Candy - Candy Part 2

by - 9:59:00 AM

Cerita tentang Candy memang selalu ngangenin, setelah sebelumnya saya ceritakan saat Candy berpisah bersama Annie dan kemudian bertemu dengan pangeran bukit pony. kadang cerita Candy ini memang membuat kita dewasa sebelum waktunya deh, haha. 


Baiklah, mari kita sambung ke part berikutnya yah. 

Candy Candy
Jadi, ketika Candy berusia 12 tahun ia diambil oleh keluarga Leagan untuk menjadi teman bermain anak perempuan keluarga Leagan, Eliza. Bukan diangkat menjadi anak melainkan Candy malah diperlakukan menjadi pembantu yang ditempatkan di kandang kuda *duh udah kayak alur cerita sinetron masa kini*. Eliza dan Neal adalah anak nakal yang selalu menjahati Candy. Nyonya rumah pun tidak menyukai Candy, namun tuan Leagan baik hati dan selalu membela Candy, meski jarang karena Tn. Leagan sering bepergian keluar kota. 

Kemudian datanglah Archibald dan alistair atau Archie dan Stear cornwell dan juga sepupunya, Anthony Brown. Dan sebenarnya mereka masih sepupuan dengan Eliza dan neal, ketiga anak muda itu terpikat pada Candy. Candy pun senang bergaul dengan mereka, namun hati Candy hanya terpikat pada Anthony yang mirip sekali dengan pangeran yang ia temui di bukit saat ia menangis. 

Candy Candy

Saat Candy menjadi pembantu di keluarga Leagan, Annie dan ibunya pernah datang namun sayang Annie seolah - olah tidak mengenal Candy karena takut ketahuan bahwa ia adalah anak adopsi keluarga Brighton. Eliza dan Neal pun ingin menjebak Candy dengan mencelakakan Annie ketika berkuda. Candy menyelamatkan Annie namun akhirnya ia malah dihukum oleh Ny. Leagan. Akhirnya Candy pun melarikan diri dengan menggunakan perahu di sungai yang membatasi Leagan dan Ardley. Candy pun tidak tahu kalau muara sungai itu adalah air terjun, akhirnya Candy diselamatkan Albert, seorang lelaki pengembara yang sedang berkemah. Dan semenjak itu Albert selalu hadir ketika Candy sedang dalam kesusahan dan kesedihan. 

Karena melihat penderitaan Candy selama ini, maka Archie, Stear dan Anthony menuliskan sebuah surat kepada paman William Ardley, kepala keluarga Ardley. Mereka meminta keluarga Ardley untuk mengadopsi Candy. Akhirnya paman william pun mengadopsi Candy, namun Neal, Eliza dan nenek Elroy tetap tidak menyukai Candy. 

Kisah cinta Candy dan Anthony semakin dekat. Candy sempat bercerita pada Anthony tentang pangeran dibukit itu, pangeran yang mirip dengan Anthony dan Candy menemukan sebuah bros, Anthony mengingatnya bahwa bros itu adalah milik keluarga Ardley. Sebelum memberitahukan siapa pemilik bros yang Candy temukan di bukit pony itu kisah sedih pun menimpa Candy kembali, Anthony terjatuh dari kudanya saat berburu dan meninggal. Candy menjadi penyebab utama kematian Anthony, dimata nenek Elroy. Akhirnya Candy kembali ke rumah pony dengan membawa kesedihan dan luka. 



Kemudian Candy bersekolah di London, disambung deh ah ke part 3 nih ceritanya. jadi sampai ketemu di part 3 yah. 


You May Also Like

7 komentar

  1. wah.. ceritanya seru juga ya ternyata :)

    ReplyDelete
  2. Jadi nostalgia nih baca candy lagi 😄

    ReplyDelete
  3. baca ini jadi nostalgia bangettt

    ReplyDelete
  4. iya-iya aku ingat ceritanya sampai di sini, wah ingatan kecilku lumayan juga ya.. padahal ala-ala sinetron ini ceritanya. Coba ada rumah produksi anime yg meremark ulang ya, bakal tak bela-belain nonton via streaming deh #lho

    ReplyDelete
  5. bacaan waktu aku SD nih, sampe nabung demi beli bukunya hihihii

    ReplyDelete
  6. akuuu sukaaaa. sampe beli komiknya lengkaaaaap

    ReplyDelete
  7. sepertinya pernah baca cernak candy ini *berasa tua banget*

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D