Bangun Dan Gunakan Imajinasi

by - 1:54:00 PM

Ada yang suka berimajinasi?? 

Imajinasi adalah salah satu alat yang bermanfaat yang dimiliki oleh semua manusia yang hidup di alam semesta ini. Pemikiran yang kreatif dan berimajinasi adalah salah satu faktor yang mampu mempengaruhi cara berpikir orang yang sukses dan inovatif. 

Bangun Dan Gunakan Imajinasi


Imajinasi itu harus dibangun agar bisa masuk dalam pola pikir kita dan mencetuskan ide yang briliant demi kesuksesan. Lantas bagaimana membangun imajinas? 



  • Bangun imajinasi dengan melamun. Sepele banget ya kedengarannya, namun ternyata melamun itu merupakan sebuah proses yang akan membuat koneksi dan mengingat kembali informasi yang terdahulu. Melamun juga mampu mengembangkan kemampuan otak yang kadang akan memunculkan ide cemerlang. Jika sedang melamun, jauhi komputer, game dan keriuhan lainnya. Semua itu akan membuat otak tidak fokus dan melamun pun akan terganggu. Waktu yang cocok untuk melamun adalah pas bangun tidur dipagi hari atau sebelum tidur dimalam hari.
  • Bangun imajinasi dengan mencari pengalaman baru. Bagi orang yang senang mencari pengalaman baru dan selalu membuka dirinya, akan dengan mudah sekali untuk merangsang imajinasinya. Memiliki pengalaman baru akan memberikan kesempatan yang besar untuk menangkap imajinasi dengan luas dan lebih unik. Untuk mencari pengalaman baru gak mesti keluar kota kok, cukup mengikuti kursus atau workshop atau hanya sekedar jalan - jalan juga bisa banget mendatangkan imajinasi lho. 
  • Bangun imajinasi dengan mengamati orang lain. Hanya mengamati ya bukan meniru, hehe. Amati dan buatlah sebuah karangan tentang orang lain, tentang cerita dan kehidupannya. Kadang seperti ini bisa mengembangkan imajinasi sekaligus mengembangkan empati terhadap orang lain.

Setelah membangun imajinasi, sekarang waktunya untuk menggunakan imajinasi. Bagaimana menggunakan imajinasi? SUpaya terbiasa dan semakin menjadi orang yang cemerlang dengan inovasi. 

  • Mencari solusi. Cari solusi yang kreatif, terbiasa menggunakan imajinasi ini akan semakin memudahkan untuk membuat solusi yang kreatif. Perbanyak melakukan eksperimen yang menggambarkan sebuah masalah serta solusinya yang kreatif. 
  • Tanyakan pada diri sendiri, pendekatan seperti apa sih yang seharusnya diambil untuk menyelesaikan sebuah masalah. 
  • Visualisasikan. Gunakan imajinasi anda untuk memvisualisasikan apa saja yang tentu akan membantu mengembangkan ide dan imajinasi. Semakin detail dan spesifik visualisasi yang dibayangkan maka akan semakin sukses wujud bayangannya nanti. 

Selamat menangkap imajinasi, membangun dan menggunakan imajinasi dengan sebaik mungkin. :) 

You May Also Like

4 komentar

  1. Kalau melamun aku sih sering, Mak. Dan, iya, kadang memang jadi dapat ide-ide. Hihihi.

    ReplyDelete
  2. Mantep deh sharingnya. Mari ah berimajinasi.

    ReplyDelete
  3. Xixixi, bingung gimana mau gunakan imajinasi. Biasanya sih dibuat tulisan.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D