Pesan Dibalik Kepergian Olga

by - 2:32:00 PM

Siapa sih yang engga kenal Olga, saya yakin sekali semua pasti mengenal siapa Olga. Bagaimana tidak, menurut saya sih Olga adalah beneran artis Indonesia, coba lihat hampir semua stasiun televisi ada Olga, selain Olga ada Rafi Ahmad juga. Jadi dalam pandangan saya artis Indonesia itu cuman mereka berdua, hihi.

Eh tapi saya disini gak akan nulis masalah keartisan Olga dan Rafi ahmad, saya disini ingin kembali mengenang Olga. Sosok yang penuh canda tawa dan terkenal baik hati. Jujur, saya pernah bertemu dengan Olga secara langsung, beberapa tahun silam. Dan perilaku Olga itu sama aja, pecicilan dan cablak. Tapi saya tahu persis hatinya baik. Dan saya merasa kehilangan Olga.

Kepergian Olga banyak menyisakan luka dan tangisan dihati para penggemarnya, keluarga dan sahabatnya. Dan setiap kali melihat tayangan Olga di televisi, air mata saya pun turut meleleh. Dari meninggalnya Olga, saya banyak sekali mendapatkan pelajaran. Dari situ saya mulai menyadari bahwa hidup ini bukan hanya hidup, bahwa hidup didunia ini bukan hanya bernafas, namun banyak sekali yang harus dilakukan. 
Sumber Foto : uniqpost.com 

Menjaga sholat adalah hal yang paling penting, pesan Olga sebelum ia meninggalkan dunia ini. Ibadah yang utama adalah sholat, tiangnya agama. Berbakti pada kedua orang tua juga adalah salah satu kunci menuju syurga. Membantu dan berbagi dengan sesama juga tidak kalah pentingnya. Siapa yang bisa menjadikan diri kita berubah kearah yang lebih baik jika bukan diri kita sendiri. 

Manusia mati meninggalkan nama baik, dan itu yang akan diingat orang yang ditinggalkan. Sama seperti Olga, semasa hidupnya namanya terkenal dan hingga ia pergi kepada pemiliknya, namanya pun tetap harum. Kuburannya pun setiap hari banjir dengan para penziarah, banyak sekali doa untuk mu Olga. Keikhlasan hati mu dulu, kini Allah Swt memperlihatkan pada kita semua bahwa kebaikan yang akan dikenang hingga jasad masuk liang lahat. 

Saya jadi ingat lagu nasyid, "ingat lima perkara sebelum lima perkara"

Manfaatkan waktu muda sebelum tiba waktu tua mu. Manfaatkan disaat sehat sebelum sakit menghampiri. Manfaatkan dimasa kaya sebelum kefakiran melanda. Manfaatkan waktu luang sebelum waktu sibuk datang. Dan manfaatkan hidupmu sebelum datang kematian. 

AH, kematian akan terus mengintai. Tak peduli skait dulu atau langsung disaat sehat. Dia juga akan terus mengejar, dan tidak bisa kita menghindar, persiapanlah yang seharusnya dilakukan. 

Kepergian Olga meninggalkan banyak pesan moral untuk kita semua. Berbahagialah dan bagi kebahagiaan untuk semua orang. Namun kepedihan dan kesakitan tidak untuk diumbar - umbar, cukup diri kita yang merasakannya, sendiri. 

Selamat jalan Olga.... 





You May Also Like

11 komentar

  1. Saya tidak tahu banyak tentang Olga tapi pernah lihat beberapa kali di televisi... semoga Alloh SWT mengampuni segala dosanya dan menerima segala amalannya, kematian memang nasehat yang paling baik ^_^

    ReplyDelete
  2. Dibalik guyonannya yang bikin perut mules, ternyata ada hikmah yang dapat dipetik dari kehidupan Olga ya mbak. Jarang ada artis seperti Olga di Indonesia ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali Mas Fathur :) semoga semakin banyak manusia yang berhati baik ya di Indonesia

      Delete
  3. Suka paragraf terakhir.

    Semoga Olga khusnul khotimah, aamiin...

    ReplyDelete
  4. doa2 kebaikan untuk olga, semoga khusnul khotimah.. aamin..

    ReplyDelete
  5. kaget juga pas denger olga meninggal,banyak pelajaan yang bisa diambil dari hal2 yang dilakukan olga...
    semoga olga khusnul khotmah aamiin

    ReplyDelete
  6. Iya, Mbak.. Apalagi umur orang ngga ada yang tau ya sampai mana.. :(

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D