Lets Less Cash

by - 7:25:00 PM

Lets less cash 
Kemajuan jaman terus merangkak naik, dari segala aspek. Mulai dari teknologi sampai kemajuan dalam hal finansial. Kini, gak perlu lagi bawa - bawa uang cash untuk berbelanja, gak perlu lagi bawa atm juga kalau mau bayar debit di kassa supermarket atau sekedar beli makan. Hah, lantas bayarnya pake apaan atuh? Hihi, gak perlu bawa uang dan gak perlu bawa atm?. 

Jujur, pas denger tentang rekening ponsel di acara #kumpulbarengkomunitas di Tjendana Bistro Sukajadi sempet kaget aja dengernya. Percaya gak percaya gitu deh, acara keren ini diadain oleh CIMB NIAGA dalam rangka 60 tahun CIMB NIAGA. Acara seru, banyak komunitas lain selain blogger bandung yang ikut meramaikan acara. Ada banyak hadiah lho, buat yang beruntung. Selain acara kumpul bareng komunitas ini juga, pas tanggal 05 april kemarin ada acara seru di Car free day jalan Dago, acara ini juga dimeriahkan oleh aksi dari komunitas Bandung yang serempak menggunakan kostum merah, meriah banget lah. Ada meet and greet bareng Tulus juga dong, seru. 










Acara seru itu dipersembahkan CIMB NIAGA untuk cintanya kepada masyarakat Bandung, so sweet ih. 

Eh, malah cerita tentang acara kumpul bareng komunitas ye, terusin atuh gimana caranya bayar - bayar gak pake uang cash dan ATM? Yuk, saya terusin. 

No pay with cash money and no ATM too... 

Jadi begini, sekarang itu ada yang namanya rekening ponsel, besutan dari CIMB NIAGA.Alias udah gak jaman kalau bayar - bayar make uang cash lagi. Apa sih rekening ponsel itu? Rekpon itu adalah wadah untuk menampung uang elektronik / e-money milik pemilik rekening ponsel. Dalam rekening ponsel ini tidak butuh ATM atau nomor rekening sebagai identitas pemilik rekening, cukup dengan nomor ponsel aja, sebagai nomor rekening.Jadi sangat sangat simple bukan? Bawa henpon doang, bisa bayar ini dan itu. 
Asiik sekarang bisa belanja - belanji tanpa bawa dompet, hihi. Emang udah kebiasaan saya juga sih, jarang banget ada uang cash di dompet, hanya mengandalkan ATM aja. Dan sekarang, henpon kesayangan saja yang wajib dibawa setiap saat, asik lah. Dan yang paling penting, saya gak perlu ngapalin nomor rekening kalau ada yang nanyain nomor rekening sih tinggal sebutin nomot handphone aja. Sok siapa yang mau transfer kesaya? 


Pokoknya asik banget deh pake rekpon ini, pas ke Indomaret aja dikasi hadiah mogu - mogu lho karena bayar pake rekpon. Promo di Indomaret ini berlaku sampe akhir Mei, buruan deh kesana. Kan lumayan bayar pake rekpon dapet gratisan mogu - mogu atau kecap bango. Masih banyak promo lainnya lho, cek disini aja. 

Terus, kalau transfer juga bebas biaya transfer, bebas biaya administrasi dan gak ada minimum saldo. 

Aktivitas perbankan apa aja sih yang bisa dilakukan dengan menggunakan rekening ponsel CIMB NIAGA

  • Free biaya transfer ke seluruh nomor ponsel Indonesia dan seluruh rekening CIMB NIAGA.
  • Tarik tunai di seluruh ATM CIMB NIAGA.
  • Setor tunai di seluruh mesin setor tunai CIMB NIAGA.
  • Shopping cuma dengan handphone aja di merchant yang udah kerja sama dengan CIMB NIAGA.
  • Gak takut keabisan pulsa, karena bisa beli pulsa juga, asiik. 
  • Bayar tagihan juga jadi cepet. 

Rekening ponsel ini memang sangat memudahkan, apalagi untuk ibu - ibu kayak saya. Belanja baju anak, nganterin anak jajan ke mini market atau supermarket juga cukup bawa handphone aja, klik udah deh. Sangat -  sangat membantu saya dalam melakukan aktivitas finansial. Kadang saya suka lupa bayar tagihan PLN, hihi. Atau tiba - tiba pulsa abis pas malem - malem, ya sekarang mah gak khawatir lagi, tinggal klik klik handphone, beresss semuanya. 


Terus cara daftarnya gimana???

Gampang kok, bisa registrasi ke bank CIMB NIAGA terdekat. Jangan lupa bawa KTP atau bukti identitas lainnya serta nomor handphone yang akan dipakai sebagai nomor rekening. Nanti pas lagi daftar bakalan diminta buat bikin user ID dan password untuk transaksi. Cukup mudah bukan? Jadi tunggu apalagi, buruan daftar ke bank CIMB NIAGA terdekat. 

You May Also Like

6 komentar

  1. Rekening ponsel ya mak, aq juga udah punya, praktis memamg :F

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak icoel. Praktis banget ya mak...

      Delete
  2. Kalo henponnya ilang gimana. Mak? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, tetep aman kok kalau henpon ilang, dan rekening ponsel akan bisa diaktifkan kembali, tentunya dengan proses pelaporan kehilangan terlebih dahulu

      Delete
  3. Praktis banget ya... Untung kemaren udah didaftarin. Tapi lupa nanya, misalnya lama gak dipake transaksi ngaruh gak ya... Kalo rekening biasa kan suka statusnya jd dorman (gak aktif)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan gak ada biaya admin juga dan bisa saldo 0. tapi lumayan atuh isi saldo buat isi pulsa mah :D

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D