Change Your Mind, Change Your Life

by - 11:37:00 AM

Change your mind, change your life. Bener sih, setelah mengubah pola pikir tentu dengan mudah mengubah hidup. Saya dapetin tagline itu ketika soft skill dulu di kampus, masih inget banget deh. Daan bahagia, sedih duka dan lara itu sebenarnya diri kita sendiri lho yang membuatnya. 

bahagia itu sederhana 
Tentukan bahagiamu sendiri, jadilah diri sendiri, jangan menjadi orang lain maka dunia akan membuatmu bahagia, Tian Lustiana 

Quote saya itu bukan sok - sok an meski memang iya, huehehe. Namun emang bener kok kalau bahagia itu ditentuin diri sendiri, dengan bahagia dari diri sendiri maka selanjutnya dunia akan ikut bahagia, setidaknya dalam kacamata kita yess. 

Dan ada beberapa hal yang sering dilakukan, yang sebenarnya merusak kebahagiaan hidup. Ih apa saja itu???

Yang pertama, terkadang kita suka tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Wasting time, hayoh ngaku. Saya sih ngaku, karena kadang suka menyepelekan waktu, padahal itu bisa merusak kebahagiaan juga. Mari belajar untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin karena waktu adalah uang, ingat yaah UANG. 

Yang kedua,  terkadang sebagai manusia itu suka senaang sekali ketika mendapatkan apa yang telah diimpikan selama ini. Dan sedih ketika apa yang diharapkan itu menguap begitu saja. Hey, bahagia itu adalah menikmati semua pencapaian yang terjadi dalam hidup. Jadi apapun itu hasilnya, nikmati dan ikhlas dengan hati yang bahagia, percayalah semua akan langsung nampak indah. Belajar untuk kayak gini emang susah, namun enggak ada salahnya kalau dicoba kan?

Yang ketiga,  mengeluh tentang materi. Namanya juga manusia, kadang kalau lagi ga ada uang suka ngeluh, "duh ga ada uang nih, jadi ga bisa kesana atau jadi ga bisa beli ini itu", oke itu manusiawi, sangat manusiawi. Namun kita kan sedang berusaha untuk mengais rezeki, sedang bekerja agar uang banyak, ya kan? sekarang pake uangnya dan nikmati hidup, jangan lupa nabung. 


Yang keempat, jangan deh mengatakan "duh, waktunya ga tepat". Jika mengatakan itu untuk sesuatu yang akan mengubah hidup, jadi kapan ada waktunya? Peluang bisa datang kapan saja, percaya pada diri sendiri karena itu adalah peluang yang paling sempurna, ingat. 


Yang kelima, jangan takut dalam menghadapi kehidupan ini. Saya sendiri kadang suka takut sih, namun perlahan belajar untuk mengendalikan emosi dan membiarkan pikiran ini semakin kuat dan membiarkan imajinasi ini semakin lair supaya bisa menghancurkan semua kenegatifan dalam otak ini. Meski belum mampu meninggalkan zona nyaman, bukan takut tapi masih belum terkumpul kekuatannya, hahah. 

Yang keenam, be your self no matter what they say, ish jadi inget tagline radio anak muda jaman saya dulu, hihihi. Tapi bener lho, jadilah diri sendiri, karena setiap manusia memiliki kelebihan tersendiri dalam pencapaian tujuan dalam hidupnya, percayalah. Jangan bandingkan diri dengan orang lain. 

Lakukan yang terbaik untuk impian dan harapan dalam hidup, singkirkan semua hal yang negatif. Bukankah bahagia itu kita sendiri yang tentukan???
 

Keep Smiling, 

Tian Lustiana 



You May Also Like

12 komentar

  1. Asyik tipsnya. Apalagi kalau masih suka membanding-mbandingkan apa yang kita punya dengan apa yang orang lain miliki. Susah bahagia itu mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang ada malah tertekan ya mbak :)

      Delete
  2. setuju banget mbak
    kadang memang terasa sempit hidup karena pikiran kita nggak maju2,
    selalu ngebandingin ke orang lain
    ujung2nya malah sakit sendiri
    makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali kasih mbak Ria, terimakasih juga atas kunjungannya

      Delete
  3. Semangat semangat!!! Ganti kacamata dengan yang lebih positif. :)

    ReplyDelete
  4. yang penting harus selalu berpikir positif yah mba, biar hidup lebih bahagia

    ReplyDelete
  5. nunjuk diri sendiri, terkadang ke6 hal tersebut masih aku lakukan :|
    thanks sharingnya mba tian :)

    ReplyDelete
  6. keenam point diatas masih sering muncul mba -_-
    apalagi dengan yang namanya mengeluh, pasti tiap hari ada aja yang dikeluhkan

    ReplyDelete
  7. setujuu, kudu ubah pola pikir dulu klo mau mengubah hidup. ;) yuk lah positif thinking!

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D