho..hehe..

    * setuju untuk tetap hati-hati dalam penggunaan, krn baik buat orang lain belum tentu baik juga buat kita, begitu kan mbak Tian... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mbak, di orang lain cocok belum tentu di kita cocok

      Hapus
  5. Iya benar sekali mbak tian, pengalaman saya nih ikut2an temen ee gak taunya hasilnya gak memuaskan, karena memang jenis kulit setiap orang beda, jadi kudu hati2 ya...tengkyu info nya mbak...

    BalasHapus
  6. agak2 ngeri kalau aku,belum pernah soalnya

    BalasHapus
  7. Teh, mending mana suntik kolagen atau suntik vitamin C?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat seumuran Noniiq mending vitamin C aja, belum butuh suntik kolagen

      Hapus
  8. Hiks... mihil kan yah?

    Aku pilih suntik KB aja deh, Eh,.

    .

    BalasHapus
  9. aku rutin konsumsi kolagen :).. Tapi yg diminum krn aku ga berani suntik2an... mahal sih, tapiii kerasa kok mba di kulit.. ampe skr, umur udah kepala 3 gini, blm ada kerut2 :D..

    BalasHapus
  10. kolagen juga bisa dalam bentuk minuman ya, mak. inget produk kesehatan salah satu brand hehe

    BalasHapus
  11. Kalau suntik kolagen aku enggak berani, tapi aku konsumsi suplemen kecantikan yang kandungan utamanya kolagen dari ikan apaa gitu. hihihi biar kenceng kulitnya kayak gesper. eh? xD

    BalasHapus
  12. aaah, takut kalo disuntik2...

    BalasHapus
  13. kolagen seberapa lama daya tahannya ya dan bisa ngebentuk wajah ?. setuju bagi yang minat kolagen mesti ke tempat praktek yang memiliki ijin.

    BalasHapus
  14. saya belum pernah, nih. Masih takut :D

    BalasHapus
  15. Tapi aku penasaran botox, krn barusan baca artikel artoa Hollywod nyesal pernah suntik botox yg bikin wajahnya jadi aneh hehe

    BalasHapus
  16. Untuk sementara ini belum tertarik suntik kolagen hehe

    BalasHapus
  17. It's very straightforward to find out any topic on web as compared
    to textbooks, as I found this paragraph at this site. fotbollströjor

    BalasHapus
  18. Saya suka artikel yang Anda buat, menginspirasi saya. Saya harap Anda mengunjungi situs saya juga Agen BandarQQ. Terima kasih banyak temanku!.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon