Cerita Tian

Candy - Candy Part 3

9:13:00 PM

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Candy - candy ini, ada part 1 dan part 2, silakan search sendiri yah. 

candy - candy

Oke, sekarang saya akan lanjutkan pada part 3 nya, yang mana menceritakan masa sekolah di akademi Santo Paul. Ketika itu kan Candy sedang di rumha pony karena sedang berduka, kemudian paman William mengirim George,asistennya ke rumah pony untuk mengirim Candy ke London untuk sekolah dan agar Candy bisa melupakan kematian Anthony. 


Bukan hanya Candy yang sekolah disana, namun Archie, Stear, Eliza dan Neal juga sekolah disana. Annie awalnya berpura - pura tidak mengenal Candy. Dalam perjalanan menuju London, Candy pun bertemu dengan Terry diatas kapak dan kemudian mereka bertemu kembali di sekolah akademi St. Paul. 

Candy dan Terry memiliki hobi yang sama, yaitu sama - sama senang menyendiri pada waktu jam istirahat. Bukan hanya Terry yang bertemu dengan Candy, namun Candy juga bertemu dengan Albert dan Terry pun mengenal Albert. Pada awalnya Candy dan Terry selalu berantem jika bertemu, dan Candy selalu mendapati Terry jika sedang bersedih, namun karena intens bertemu akhirnya tumbuhlah benih cinta diantara mereka berdua. 

candy - candy

Dalam komik manga sih diceritakan bahwa pas acara pesta kostum dalam festival Mai st Paul, Terry diceritakan bertengkar dengan Candy karena Terry cemburu ketika Candy selalu menyebut nama Anthony. Dalam komik itu juga diceritakan bahwa Terry sering membawa Candy berkuda, ini dilakukan Terry agar Candy bisa menghilangkan trauma berkudanya karena kematian Anthony, ketika berkuda Terry mencium candy untuk pertama kalinya dan berterus terang deh kalau Terry mencintai Candy. Pada suatu acara, Archie akhirnya tahu bahwa Candy dan Terry berhubungan. Saat Archie mengungkapkan perasaannya pada Candy dengan tiba - tiba Annie datang dan histeris hingga akhirnya identitas Annie terbongkar, bahwa Annie adalah seorang anak adopsi yang sama dari rumah pony, bersama Candy. Berkahnya adalah, akhirnya Annie mau berteman kembali dengan Candy, dan akhirnya Archie pun melupakan Candy dan mencoba mencintai Annie. 

Tapi dalam versi kartunnya sih beda, disitu diceritakan insiden antara Archie, Annie dan Candy terjadi sebelum pesta kostum. Diceritakan pula bahwa hubungan Candy dan Terry terjalin ketika peristiwa naik kuda itu dan ciuman pertamanya pas Candy menjalani sekolah musim panas dan ketika liburan di Skotlandia. Dalam liburan ini, lagi - lagi Eliza membuat onar, Eliza ternyata mencintai Terry dan membuat jebakan terhadap Terry dan Candy. Terry dan Candy dipancing untuk bertemu di kandang kuda pada malam hati hingga akhirnya ketauan kepala asrama dan menyebabkan Candy dikeluarkan dari sekolah. Sementara Terry hanya diberikan hukuman ringan, karena ayah Terry adalah donatur sekolah. Terry pun mengetahui bahwa Candy berada dalam kesengsaraan jiak terus bersamanya, untuk itu maka Terry pergi ke Amerika yang kemudian diikuti Candy dan Paman William. 
Perbedaan cerita antara komik manga dan film kartunnya emang kentara banget sih, tapi tetep kok ceritanya seru aja. Sebenarnya masih ada lanjutannya, hmmm nanti deh kalau lagi mood saya posting lagi, hehe.
Sampai jumpa postingan Candy - candy selanjutnya, dan semoga bisa membawa kenangan masa kecil yaa. 


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya ampun ini komik kesukaan aku zaman SD tapi ngga sampe selesai bacanya krn seri2 terakhir ga ada waktu itu di taman bacaan. Sediiih banget nih si Candy sm Terry.. :(

    ReplyDelete
  2. yes, akhirnya keluar juga part 3 nya, TFS ya ^______^

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook