Rezeki Sudah Ada Takarannya

by - 10:17:00 AM

Rezeki itu ada takarannya.
Rezeki itu sudah diatur. 

Saya yakin bahwa rezeki itu tidak akan pernah salah alamat. Dimanapun kita berada, kalau rezekinya sih gak akan kemana. Meskipun dengan jalan yang kadang tidak masuk akal. Ini saya rasakan sekali, rezeki yang sama sekali tidak terduga. 

Saya terhitung masih baru di dunia blog ini, meskipun memang tulisan saya sudah ada sejak 2008 namun dulu saya sama sekali tidak mengenal komunitas, saya buta komunitas. Dulu sampai sekarang saya menulis hanya untuk menyalurkan hobi dan pengalaman saja, udah gitu aja. Gak pernah terlintas dalam benak bahwa nge blog itu bakalan mendatangkan rezeki juga. Tapi ternyata saya salah, blog adalah sumber rezeki juga. Dan itu sama sekali diluar dugaan saya, alhamdulillah terimakasih yaa Rabb. 


Dalam kasat mata, saya memang bukan seleb blogger, saya juga bukanlah blogger keren, saya juga bukan blogger yang jago, saya hanyalah seorang ibu yang senang menuliskan pengalaman dan tumbuh kembang anak, itu saja. Namun Allah Swt memberikan kejutan rezeki dari blog saya. 


Saya pun kemudian menelaah tulisan saya sendiri, ah biasa aja bahkan standar, namun memang sudah rezeki mau gimana lagi. 

Penawaran Job 

Alhamdulillah berkat ngeblog dan rezeki saya pun beberapa kali mendapatkan penawaran job. Mulai dari yang kecil sampai yang besar dalam takaran saya, alhamdulillah saya syukuri. 

"Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan"- Ar-rahman - 
Banyak juga yang menanyaka, gimana sih biar dapat job dari ngeblog? Hmmm jujur saya masih bingung, karena sama sekali tidak memiliki trick khusus. Yang saya lakukan hanyalah menulis dan menulis serta semua saya serahkan pada nasib saja, kalau memang rezeki mah ga akan kemana.Dan saya juga pernah diingatkan seseorang, bahwa jika kita konsisten dalam satu hal maka kerjakan terus dan pada akhirnya akan terlihat juga suksesnya. Entah itu dalam hitungan hari, bulan, tahun bahkan bisa saja dalam hitungan jam. Terimakasih yaa Bang Aswi atas wejangannya dan selalu saya ingat lho, hihi. Oiya saya selalu bawa buku catatan lho didalam tas untuk menulis apa saja yang menarik dan untuk dikembangkan menjadi tulisan di blog. Dan kalau emang lupa bawa, saya suka nulis dihandphone juga, hihih. 


"Dia membuat perumpamaan untuk kamu dari dirimu sendiri. apakah ada di antara hamba sahayamu yang dimiliki oleh tangan kananmu, sekutu bagimu dalam (memiliki) rezeki yang telah Kami berikan padamu; maka kamu sama dengan mereka dalam dalam (hak mempergunakan) rezeki itu, kamu takut kepada mereka sebagaimana kamu takut pada dirimu sendiri? Demikianlah Kami jelaskan ayat-ayat bagi kaum yang berakal"  (Q.S Ar-Ruum : 28)

Semua mahluk di dunia ini sudah memiliki rezekinya masing - masing, bukan hanya manusia namun binatang dan tumbuhan pun memiliki rezeki masing - masing. 


Sekian curhatan dari saya, dan tulisan ini bukanlah suatu keriyaan atau sombong, saya hanya ingin berbagi saja bahwa rezeki emang gak akan salah alamat kaya ayu ting - ting *alamat palsu*. Hihihi rezeki akan mengikuti manusia,dengan doa, ikhtiar, usaha dan tekad. 


Semangaaat  


You May Also Like

5 komentar

  1. Betul Mbak, rezeki tidak akan tertukar. Yg penting usaha dan halal. Semoga berkah ya Mbak. Jadi tambah semangat ngeblog nih biar bisa dapet rezeki dr ngeblog juga kaya Mbak Tian *secara sy masih blogger balita hihihi

    ReplyDelete
  2. bener sekali mbak tian...sudah ada yg mengatur rezeki kita..banyak atau sedikit intinya kita selalu bersyukur :)

    ReplyDelete
  3. Rejeki Blogger tuh, ya.
    Semoga rejeki terus berdatangan dan barokah ya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Selalu percya kok kalo rezeki masing2 org udh diatur ama yang diAtas :) Makanya aku g prnh ngoyo mba ato ngerasa cemburu kalo temen naik posisi.. :) Pokoknya yg ptg, kerjain aja kerjaan kita sebaik2nya, sisanya serahin ke Tuhan :)

    ReplyDelete
  5. Dan yang namanya rejeki itu seperti keajaiban. Dia datang tanpa disangka. lakukan saja yang terbaik, biar Allah yang menyelesaikannya. Yakin deh, Allah mau tau banget apa yang kita butuhkan. Kadang Allah ngasih lebih besar dari yang kita butuh.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D