Kerja Keras Ataukah Kerja Cerdas??

by - 9:54:00 AM

Kalau mau sukses harus kerja keras, noted. Eh tapi kalau kerja keras tapi enggak diimbangi kerja cerdas gimana tuh? 

Lalu mendingan mana? kerja keras apa kerja cerdas? bedanya apaan sih? 

Kerja Keras Ataukah Kerja Cerdas??
Taken from : wapannuri (dot) com

Hmmm, keep calm deh jangan bingung gitu ah. Dulu sih kerja keras emang diterapkan untuk meraih kesuksesan, jika masih ada yang berpikiran kerja keras demi meraih kesuksesan sih its oke wae lah, ga usah protes. Sebaliknya, jika memang ada yang berpikiran kalau mau sukses itu harus kerja cerdas juga ga usah dibantah, keep and noted aja toh kalau emang bikin kita sukses kenapa enggak, iya kan? 


Saya pribadi sih, setuju saja sama kerja keras untuk meraih sukses, emang bener kan kalau mau sukses dan banyak uang kudu kerja keras lah. Semua orang yang telah sukses pun pasti sudah bekerja dengan keras dalam karir dan bisnisnya, para blogger kece badai dengan job review seabrek juga saya yakin mereka kerja keras dong, kerja keras muter otak nyari ide buat nulis, ya gak? iya dong. 

Kalau kerja cerdas doang engga diiringi kerja keras sih saya merasa kurang setuju, kenapa? karena dengan modal kerja cerdas saja tapi engga berusaha keras, mana bisa maksimal. So, seharusnya disatuin aja deh, jangan pisahkan kerja keras dan kerja cerdas *kasian kalau dipisahkan nanti kangen* apa sih. Jadi, setuju yah kalau untuk meraih sukses itu perlu kerja keras dan kerja cerdas plus doa. Setujukan? 

Oke lanjut deh kaalau setuju, kaalu engga setuju juga ya lanjutkan saja, buhahah. kerja keras itu bisa diartikan : bekerja dengan waktu dan energi yang lama dan besar, nah supaya kerjaan beres dan energi bisa tetap ada berarti harus fokus dong pada yang sedang dikerjakan, nah dengan begitu artinya harus memanfaatkan energi dengan cerdas dong, berarti masih ada korelasi yah antara kerja keras dan kerja cerdas. 

Untuk kerja keras, butuh motivasi yang tinngi, untuk mempelajari motivasi itu ya kudu rajin belajar dan nyari peluang, nonton video motivasi atau baca buku motivasi. Kudu cerdas juga kan? 

Sekarang kita cari tahu apa itu kerja cerdas, adalah gimana kita melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin menghasilkan hal yang lebih besar dan lebih baik. Cerdas oke, kerja keras juga sip. Disatuin malah tambah wokeh. 

Bayangin aja kalau kita sudah melakukan kerja dengan keras dan semangat ditambah dengan kerja cerdas, inshaa Allah sukses sudah menanti, aamiin. 

Selamat bekerja keras dan cerdas :). 





You May Also Like

11 komentar

  1. saya setuju banget.. semangat sukses

    ReplyDelete
  2. iya setujuuu! kalo kerja keras doang tapi gak cerdas, ujung2nya ngebatin euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu saimbang nyak Lu, meh hade :D

      Delete
  3. Kerja keras, dan harus cerdas ya mba, kalo cuma kerja keras aja, malah cape luar dalam tuh, heheh

    ReplyDelete
  4. Kata-kata ini sering banget didenger pas masih jadi reporter dulu, kerja cerdas bukan kerja keras, karena rajin saja ngga cukup...

    ReplyDelete
  5. Berimbang, ya. Keras dan Cerdas akan lebih banyak menghasilkan. :)

    ReplyDelete
  6. Iya setuju harus kerja keras dan cerdas kalau cuman kerja keras, kayak kuli2 berat gitu ya mereka kan sudah kerja keras :)

    ReplyDelete
  7. keduanya juga diperlukan kalo mau sukses, kalo kerja keras tanpa kerja cerdas pasti lama menuju suksesnya, begitu juga sebaliknya

    ReplyDelete
  8. setuju mbak, mendingin disatuin keras dan cerdas, takut kangen2n kalau pisah #loh =D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D