Tidak Pernah Menangis, Wanita Bukanlah Kuat

by - 2:24:00 PM

Mahluk yang paling kuat itu adalah wanita, kalau dilihat dari segi bagaimana ia mampu mengandung dan melahirkan. Memang iya, menahan rasa sakit dan mules itu emang sesuatu dan wanita masih bisa menahan rasa sakit itu, kuat emang. Tapi saya pernah lho denger bahwa wanita yang kuat itu adalah wanita yang selalu bahagia dan tidak gampang menangis, duh kalau saya sih sensian dan cepet banget nih air mata meleleh, jadi saya gak bisa dong dikategorikan wanita kuat, hohoho. 




Eh tapi, ada lho wanita yang memang terlihat tegar, kuat nyaris gak pernah nangis itu namun jika sendirian ia bisa juga menangis dan terluka. Jadi, enggak bisa yah dikategorikan begitu saja seorang wanita dikatakan kuat atau tidak. 

Menurut saya sih, seorang wanita bisa dikatakan kuat jika : 

  • Punya semangat dan selalu memperbaiki diri. Wanita yang saya anggap kuat itu adalah mereka yang tidak gampang putus asa dan enggak gampang menyerah. ketika gagal gak merasa lemah malahan bakalan terus berusaha lebih semangat lagi untuk selalu memperbaiki diri karena wanita hebat dan kuat tahu bahwa proses belajar dan memperbaiki diri itu tidak akan pernah ada habisnya. 
  • Mengetahui kekurangan diri dan menerimanya. Seorang wanita bisa dikatakan kuat itu bukanlah dia yang selalu mengagungkan kelebihan dan kebaikannya justru ia yang yang mampu menyadari kekurangan dan kelemahan yang ada pada dirinya, dengan begitu ia pun jadi rendah hati dan justru menjadi semangat serta motivasi untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik. 
  • Ada saatnya harus menangis. Wanita kuat bukan berarti enggak boleh nangis. Boleh lah menangis, wajar. Karena ada perasaan dimana akan lega setelah menangis dan ujungnya jadi bahagia. Menangis tidak bisa disebut cengeng atau lemah, jika menangisnya engga berlebihan. :) 
  • Ada pilihan pasti ada resiko. Setiap pilihan pasti ada resikonya dan wanita yang kuat itu tahu persis bakalan ada resiko, entah itu yang akan membuat kecewa dan lainnya. Namun hal ini bukan jadi halangan, yakin dan terus mantap melangkahkan kaki, masalah untuk dihadapi bukanlah untuk dihindari. 

Hmmm, jadi wanita yang kuat dalam pandangan saya adalah itu. Wanita hebat yang selalu menjadi inspirasi dalam hidup saya adalah, mama. 


Wanita kuat dalam pikiran temen - temen kayak gimana sih??? 

You May Also Like

9 komentar

  1. Wanita yang kuat itu wanita yang ga gampang putus asa. Selalu optimistis dalam melihat semua masalah. Pasti ada jalan keluar selama mau berusaha. Boleh menangis karena menurut ahli medis, menangis itu membuang racun. Bagus untuk pelepasan emosional secara sehat. Tapi, ya, benar katamu, asal jangan menangis berlebihan. Eh, kepanjangan komenku ya hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bener sekali mbak Haya, wanita kuat itu adalah wanita yang enggak gampang putus asa, cocok :)

      Delete
  2. bener banget...emang ada saatnya wanita menangis..wanita tdk menangis itu bukan berarti kuat..krn sbg kodratnya wanita itu berhati lemah lembut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, lembut tapi bukan berarti lemah :D

      Delete
  3. Wanita butuh menangis supaya perasaan lega... kalau lagi ada masalah tapi ditahan malah penginnya marah aja... :)

    ReplyDelete
  4. Menangis tidak cuma dibutuhkan wanita kok Mbak. Pria juga hihihi. Jadi wanita yang kuat tentu saja bukan yang tidak pernah menangis sama sekali. Pastinya kalo menurut saya adalah mereka yang bisa tetap berpikiran jernih menghadapi masalah. Gak jadi terlalu emosional. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lelaki pun suka ingin menangis? :D hihihi wajar lah namanya juga manusia ya mas

      Delete
  5. yup mama merupakan sosok yang selalu kuat ya MBak, jadi harus belajar nich agar anak-anak menilai saya kuat, jadi enggak boleh cengeng ya mbak, meskipun perut lagi sakit begini..hihiiii

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D