No More Kulit Kusam

by - 9:48:00 AM

No more kulit kusam. Ya iyalah, kalau kulit kusam suka gak pede, penampilan pun jadi gak asik. Tak jarang kalau kulitwajah kusam suka minder atau gak cetar gitu. Kulit kusam bukan berarti kulit hitam lho, hitam itu manis kok. Kulit putih juga bukan berarti kulit wajah yang putih bak kapas gitu, tapi kulit yang sehat dan cerah dan enggak kusam. 
Kulit saya juga tidak putih sih, malah cenderung item :D, tapi enggak kusam kok, karena rajin merawatnya, hihi :D 

Kenapa Kulit Kusam???

Silakan duduk manis dan baca dengan seksama yah, ehm. *benerin kerudung*. Jadi begini, tubuh manusia itu kan memiliki tahap regenerasi terhadap kulit, atau dengan gampangnya sih gini si kulit itu bisa mengembalikan sendiri kulit kita yang kusam itu menjadi segar dan cerah lagi, nah proses alami itu biasanya berlangung antara rentang waktu 18 - 25 hari. Tapi, seiring nambah usia, maka regenerasi alami sel - sel kulit itu pun menurun dan akibat turunnya daya sel - sel itu bekerja maka terjadilah penumpukan sel - sel kulit mati yang susah beregenerasi itu, hasilnya? kulit jadi kusam karena si sel kulit mati itu udah numpuk, akhirnya kulit jadi berflek, jerawat dan keriput. Iihhh takut yah. 


Selain faktor sel kulit yang lama meregenerasikan dirinya sendiri itu, ada beberapa faktor lainnya juga lho, cekidot:

  • Pola hidup, jadi emang tergantung pola hidup sih. Mau berdampak positif yang silakan berpola hidup yang baik, atau sebaliknya? ya silakan tinggal anda yang tentukan. 
  • Pola makan,jangan banyak makan makanan yang junk food dan berlemak deh. 
  • Faktor keturunan, biasanya ini juga ngaruh. 
  • Faktor lingkungan.
  • Tidur yang tidak teratur.
  • kurang asupan air putih.

Jadi gimana atuh cara agar kulit tetap cantik dan cerah juga sehat???? 


Gampang kok, ga mesti juga perawatan wajah mahal - mahal. Bisa dengan hanya melakukannya dirumah, nih saya kasi tipsnya. 

Cuci muka setelah merasa mukanya kotor, kalau muka bersih ya gak usah dicuci keuleeus, hehe. Biasakan pakai kosmetik yang memang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan dengan rutin perawatan peeling wajah sesuai dengan jenis kulit, ini bermanfaat agar sel - sel kulit mati terkikis dan diganti dengan sel kulit baru. Minum air putih yang cukup, agar kulit tidak dehidrasi. 

Udah gitu aja? Iyeee udah gitu aja, yang penting sih jangan malas merawat wajah aja. Dan selalu pakai krim malam sebelum tidur dan krim siang sebelum beraktifitas, siiiip. 




You May Also Like

12 komentar

  1. Kulitnya emang sip mak Tian , maah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi enggak ah, kulit saya justru berminyak dan bermasalah dengan jerawat

      Delete
  2. sip...makasih tipsnya mamak cantikkk^^

    ReplyDelete
  3. Yang buat cowo ada gak ya tipsnya, hehehe.... Selama ini hanya cuci muka saja dan banyak minum air putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kayaknya kl cowok cukup itu saja, tambaahin pelembab aja deh

      Delete
  4. Ah iya, kalo kurang air putih bukan cuma kulit jadi kusam... Bibirku pun menghitam kalo kurang minum :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngefek juga ke bibir ya mbak?

      Delete
  5. Sudah di lakukan mak tian....sippp, mksh sharingnya yaaa 😙😙

    ReplyDelete
  6. Kayak gitu kusam apanya? Huhuhu...
    Klo aku yg bikin kusam itu klo ada yg buat kepikiran yang berefek: gak bisa tidur, gak bisa makan, banyak minum kopi.. Klo udah begitu mau pake makeup atau skincare yg oke, gak ngaruh.. TT

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D