Teknologi Augmented Reality Dari Octagon

by - 1:19:00 PM

Linimasa sedang diramaikan dengan augmented reality nih. Ada yang asyik berkendara dengan mobil mewah, ada yang asyik menikmati indahnya menara Eifel di Paris dan lain sebagainya. Dunia teknologi semakin maju dan semakin keren, efeknya saya pun jadi ikut bisa menikmatinya, hanya menikmati. 

4D Animal from Octagon 
Augmented reality atau jika dibahasa indonesiakan adalah realitas tertambah *rancu banget yah*. Eniwei AR ini adalah teknologi yang menggabungkan suatu benda maya secara dua dimensi, empat dimensi atau tiga dimensi ke dalam suatu lingkungan yang nyata yang kemudian diproyeksikan kedalam waktu nyata, jadi bisa dong aku dibikinkan AR nya Jang Hyuk yah, pliss.



Teknologi AR ini pun dengan cepatnya berkembang di Indonesia. Buktinya sudah banyak dong aplikasi yang menggunakan teknologi AR yang canggih yang bisa membuat segala hal yang abstrak atau virtual bisa dilihat secara nyata, dan sekali lagi tolong ciptakan aplikasi yang bisa merealisasikan sosok Jang Hyuk yaa, plis atuh lah *kemudian di BOM*. 
Tolong AR kan ini lah :D 

Ada nih aplikasi AR yang keren dan cocok banget buat belajar anak, Marwah seneng lho liat keajaiban yang dia lihat, hihih. Jangan kan Marwah, ayah dan ibu aja seneng banget liatnya dan takjub kok bisa ya begini. Kalau bisa menampilkan secara nyata seekor beruang, ular berarti bakalan bisa menampilkan secara nyata sosok Jang Hyuk, iyakan? 


4D animal adalah kartu alphabet untuk belajar anak mengenal binatang dengan cara yang menyenangkan dan dalam bahasa inggris. Jadi anak akan mudah mengenal nama binatang dalam bahasa inggris. Dengan teknologi AR ini maka kartu 2D akan berubah menjadi 4D jika discan menggunakan aplikasi yang didownload melalui playstore. 

Jadi kalau kita scan pada kartu dari octagon ini, maka binatang - binatang itu akan menjadi nyata. Kerenlah. 


Cocok nih untuk anak belajar :) 



You May Also Like

5 komentar

  1. Kartu bermainnya bagus juga Mbak. Setidaknya bisa membuat anak-anak untuk belajar lebih aktif lagi dengan hadirnya dunia 4 dimensi.

    ReplyDelete
  2. Kayakanya AR punya istilah lain dalam Bahasa Indonesia. Abis rancu ya teh kalau diterjemahin per kata gitu.

    Oiya saat mendaftarkan diri mnjadi donatur WWF, aku dapat kaos dengan gambar hewan AR. Jadi aku perlu donlot aplikasi WWF di smartphone, trus ntr gambar hewan di kaos itu gerak2 dan bersuara. Aku khawatir bgt kalau kaos itu dicuci bakalan gerak lagi gak ya hewannya. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku mau tehhh ARnya aktor Korea, aghkkkk......

    ReplyDelete
  4. Dari kemarin baca AR yg ini tertarik banget untuk beli. Penisirin sama 4Dnya. :D

    ReplyDelete
  5. iya ya..dunia bermain dan pendidikan anak juga bisa pake AR juga nih...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D