kesehatan

Sudahkah Tersenyum Hari ini?

11:52:00 AM

Sudahkah tersenyum hari ini?? Tersenyum itu adalah tindakan yang paling mudah, murah dan menyenangkan. Tinggal tarik dikit, sunggingkan dan bahagia. Iya, memang semua juga kalau cuman diomongin mah gampang, gak susah. Tapi kalau lagi bete sih boro - boro pengen senyum, males banget. Tapi ini nih kesalahan yang sering saya lupakan, suka enggan tersenyum kalau lagi bete, capek, letih dan banyak pikiran padahal senyum itu mampu menyalurkan energi positif dan bisa mengembalikan mood, coba deh. 



Dengan tersenyum, sebenarnya itu awal dari kebahagiaan. Dengan tersenyum maka kebahagiaan akan melimpah. Baiklah, sekarang saya coba tersenyum didepan kaca dalam hitungan sampai 30 saja. Dan saya pun selalu mencoba tersenyum ketika luka, galau dan sedih, dan tubuh saya mengalami semacam reaksi kimia yang percaya atau tidak membuat saya merasa bahagia. Ga percaya? coba ambil kaca gih dan tersenyumlah. 

Senyumanmu mengalihkan duniaku, kan gitu kata Afgan juga. Yang tadinya enggak cinta, tiba - tiba jadi meleleh deh ketika melihat senyumannya, bisa jadi kan?  Hohoh tapi emang beneran kok senyuman bisa lho merubah keadaan. Kalau lagi putus asa, marah, kesal atau bosan, maka redakan dengan sebuah senyuman, apalagi senyuman seseorang yang kita cintai, ah indahnya dunia ini. Sebuah keadaan positif itu tidak hanya akan membuat hidup lebih menyenangkan namun juga akan membuka semua ide yang ada dalam pikiran. Begitu dunia terbuka lebih menyenangkan maka hati pun akan senang. 

Senyuman juga bisa lho membuat orang lain senang. Saya pernah sih dinasihati mamah, ketika saya mengeluh bahwa pelayan di toko A itu judes, mamah bilang " Ah enggak, sama mamah mah baik, makanya kamu duluan aja yang senyum, kalau kitanya senyum yang judes juga bakalan ramah, sok geura." Jadi,memang kita dulu yang harus mengawalinya, senyuuuum. Jadi, semua orang bakalan berbalik senyum kalau kita sendirinya senyum, sejudes apapun orang pasti bakalan senyum kalau disenyumin dengan ikhlas. Dengan tersenyum juga bakaln bisa mencairkan suasana, bahkan mencairkan hati yang beku, hohoho. 

Kalau dipikir - pikir sih emang rugi ya senyum? kan enggak. Coba mau milih mana, mengkerutkan dahi? ekspresi kosong atau tersenyum?, pilihan paling positif ya tersenyum, namun anda bebas memilih kok. Kadang saya juga suka lupa untuk tersenyum *senyum dulu*, tapi kalau dibiasakan sih bakalan terbiasa senyum, tentunya kebiasaan yang positif dong. jadi senyum itu ga rugi kan? 

Dengan tersenyum itu hanya butuh tiga belas otot saja, sedangkan kalau manyun bisa sampai dua puluh tujuh otot, kan ?Lebih mudah kan tersenyum, tapi kenapa susah coba?  Mau mulai membiasakan tersenyum aah, biar awet muda. 



Selamat tersenyum, 


Tian Lustiana 







You Might Also Like

6 komentar

  1. Hari ini pekerjaan lagi banyaak jadi lupa senyum, aakkk...aku udah senyum nih mak tian..thanks for reminder semoga seninmu gemilang yaa aamiin :*

    ReplyDelete
  2. Wah...nice post....
    sambil baca aku sambil senyum-senyum juga...hehee....

    ReplyDelete
  3. Hihihi, kalau aku malah kebanyakan senyum sama ketawa. Mudah-mudahan gak apa-apa, ya :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook