Kok Loadingnya lama

Hari ketiga dibulan Nopember 2015. Niatnya sih pengen one day one post, tapi karena kemarin tanggal 1 nya pas hari minggu dan acara padat merayap jadi saya tidak sempat posting, eh tapi gapapa, saya coba terus deh untuk one day one post dan semoga bisa, yeyeye. 
Kok Loadingnya lama

Di hari ketiga bulan Nopember yang kabarnya bakalan diguyur hujan *alhamdulilah* ini saya tuh pengen ngobrol dan sharing seputar blogging, hihih meski ilmu blogging saya masih sangat - sangat cetek sekali namun gak ada salahnya jika ingin berbagi kan? 

Pernah ga suka nanya, ih kok blognya loading bangeeet??? 

kadang suka bete deh kalau masuk ke blog terus loadingnya lama amit - amit deh sampai numbuh jenggot juga masih aja loading wkwkwk, udah gitu keburu bete ya ga jadi visit blognya. Dan ternyata blog loading itu bukan melulu karena koneksi jaringan yang lemot, tapi ada beberapa penyebab lainnya. Mau tahu? 

Template dan widget, dulu saya hobi banget nambah - nambahin widget, haha. Ampe rame banget lah tampilan blognya. Udah gitu templatenya juga yang aneh - aneh dan lucu - lucu gitu lah. Ternyata kebanyakan widget atau ganti - ganti template itu menjadi pencetus si blog jadi lola alias loading lama. Kadang kebanyakan widget itu ternyata bikin pengunjung sakit mata, haha. Jadi ga usah berlebihan, yang biasa lebih oke kok. 

Background. Lucu kan backgroundnya warna - warni atau foto suami dan anak, tapi itu bisa jadi penyebab blog lola juga lho, jadi mendingan kasi background yang simple aja yang enak dipandang gitulah. 

Konten blog, konten blog tiada lain tiada bukan adalah tulisan atau artikel yang kita posting. Perhatikan konten postingan agar pengunjung nyaman dengan tulisan kita, jangan terlalu panjang dan jangan juga ngasal. Gambar juga merupakan konten blog dong, jadi tidak ada salahnya belajar seputar photography dan editing demi foto blog yang keren.  Lebih baik foto disave dulu jangan langsung ambil gambar dari url, hihi pengalaman saya banget nih ketika url itu dihapus maka foto blog saya terhapus juga wkwkwkw. 

Sebenarnya sih bebas mau diapain tuh blog, ga masalah. Tapi saya cuman ingin berbagi saja supaya blognya lebih enak dibaca dan penyampaian informasinya pun jadi enak. Apalagi kalau blognya yang kedetect search engine, wah mantab tuh. 

Selamat sore dan keep blogging :) 




12 komentar

  1. ogitu ya, kebanyakan widget dan template bikin lola. saya jg ga ngerti ttg hal2 teknis ky gini. sy nulis nulis aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya saya juga ga paham mak :) hihihi tapi banyak yang cerita kalau widget bisa bikin load lama :D

      Hapus
  2. Klo loading lama aku biasanya langsung tutup situs yg lg dibuka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga gitu, kesel abis :D hihih

      Hapus
  3. Hiks aku suka gonta ganti template blog mbak. Hiks...moga loading blog ku gak lamaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gonta ganti template juga ngaruh ke alexa rank mak :D, jadi ga ramping alexa rank nya kl ganti template terus

      Hapus
  4. dulu saya juga sering nambah widget buat seneng2 aja,hehe tp sekarang lebih nyaman liat blog yg simple, apalagi kalo tau widget bakalan bikin LOLA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dulu juga saya paling seneng nambah widget, hihi

      Hapus
  5. Makasih info nya...nah perlu hati2 juga nih karna sering pakai foto dr url, bener juga ya kalau url nya kehapus foto d blog kita jg otomatis ilang, hihii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga dulu sering gitu makanya ada beberapa foto di postingan saya yang hilang :D

      Hapus
  6. Aku kalo lagi BW terus loadingnya lama, biasanya langsung... kabuuuuur. Hehehe... daripada keburu numbuh jenggot :D

    BalasHapus
  7. mkasih infonya mbak ,kalau saya sendiri untuk maintance komputer make CCleaner biasanya langsung cepet lagi hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon