TIPS 2015

Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

10:30:00 AM

Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin yah, maaf telat. Sesudah kalap menandaskan makanan bersantan dan kue kering nan lezat itu, kini saatnya memperbaiki sistem pencernaan dengan makanan yang sehat, inshaa allah hehe. Kenapa saya bilang inshaa allah? karena saya memang kadang suka lupa, dan asyik dengan makanan yang enggak sehat, yah semoga kali ini saya diberikan hidayah untuk sadar bahwa tubuh saya yang sudah terjangkit kolesterol ini membutuhkan makanan yang sehat. 

Sebelum konsumsi makanan sehat saya realisasikan, langkah pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, terutama di pagi hari. You know lah yah bahwa air putih itu adalah minuman yang sangat menyehatkan. Tubuh kalau kekurangan cairan kebayang lah gimana endingnya. Sudah terbukti bahwa seluruh organ tubuh manusia membutuhkan air dalam jumlah yang cukup demi menunjang semua aktivitas yang dilakukannya. Nah waktu yang paling baik itu adalah di pagi hari, tapi sebenarnya setiap saat wajib lho minum air putih.

Manfaat minum air putih di pagi hari emang apa sih??? 

Setiap hari idealnya kita itu butuh delapan gelas air putih. Kenapa? karena banyak aktivitas yang dilakukan yang menguras tenaga dan pastilah cairan dalam tubuh juga akan terkuras. Jika tubuh kita mendapat pasokan air putihnya kurang maka akan menjadi cepat lelah, capek dan kurang produktif serta ga konsentrasi. 

Pagi hari ketika bangun tidur adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai hari dengan minum air putih. Dan manfaatnya adalah : 


  • Peremajaan otot dan sel darah. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ serta otot dan juga seluruh sel darah dalam tubuh. 
  • Menyeimbangkan sistem getah bening. ketika sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal maka tubuh akan memiliki kekuatan yang lebih untuk melawan infeksi yang akan menggangggu kualitas kesehatan tubuh. 
  • Awet muda. Fakta nih bahwa kebanyakan orang alias manusia terutama wanita menginginkan terlihat awet muda. Dengan rajin minum air putih di pagi hari efektif sekali untuk membuang dan juga membersihkan tubuh dari racun yang ada di darah melalui keringat serta urine, dengan begitu tubuh akan lebih sehat dan segar, plus bonusnya lebih awet muda. 
  • Mendapatkan berat badan ideal. Saya sangat memimpikan memiliki berat badan yang ideal, dan itu artinya memang harus dengan mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari, oke lah. 
  • Usus dan Organ ginjal lebih sehat. Usus adalah organ sistem pencernaan, dengan minum air putih di pagi hari dampaknya akan positif untuk kesehatan usus besar, penyerapan nutrisi makanan yang akan berjalan dengan baik. Asupan air putih di pagi hari juga bisa membantu meringankan kerja ginjal dan menjaga kesehatan ginjal. 
  • Melancarkan buang air besar. Nih buat yang suka sembelit cepetan deh minum air putih saat bangun pagi dengan tujuan agar membantu melancarkan bab, jadi gak sembelit lagi deh. 


Ternyata manfaatnya banyak sekali yah dan semuanya menguntungkan untuk tubuh kita, sehat dan cantik adalah idaman, bukankah begitu??? 








You Might Also Like

23 komentar

  1. saya suka yang manis2, padahal banyak sekali manfaat minum air putih

    ReplyDelete
  2. saya banget nih, suka sembelit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sembelit mah cepetan aja minum yang banyak teh

      Delete
    2. iya, air putih + sayur dan buah :D

      Delete
  3. Sebelum apa-apa masuk ke mulut, air putih bagi saya wajib Mbak. Dengan catatan malamnya sebelum tidur harus gosok gigi :D

    ReplyDelete
  4. Usus sehat tubuh juga bakal sehat ya, mak.

    ReplyDelete
  5. Iya Tian, kerasa kok kalau banyak minum. Badan seger dan nafsu makan bisa dikendalikan. Aku juga kadang suka lupa minum sih hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya rela sering-sering ke toilet asal tidak kekurangan air putih, mak :D
    Air yang saya minum selalu air hangat, kalau dingin perut gak kuat.

    Maaf lahir batin ya, mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, saya juga kl minum air putih ga kuat kalau dingin :D

      Delete
  7. Ya, aku juga lagi terapi ari putih nih! Buat penambah nafsu makan. Bisa loh!

    ReplyDelete
  8. Ya, aku juga lagi terapi ari putih nih! Buat penambah nafsu makan. Bisa loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya justru ingin mengendalikan nafsu makan :D

      Delete
  9. Masih terus berusaha untuk membiasakan minum air putih. salah satu cara yang saya lakukan membawa botol mineral setiap kali keluar.
    Salam kenal mbak dari bloger Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus itu, hihi

      salam kenal kembali dari Bandung

      Delete
  10. Saya memang suka susah minum air putih, senangnya minum yang manis - manis

    SAlam Blogmate Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dulu juga gitu kok, hihi skr sudah merubah perlahan biar sehat

      Salam kembali

      Delete
  11. bagus sekali ya buat kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  12. Wah minum air putih memang sehat dan menyehatkan badan.

    ReplyDelete
  13. Aku tiap pagi juga selalu minum air putih, badan jadi enak

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook