Cerita Tian

Olahraga Sederhana Yang Mudah Dan Menyehatkan

12:52:00 PM

Olahraga, malesin. 

Yah, memang saya males banget olahraga. Padahal kan olahraga itu adalah salah satu kegiatan yang mampu membuat badan sehat dan bugar setiap hari. Tapi saya malah malas melakukannya, alhasil saya jadi sering merasakan sakit badan dan cepet lelah serta badan yang terus melebar kesamping, hiks. 

Dengan olahraga mampu melenturkan, menghilangkan kekakuan dan otot yang tegang. Maka dari itu olahraga penting dianjurkan agar sehat selalu yah. Tapi kalau buat saya kok terasa beraaat banget kalau mau olahraga, hiks. 

olahraga ringan

Sebenarnya sih olahraga ga selalu berat dan melelahkan. Ada lho olahraga yang sederhana dan ringan - ringan saja plus menyehatkan. 

Banyak sekali macam olahraga, seperti berenang, alri, basket, yoga dan banyaklah pokoknya. DIantara sekian ribu olahraga yang terkesan melelahkan itu, ternyata ada olahraga yang sederhana yang cocok banget buat saya yang malesan ini, haha. 


Berjalan kaki, sederhana banget yang biasa dilakukan setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini, benar? ini adalah salah satu jenis olahraga yang sangat sederhana sekali dan bisa dilakukan setiap hari, saya? entahlah. 

Berlari. Sederhana juga, ini suka saya lakukan ketika saya terlambat kantor, dari parkiran lari ke ruangan, hahah. Olahraga ini ternyata baik banget dan sangat baik untuk masa otot dan juga membakar kalori dalam tubuh apalagi kalau dilakukan setiap pagi, hmmm jadi saya harus sering terlambat ngantor nih biar bisa lari pagi. 

Push up, mampu membakar kalori tubuh dan mampu membuat tubuh bugar dan otot jadi cuco deh. Apalagi otot perut nih, kayaknya harus rajin push up dan si up biar kenceng, secara abis lahiran nih perut jadi kotak - kotak banget, huahaha. 

Senam. Lebih asyik diiringi musik, bisa sama lagu bang-bang boom nya the moffatts atau lagu lainnya yang asoy geboy lah. Tapi saya suka ga bisa ngikutin instruktur kalau lagi senam barengan, soalnya gaya saya dan gaya mereka beda, ah gimana dong. Jadi cuman pengen pake baju senam, ditempat senam kemudian berfoto ria bersama instruktur. Hihihi.

Bersepeda. Nih ini yang saya sukai, sambil cuci mata kan asik. Jalan sore atau jalan pagi pas libur, bersepeda ria sambil jajan. Tapi jangan banyak jajan deh, masa jajannya gak sehat abis olahraga kan sia - sia olahraganya. Bersepeda juga baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan serta kebugaran tubuh setiap hari. 

Ringan kan? 
Ringan banget apalagi kalau gak dipraktekkan, haha. 

Selamat berolahraga dan salam sehat. 

You Might Also Like

14 komentar

  1. Tapi harus di ingat, tidak boleh push up bersamaan dengan sit up karena bisa menyebabkan penyakit usus turun. Kedua olahraga ini harus di pisah, misalnya pagi push up, maka sit up lebih baik sore saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas, wah jadi tahu saya sekarang

      Delete
  2. Iya ih maak, aku juga males banget olahraga, suka lupa gitu padahal udah diniatin mau senam di sela2 aktivitas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih sama yah, niat selalu ada tapi actionnya ga ada

      Delete
  3. Lari pagi, itu yang saya bisa. manfaatkan waktu di pagi hari tuk keliling komplek...

    ReplyDelete
  4. Udah jarang olahraga ni mak. *liatperut* -__-

    ReplyDelete
  5. aku jalan kaki doang hihihi dulu suka aerobik dan yoga, tpai waktunya kini ngga pas dgn les bocah huhu...pengen senam via video aja kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bahkan pengen banget yoga, sampe skr belum nemu kelas yang pang :D

      Delete
  6. Push up sama lari itu bikin tubuh jadi lebih seger. :D

    ReplyDelete
  7. memang mudah dan murah ya, tapi saya juga kadang suka kebawa males hiks

    ReplyDelete
  8. Olahraganya sebenarnya ringan, yang bikin berat ngilangin penyakit malasnya hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook