Mangga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

by - 11:57:00 AM

Mangga untuk kecantikan dan kesehatan. Selain enak, ternyata mangga juga punya bejibun manfaat, diantaranya untuk kesehatan dan kecantikan. Karena bagi perempuan, cantik dan sehat itu bagaikan dua sisi mata koin yang penting, uhuk. Ingin sehat juga cantik, dan ingin cantik plus sehat, begitulah. Selain itu juga, perempuan *saya*, sangat inginkan mendapatkan kesehatan dan kecantikan ini dengan langkah yang mudah dan enak, buhahaha. 

Seperti menikmati mangga manis yang ngefeknya pada kecantikan dan kesehatan, asik banget kan. Sudah pada tahu kan kalau buah mangga ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mangga merupakan tumbuhan tropis yang banyak sekali dibudidayakan dimana - mana, termasuk di halaman rumah nenek saya di Pameungpeuk, Garut. Mangga juga mengandung vitamin C layaknya buah jeruk, anggur dan melon dan banyak lagi nutrisi yang akan kita serap ketika menikmati buah mangga. 

Mangga bisa juga disebut dengan buah sejuta umat, karena termasuk buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Menurunkan risiko kanker usus besar, untuk kesehatan tulang dan manfaat bagi kulit dan rambut juga bisa dirasakan jika rutin mengkonsumsi buah mangga. satu buah mangga mengandung 100 aklori, 1 gram protein, 0,5 gram lemak, 25 gram karbohidrat yang setara dengan 23 gram gula dan 3 gram serat, 100% vitamin C, 35% vitamin A, 20% folat, 10% vitamin B6 dan 8% vitamin K serta potasium. Bukan hanya itu, mangga juga mengandung tembaga, kalsium, zat besi dan zeaxanthin, beta karoten sebagai antioksidan. 

Mangga memiliki kadar zat besi yang tinggi untuk wanita, dan ini bisa menjadi solusi bagi buat mereka yang bermasalah dengan anemia, dan mangga untuk wanita baik banget apalagi dikonsumsi pas haid. Selain kadar zat besi, mangga pun akan memberikan asupan kalsium. Mangga juga bagus untuk mata, mangga mengandung vitamin A dan ini mampu membuat kita jauh - jauh deh dari penyakit mata. Mangga juga mampu mengurangi pengembangan resiko asma, jadi konsumsilah mangga secara rutin. 

Kalau untuk kecantikan, mangga ini mampu mengatasi bintik hitam pada wajah. Coba deh keringkan kulit mangga kemudian hancurkan sampai menjadi bubur lalu campurkan dengan yoghurt tanpa rasa dan silakan aplikasikan pada wajah secara rutin. Mangga yang masih mentah bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat dengan cara potong dan rebus mangga yang mentah kemudian air bekas rebusannya dipakai untuk cuci muka. Mengkonsumsi mangga secara rutin juga bagus untuk rambut karena kandungan vitamin A yang menutrisi rambut dan akan membuat rambut lembab alami. VItamin A juga dibutuhkan semua jaringan tubuh, termasuk untuk kulit dan rambut. 

Yuk, konsumsi mangga secara teratur dan rasakan manfaatnya :). 






You May Also Like

26 komentar

  1. Mangga. Jadi pengen rujak mangga. Hehehe.

    Kulitnya bisa dijadikan masker pula. Yogurt juga ada. Sip. Makasih tipsnya, Tian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kayaknya tuh rujak mangga, heheh

      Sama-sama teh Dydie

      Delete
  2. Wah, manfaatnya banyak ya, mak.
    Di Bengkulu kebetulan lagi musim mangga xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak pula :D.

      Di Bandung juga sama lagi musim mangga

      Delete
  3. Bisa buat ngilangin jerawat juga ya ternyata. Pohon mangga di rumahku sudah berbuah, cuma nggak sebanyak tahun2 lalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mbak lianny, heheh.

      Wah enak yah punya pohon mangga sendiri

      Delete
  4. Aku suka mangga.. Suka pk banget malahan, Manfaatnya emg bagus yah mangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak ya mangga dan banyak yang suka

      Delete
  5. wahhh mantep ni siang siang ngobrolin mangga, jadi cleguk cleguk

    ReplyDelete
  6. Kebetulan udah mau musim mangga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di Bandung sudah banyak yang jual mangga

      Delete
  7. Mangga itu buah favorit keluarga banget. Karena belum terlalu musim harganya masih mehong. Sekilonya 25 ribu.
    Baru tau ternyata mangga bisa untuk kecantikan. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bentaran lagi harga mangga pasti murah hehe.

      Delete
  8. aku juga suka manggaaa... :D

    ReplyDelete
  9. hmmm maskernya gak pakai dagingnya yang mentah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake daging mentah juga bisa, dihancurkan sampai hancur sehancur - hancurnya hehe

      Delete
  10. baru tahu,ternyata bisa menghilangkan bintik hitam ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mbak :) asalkan rajin perawatannya hihihihih

      Delete
  11. waaa..makasih mak ilmunya.. salah satu buah kesukaan saya, dan alhamdulillah di rumah orang tua ada pohonnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik yah kalau panen mangga dikirim pasti sama orang tua hehehe

      Delete
  12. Waah baru tau manfaat mangga buat wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih tahunya enak aja ya buat dimakan, hihih saya juga dulu gitu mbak

      Delete
  13. Hahaaa pas banget lagi makan mangga bareng anakku :))

    ReplyDelete
  14. Kalau inget mangga jadi inget masa kecil, buah yang selalu jadi bekal kalo lagi main sama temen-temen. Dan dulu itu kreatif banget ya mangga bisa jadi macem-macem, pake cabe, pake garem, pake gula. Kadang juga dimakan sama kulitnya, terus kadang ditumbuk diancurin. Wah pokoknya asik dan seru :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D