kesehatan

Atasi Masuk Angin Untuk Bikers

7:00:00 AM

Semenjak 2011 lalu, saya resmi menjadi seorang bikers, halah. Yang biasanya dianter – anter suami atau kalau lagi ga dianter palingan ngangkot, sejak 2011 udah enggak lagi dong. Kan udah biasa bawa motor sendiri, kesana kemari mencari alamat tinggal pergi sendiri kan enak. Masih jaman dulu pulang kerja langsung kuliah dan pulang ke rumah malam, setiap hari. Hasilnya? Badan jadi cepet pegal – pegal dan gampang lelah, masuk angin mungkin. Bayangkan saja, saya pergi dari rumah jam 8 pagi, pulang kantor jam 5 dan langsung ke kampus sampai jam 10 malam baru sampe di rumah. Belum lagi begadang kalau Marwah lagi rewel, ah nikmaaaatnya pake banget deh.

tolak angin herbal



Untuk bikers seperti saya, masuk angin sepertinya udah jadi langganan deh. Angin selalu saja menyelusup meski saya pake jaket tebal duh emang yah angin itu suka banget bersemayam dalam tubuhku. Mau gimana lagi dong, mobil ga bisa pake jadi ya mau enggak mau tetap harus pake motor kesana kemari. Eh tapi saya punya beberapa tips lho untuk mengurangi masuk angin, dan tetap sehat meski sering berkendara motor.


Karena sadar bahwa menggunakan motor itu rentan banget masuk angin, maka saya suka rajin mengkonsumsi minuman yang hangat. Seringkali saya juga minum the hangat yang dicampur dengan  Tolak Angin Sidomuncul . Selain itu juga saya suka rajin bawa – bawa obat oles dan minyak kayu putih untuk oles perut dan dada agar tetap hangat.  Gejala masuk angin yang suka saya rasakan adalah dimana kepala ini pusing tujuh keliling, panas dan dingin menjadi satu kemudian mual dan badan pegal seluruhnya. Biasanya kalau masuk angina suka kerokan, tapi ternyata kerokan itu enggak baik buat tubuh kita, bisa membuat pori – pori menjadi lebih besar dan rentan masuk angin lagi. Makanya sudah lama juga saya hentikan aktivitas kerokan itu dan sekarang jika masuk angin melanda langsung deh menenggak Tolak Angin yang merupakan obat herbal terstandar yang diproduksisecara modern dan higienis.

tolak angin herbal
Sebenarnya sih kalau dalam dunia kedokteran gak ada istilah masuk angina, emang pernah ada diagnose penyakit secara medis disebutkan penyakitnya masuk angina? Heheh pernah? Saya mah ga pernah denger tuh. Jadi masuk angin ini merupakan gangguan umum yang bisa terjadi pada siapapun, gejalanya biasanya perut kembung, pusing kepala berbi , keluar keringat dingin dan kadang suka mual – mual gitu lah. Nama medisnya apa sih?
Lalu apa sih penyebab utama masuk angin itu?? Karena saya sering bepergian malam hari, tahu lah yah kalau angin malam lebih jahat dari pada ibu tiri, hohooh. Angin malam itu ternyata banyak kandungan zat asam arang (karbondioksida) yang mampu menurunkan daya tahan tubuh. Selain itu udara malam  dinginnya pake banget jadi ke badan juga suka pegal – pegal.

tolak angin herbal
Kalau pulang malam, enaknya menghangatkan tubuh itu dengan menandaskan semangkuk sup ayam. Sup ayam berkhasiat juga menangkal masuk angin lho. Penambahan merica dan lada pada sup ayam juga bakalan membuat badan hangat, perut kenyang dan tidur nyenyak dan jangan lupa minum tolak angin sebelum tidur.
Sekarang, di tas selalu sedia Tolak Angin Sidomuncul, hehe saya sih nyebutnya vitamin. Kalau udah agak pusing langsung deh tenggak vitamin andalan saya setiap pagi sebelum pergi kantor dan malam sebelum tidur, badan jadi terasa ringan.



You Might Also Like

21 komentar

  1. Eh, sama saya juga suka minum Tolak Angin. Emak biker juga soalnya. :D

    ReplyDelete
  2. Ini juga andalan Fenny kalau bepergian dengan kendaraan berAC ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mak, kalau lagi dalam kendaraan ber AC saya juga selalu minum ini dulu sebagai vitamin buahahah

      Delete
  3. dicampur teh tawar hangat...wuuuh...pedes2 gimanaaa gitu

    ReplyDelete
  4. Kudu sedia jaket tebel banget kalo naik motor malem. Usia juga kayaknya ngaruh banget masuk angin ini wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih ya faktor u sih yang utama :D heheheh

      Delete
  5. aku kalo jalan jarang pake jaket :v
    tapi kalo tolak angin sedia kalao pas ada lomba begadang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih harus mak amunisi buat begadang tuh :D

      Delete
  6. saya juga suka sama tolak angin cair ini, enak dan hangat. Kalau badan udah terasa mau masuk angin, saya minum ini, badan jadi terasa enteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kalau badan sudah terasa tidak enak tolak angin emang bisa membuat semua jadi enak, hihihih

      Delete
  7. Sampe skrg daku orang yg sering masuk angin Mba.. Bekerja di ruangan ber-AC dari pagi hingga sore adalah pemicunya.. Kalo badan sdh pegal2 paling2 aku minum jamu gendong yg ada di samping kantor.. Minum tolak angin cair bisa jadi pilihan layaknya ya Mba.. Kemasan sachet sgt praktis dibawa kemana2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ruangan kerja ber AC bisa jadi pemicu masuk angin juga yah, hihih makanya kl naik kendaraan lebih senang yg tanpa AC buhahah

      Delete
  8. tolak angin memang senjata terbaik dari dulu... sebelum mau pergi jauh tolak angin harus diminum... wajib

    ReplyDelete
  9. seumur-umur saya baru 1 kaliii minum ini mak. lumayan tokcer yaaa :D

    ReplyDelete
  10. Tolak angin kudu dibawa kemana-mana ya, suamiku banget tuh, pasti minum tolak angin.

    ReplyDelete
  11. Anak-anakku tuh yang doyan tolak angin anak. aku baru-baru aja coba minum tolak angin, enak ternyata :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook