Penting menyiapkan bekal sekolah untuk anak

by - 11:38:00 AM

Penting menyiapkan bekal sekolah untuk anak  

Sudah kebiasaan, setiap pagi sebelum sekolah ibu yang menyiapkan sarapan dan tentu saja bekal sekolah untuk Marwah. Menu bekalnya pun sederhana, tidak memakai bento karena memang ibu belum begitu mahir membentuk bekal Marwah menjadi indah. Namun dengan hiasan ala kadarnya saja Marwah sudah senang sekali dan melahap habis bekal sekolahnya. Biasanya sih saya membuatkan nasi goreng mentega dan irisan ikan fillet, kentang rebus dan taburan keju, mie goreng dan sosis, nasi dan sayur tumis, roti pizza, susu uht, jelly cokelat dan banyak deh varian yang sederhana dan gampang untuk dimasaknya. Selain bekal sekolah yang dibuatkan saya, Marwah juga suka saya berikan cemilan yang sehat dan bekal susu uht setiap hari dan tidak lupa menyiapkan bekal air minumnya dong, masa makan gak minum. Hehe 

Saya, memang bekerja. Dari pagi sampai sore, namun kegiatan pagi hari tetap saya lakukan seperti memandikan Marwah sampai menyuapi sarapan paginya dan mengantarnya ke sekolah. 

Untuk saya, menyiapkan bekal sekolah adalah hal yang terlihat kecil namun kaya arti untuk saya. Meskipun saya bekerja, namun Marwah tetap bisa makan siang dengan apa yang saya masak dan siapkan. 

Selain memberikan kebanggan tersendiri, memberikan bekal sekolah untuk anak itu penting lho. Karena makanan adalah sumber nutrisi yang paling utama bagi manusia, apalagi untuk anak. Maka dengan alasan ini lah saya selalu memberikan bekal sekolah untuk Marwah, karena Marwah sedang dalam masa pertumbuhan dan asupan nutrisi serta gizinya harus benar - benar diperhatikan. Sebagai seorang ibu tentunya memiliki peran dalam menyiapkan menu makanan untuk bekal sekolah anak dan memastikan anak tercukupi gizi dan nutrisinya untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya. 


Agar anak mau menghabiskan bekal sekolahnya, harus sering mengganti menu bekalnya, jangan monoton. Biasanya anak suka cepat bosan jika dibekali menu yang sama setiap hari.Melibatkan anak dalam pemilihan menu bekal sekolah juga sering saya lakukan, hal ini untuk menghindari bekal sekolah yang tidak ia makan. Jika bekalnya dipilih sendiri, yakin bakalan habis. 

Selain kreatif memilih menu bekal sekolah, yang tak kalah penting adalah memilih kotak makan yang lucu, unik dan kalau bisa ada karakter idolanya. Marwah juga senang kalau kotak makannya itu ada Elsa nya :D. Melahap bekal sekolah pun semakin semangat. Bukankah bahagia sekali jika melihat anak menghabiskan bekal sekolahnya? Aaah saya sih bahagianya pake banget. 


Yuk, selamat mencari ide memilih menu yang kreatif dan sehat untuk bekal sekolah anak :) .....





You May Also Like

26 komentar

  1. Waktu siap2mulai bikin bekal ini dari jam berapa? Aku suka ngga keburu soalnya udah sibuk bikin sarapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih abis sholat subuh suka udah nyiapin sarapan dan bekal, kalau sekiranya agak berat bekalnya, saya siapin bahannya dari malam :D

      Delete
  2. makanan yang dibuatkan dari rumah pasti lebih sehat ya mbak, sama seperti saya selalu berusaha menyempatkan membuat bekal sekolah sebelum berangkat kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bersih pula ya mbak :). alhamdulillah ya meskipun bekerja masih bisa fokus sama anak dan suami

      Delete
  3. jadi inget dulu waktu ngajar playgroup..paling suka kl lihat ekspresi anak2 pas breaktime. Buka bekal dan lihat isinya,langsung teriak hore...terus cerita kl nasi goreng buatan mananya enak bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebayang juga nih kalau Marwah suka pamer cerita rasa sama ibu guru di Sekolahnya :D

      Delete
  4. Wah, enak banget bisa dapat bekal buat sekolah. Aku aja jarang dan cenderung gapernah dibuatin bekal huhuhu. Paling makan ya pas istirahat, itupun harus antre.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian, semoga nanti ada yang bekalin ya

      Delete
  5. wah, barangkali kalo saya udah punya anak (nanti) mau jg pake sistem bawain bekel kya gini hihihihi :D

    mampir2 ya Mbaae :D

    ReplyDelete
  6. Menarik..

    Nanti kalau punya anak, diusahaiin dibawain bekel tiap hari deh pas dia mau sekolah/pergi2 :)

    ReplyDelete
  7. Dirumah adik2ku jg suka bawa bekel sendiri mak :D
    lebih sehat dan hemat

    ReplyDelete
  8. Iya sama. Di sekolah Hawna juga ada katering tapi aku sengaja gak ikutan katering sekolah krn pingin nyediain sendiri bekal makan siang utk anak2ku. Lebih berasa dekat aja rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada kedekatan tersendiri ya mbak Ade

      Delete
  9. Sebagai Ibu memang harus kreatif menyiapkan bekal anak ya, apalagi anak yang masih balita. Harus ribet dikit, tapi bahagia banget jika bekal yang kita siapkan habis dimakan oleh anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bahagia banget kalau bekalnya habis

      Delete
  10. wih kreatif sekali ya, anak anak memang suka susu stroberi dan makanan dengan topping keju :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak kreatif nanti anaknya bosan :D

      Delete
  11. Seumur hidup sekolah selalu beli makan di kantin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa? Kasian hehehe yuk bekel aja

      Delete
    2. duh masa? Bekelin anaknya aja deh

      Delete
  12. memang gizi anak itu harus tercukupi

    ReplyDelete
  13. Aku lagi mau belajar ngebento2 itu mak....yang penting gizinya terpenuhi...:") bikininnnn *loh

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D