Akhirnya Aku Kembali Padamu Lagi

by - 10:00:00 AM


Life with XL, hmmm sepertinya ini perlu banget saya ceritakan. Dulu, tahun berapa yah hampir lupa saya. Dulu, tahun 2003 kalau gak salah, saya pertama kali punya phone cell dan langsung dibelikan nomornya 0818-2**-2*0, yang pada saat itu harganya lumayan mihil yah, sekitaran 250 ribuan. Alasannya sih simple, beli XL karena kebetulan pada saat itu keluarga pake XL juga, jadi katanya sih kalau sesama XL agak murce lah hai buat telpon - telpon an. Karena dulu gak ada voice call atau bbm an. Jadi hanya mengandalkan sms dan telepon aja. 

Berarti sudah lama deh, dan kesetiaan saya terhadap XL pun diuji ketika saya akan menikah, haha. Karena nomor itu adalah nomor yang sudah tersebar dengan banyaknya dan entah siapa saja yang pernah memiliki nomor itu maka saya pun akhirnya membiarkan nomor itu hangus, dengan alasan : INGIN MEMBUANG MASA LALU. Kebayang gak kalau seandainya saya masih pake nomor itu dan terus di bayangi mantan? halah. Jadi, dengan berat hati saya pun merelakan nomor nomor itu pada tahun 2008, huhuhuh. 


Saya pun pernah berpaling pada provider lain, menggunakan selain XL. Sementara keluarga masih setia menggunakan XL. Mereka sempat sih protes, " ah nelpon Iyang sekarang mah mahal, ganti lagi lah pake XL biar murah". Untuk urusan pemilihan provider, jujur saya agak selektif kayak milih jodoh, haha. Boleh dong? Soalnya kan ini urusannya panjang, mas aiya mau ganti - ganti nomor telepon terus, nanti kalau ada teman lama yang ingin menyapa dan bersilaturhim gimana coba? gimanaaaa?

Ber - XL ria dari tahun 2003 ini sudah menorehkan beberapa drama dalam kehidupan saya. Masalah kekuatan sinyal yang down ketika saya berkunjung ke rumah nenek di Pameungpeuk Garut yang memang pada masa itu signal XL belum sekencang sekarang. Sedihnya pas mau teleponan sama pacar jadi gak bisa, dan akhirnya manyun. Dulu ya itu duluuu pas belum bersuami. Maklum kekuatan sinyal XL pada masa itu belum sekeren sekarang, daerah Garut masih rawan sinyal terutama pedalamannya seperti Pameungpeuk dan Bungbulang. Dan itu selalu terjadi ketika mudik lebaran, hihih. 

XL Axiata
Kemarin, pas saya mudik lebaran 2015 saya masih pake XL sih dan akses internetnya lumayan, terus kalau kemarin masih bisa nelepon enggak kayak pas tahun 2004 an lalu. Meski pas internetan rada lemot, tapi masih bisalah berchit - chat ria bersalaman lebaran dengan teman. 

Meski pernah berpaling hati pada operator lain, namun akan tiba saatnya saya pulang pada XL. Dan itu  terjadi sekarang, tepatnya dua tahun lalu. Apalagi dengan jaringan terbarunya yang bakalan membuat internetan makin asoy geboy.

Dan kenapa saya kembali lagi ke XL ?????


Sekarang tuh zamannya gadget, yang diisi bukan semata pulsa telponan namun kuota juga. Dan sebenarnya banyak sekali paket internet yang murce namun pastinya setiap operator memiliki plus minusnya masing - masing. XL menyediakan layanan dan paket internet dengan berbagai tarif sesuai dengan isi kantong saya, jadi kalau lagi ada uang sih saya beli bulanan yang super ngebut, tapi kalau lagi bokek sih sukanya super unlimited yang harian, haha.

Untuk CS atau customer servicenya sih XL itu lumayan cepet penangannya, saya pernah komplain ke mereka masalah pulsa saya yang tersedot sirna habis tanpa sisa api akses internetb saya tak kunjung tiba. Kemudian saya komplain dong karena ENGGAK MAU RUGI, dengan ramah sekali CS nya memecahkan masalah saya dan dalam hitungan menit, akses internet saya kembali lancar jaya. Memang harusnya gitu, CS operator harus ramah dan cepat tanggap menyelesaikan solusi para pelanggan yang ENGGAK MAU RUGI kayak saya, haha. 
XL Axiata

Paket telepon yang ditawarkan XL juga lumayan hemat dong, apalagi untuk sesama XL. Bukan hanya itu, paket smsnya pun murah dan free 200 sms UNTUK SEMUA OPERATOR, keren sekali bukan. Dan saya puas dengan layanan XL. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau XL memiliki kualitas suara yang jernih jika berteleponan selama sinyal nya oke. Untuk browsing pun di handphone atau komputer bahkan laptop juga lancar jaya, bahkan meski dipakai thetering masih saja lancar.

Jadi pengalaman saya bersama XL itu menyenangkan, meski sempat terjadi pengkhianatan antara saya dan XL karena saya sempat berpaling pada yang lain, namun kekuatan cintanya akan kembali pada sang pemiliki hati, ahiiiw ciyeeeh. 

Dan keluarga besar sayapun menggunakan XL sebagai alat komunikasi kami selama ini. Eh tapi untuk sms jangan kebanyakan sms promo yah, kasian tuh para jomblo banyak yang di php in sama notifikasi sms yang ternyata promo dari XL aja, kasian kan. 

Inilah pengalaman saya, mana pengalaman kamu????







You May Also Like

10 komentar

  1. hihi...gak bisa ke lain XL ya, Mak?

    sammma....:D

    ReplyDelete
  2. wah,lumayan ya free 200 sms ke semua operator

    ReplyDelete
  3. aku juga pake xl mbak...oke banget..murah dan bersahabat :)

    ReplyDelete
  4. toss, saya juga hampir aja pindah ke lain kartu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saya pernah berkhianat hihihih tapi akhirnya kembali lagi pada XL

      Delete
  5. Beuuhh, XL mah tempat kembali pulang. Hihihi.. bisa aja ya ini bikin judul. :D Aku pernah selingkuh, tapi ya balik lagi ke sini wkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Aku dulu pakai XL buat ngobrol, sampai kuping panas cuma berapa, murah banget.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D