Fashion Wanita

Perjalanan Kebaya Dari Masa Ke Masa

10:11:00 AM

Kebaya adalah busana yang menjadi kebanggaan wanita Indonesia, dulu. Sekarang? Sepertinya sekarang malahan tambah bangga deh memakai kebaya, bisa dibuktikan dengan memakai kebaya dihari rabu untuk wilayah Bandung, kerenkan. 



perjalanan kebaya dari masa ke masa


perjalanan kebaya dari masa ke masa

Dulu, duluuu banget. Kebaya itu hanya digunakan oleh golongan tertentu saja. Kebaya adalah pakaian resmi para keluarga pemerintahan. Dan dulu itu padanan kebaya yang cocok semacam kain satung, batik atau songket dengan motif yang warna - warni. 


KEBAYA SEKARANG 

perjalanan kebaya dari masa ke masa

Seiring perjalanan dan kemajuan fashion yang terus berkembang pesat. Keberadaan kebaya pun semakin oke dengan desain yang sangat up to date. Kebaya sekarang tuh tidak hanya digunakan untuk ke undangan saja, untuk ngantor juga keren. Mau nongki - nongki sepulang kerja dan masih pake kebaya kerja juga bisa. 
perjalanan kebaya dari masa ke masa


Desain kebaya yang sekarang itu semakin keren dan modis. Kebaya menjadi busana primadona diseluruh dunia lho, karena desain unik dan jika memakai kebaya itu look so glamour gimana gitu. Di Indonesia, memakai kebaya hanya digunakan jika ada acara - acara formal seperti pernikahan dan acara penting lainnya. Namun modern ini, baju kebaya bisa digunakan kapan saja, bahkan bisa digunakan untuk kerja. Modis, anggun dan terlihat lebih cantik. 
perjalanan kebaya dari masa ke masa
Kebaya batik yang lucu - lucu di Zalora. Nah untuk kamu - kamu yang pengen trendy dan keren dengan kebaya, silakan saja pilih - pilih disana. Kebaya anggun dengan desain masa kini yang akan membuat penampilan kamu cantik dan juga nambah pede. 

Jadi, pake kebaya batik setiap hari? SIAPA TAKUT. 




FYI: 

all picture taken from google and zalora.co.id 









You Might Also Like

7 komentar

  1. Makin kesini orang makin kreatif bikin kebaya ya Mak. Dan bener, kebaya warisan lama tapi ga ada matinya.

    ReplyDelete
  2. Kebaya sekarang keren-keren, ya, Tian. Jadi pengen ngoleksi, deh.

    ReplyDelete
  3. Makin ringkas juga padu padannya ya mbak.. Nggak harus pakai kain, bisa juga pakai rok..juga gak harus selalu kondean :)

    ReplyDelete
  4. pake kebaya itu bisa merubah cewe sangar jadi cantik lho mba :)
    dulu aku punya temen, anaknya tomboi n kekar habis, tapi dia juga fashionista, maka kami julukin dia 'pendekar modis'. Seumur2 kenal dia, ga pernah aku liat dia pake gaun, apa lagi kebaya. Eh sekalinya dia pake kebaya, ampuuunnn .. cantiknya luarr biasa lho mba, princess syahrini sih lewat .. hihih

    ReplyDelete
  5. kebaya yg sekarang lebih modis dan trendy ya... :)

    ReplyDelete
  6. kebaya makin wokeh dan terlihat lebih modis :)

    ReplyDelete
  7. Hi, aku juga suka cari-cari pakaian yang terinspirasi kebaya di sini soalnya memang kebaya itu kesan nya innocently elegance :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook