Apa Sih Personal Branding??

by - 9:59:00 AM

Apa sih personal branding?? 

taken from GOOGLE 
Personal branding adalah suatu proses dimana seseorang dan keahliannya berada dalam satu kesatuan, atau bisa juga disatu merk an atau juga satu brand, yah pokoknya gitu lah. Brand itu sendiri bisa diartikan sebagai suatu simbol atas segala sesuatu yang berhubungan dengan suatu informasi. Informasi apa? adalah informasi mengenai suatu jasa atau produk, kalau untuk saya sih disini jasa kali yah, jasa menulis di blog :D. Intinya dari personal branding itu kayak menjual diri, eits tapi bukan jualan kayak psk wwkkwkwkw, disini menjual keahlian diri pada khalayak ramai, jadi orang - orang bisa tau apa sih keahlian kita. 

So, penting dong personal branding untuk seorang blogger, iya kan?. 


Personal branding penting untuk seseorang apalagi seorang blogger karena akan memberikan keuntungan yang sangat kuat, dengan personal branding otomatis orang - orang akan kenal siapa itu siapa.

Lantas gimana nih membangun personal branding yang kuat??

Pertama adalah proses membangun, pahami dulu apa yang dipikirkan tentang diri sendiri. Jadi gini, awali dengan mengidentifikasi emosi yang ingin diciptakan dalam pikiran orang lain. Misalnya, saya ingin nih orang - orang itu kenal saya dengan blognya dan tulisannya juga. Lantas temukan taglina atau kata / frase yang bisa mencerminkan akan emosi tersebut. Dan dalam membangun personal branding ini harus konsisten dalam mengenalkan siapa diri anda itu. Saya ingin dikenal sebagai blogger parenting misalnya, maka saya harus membangun personal branding saya dengan rajin menuliskan dan menshare blog yang emang isinya itu parenting. Atau misalnya ada yang identik dengan hello kitty bisa lho dijadiin personal branding juga, siapa tau sanrio mau sponsorin :D. wkwkwk... 

Personal branding adalah anda. Penting ini dalam membangun personal branding memberikan gambaran kepada orang - orang, siapa diri anda dan apa kemampuannya. 

Personal branding adalah janji. Mampu menimbulkan suatu bentuk harapan dalam pikiran orang lain tentang apa yang akan mereka dapatkan jika bekerja sama dengan anda. Promise ini harus dipenuhi agar mereka yang ingin bekerja sama merasa puas dan akan kembali menggunakan jasa anda, dalam hal ini masalah kerja sama penulisan. 

Personal branding adalah hubungan. Hubungan yang nantinya dapat memberikan pengaruh pada orang - orang. Jalin lah hubungan baik dengan siapapun. 

Mari ciptakan personal branding dengan menggali potensi diri sendiri, tentukan cara mewujudkan impian, mengenal target pasar apa yang ingin dibidik, harus tau juga cara mengatasan hambatan secara internal maupun eksternal, memantapkan hati, buatkan action plan dan jalankan. 

Selamat membranding diri sendiri...






23 April 2015

Tian Lustiana 






You May Also Like

24 komentar

  1. Replies
    1. duh kalau mbak Ade sih udah keliatan personal branding

      Delete
  2. Makasih bgt mak.. ini ngena bgt postingannya :)

    ReplyDelete
  3. Saya belum dapat personal branding saya.. belum menemukan jati diri..hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi masa? pasti udah deh cuman gak ngeh aja :D

      Delete
  4. aku hingga kiniii.blm menemukan passion guaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih semoga sebentar lagi dapet yaa

      Delete
  5. Sampai sekarang untuk dunia Blog masih belum bisa menemukan arah yang sesuai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga secepatnya menemukan arah yang sesuai

      Delete
  6. jadi mikir,personal branding saya apa ya....
    ya ampunnn,sanrio hehehehe,waktu kecil sering main ke sanrio hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih mungkin sudah mendapatkan ilham ttg personal branding sekarang? wkwk

      mau dong diajakin ke Sanrio

      Delete
  7. Terimakasih mak, membuat sy untuk lebih fokus. Very good^^

    ReplyDelete
  8. Soal personal branding ini susah-susah gampang ni. Tapi memang personal branding yang kuat akan memudahkan diri kita buat "jualan" ya maak, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali mak,, yuk bangun personal branding

      Delete
  9. begitu yah mba, terimkasih atas infonya

    ReplyDelete
  10. lebih lengkapnya mungkin brand itu bisa dimaksudkan sebagai hak cipta suatu merk dagang, yang biasanya brand ini tidak pernah terjadi double, atau produk yang satu dikelola oleh orang lain mempunyai brand yang sama dengan pengelola yang lain, terkecuali itu masih dalam lingkup perusahaan yang sama (cabang).

    ReplyDelete
  11. Kalok dari blog sih, aku berusaha membangun nama ku dengan banyak blogwalking.. :D

    ReplyDelete
  12. Personal branding saya apa ya? Personal blogger aja lah. Jualan cerita. hihihi..

    Tfs mak Tian! :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D