Cerita Tian

KONSISTEN, itu kuncinya

11:06:00 AM

Konsisten, itu kuncinya. Dalam pekerjaan apapun, asalkan kita konsisten menjalaninya maka akan terlihat buah manisnya. Kesuksesan tidak datang begitu saja, jatuh dari langit atau nemu dijalan? Engga dong, sukses itu adalah murni pemberian dari Allah Swt, tapiiii dengan usaha kita dalam mencapainya. 

Mencapai kesuksesan adalah tujuan dari seluruh manusia yang hidup dimuka bumi, ya kan? iya dong. Saya salah satu manusia dimuka bumi ini yang ingin mencapai kesuksesan, yeee. Salah satu modal utamanya adalah KONSISTEN. 


Ada lho yang bilang gak konsisten ya gak sukses. Sejak mendengar itu, akhirnya saya pun menekadkan diri untuk konsisten, konsisten ngeblog hihi. Sebenarnya, sekarang saya sudah ingin konsisten dalam segala hal, bukan posting doang. Hehe tapi yang mulai terlihat sih emang hasil konsisten posting, alhamdulillah. 

Jadi bagaimana atuh cara agar bisa konsisten?. Oke saya kasi tips sss ala saya, hihih *sss=sangat sangat sederhana. 


  1. Kenalan sama yang mau digeluti. Kenali dulu sisi manfaat hal yang akan kita geluti. Misalnya saya ngeblog, manfaatnya adalah menebarkan informasi, menyebarkan silaturahmi, dll. Setelah saya kenal betul dengan manfaat dari nge blog maka saya akan bertekad untuk posting terus. Sama ini juga saya terapkan dalam hal lain yang saya lakukan dipekerjaan sehari - hari.
  2. Disipilin. Setelah tau dan kenal dari semua sisi, maka disiplin wajib diterapkan. Jangan mengandalkan mood. Karena mood bisa berubah - rubah bukan? kalau gitu gak konsisten dong. 
  3. Coba lakukan cek ricek. Cek terus setiap hari, apakah masih selaras dengan rencana awal atau ada yang melenceng. 
  4. Hukuman dan Hadiah. Jika sehari saja kita tidak mendisiplinkan diri maka berikan hukuman pada diri sendiri, misalnya biasanya makan enak, karena ini lagi dihukum maka makannya gak usah dengan yang enak. Nah kalau pemberian hadiah kalau selalu oke menjalankan sesuatu, saya sih biasanya memberikan hadiah diri sendiri dengan creambath, refleksi, maskeran, dan massage. 
  5. Optimalkan. Lakukan perbaikan terus menerus, setiap saat. Dalam keadaan baik dan tidak baik. 
Cara sederhana ini membantu saya untuk tetap konsisten menulis dan posting. Dan ini juga oke buat diterapkan pada aspek lain menuju kesuksesan. Intinya memang dalam diri masing - masing. DUlu juga saya suka males, dulu juga saya suka mengandalkan mood, dulu juga saya suka cuek - cuek tapi seiring berjalannya waktu, saya pun mengalami perubahan sedikit demi sedikit.

Jadi, masih menyebutkan gak bisa sukses? Yuk atuh kita konsisten mulai dari sekarang, agar kesuksesan menjadi milik kita, aaamiiin....





You Might Also Like

14 komentar

  1. Terdengar mudah.. Padahal konsisten itu adalah bagian tersulit dalam hidup.

    Bagaimana membuat semuanya menjadi stabil dan rutin serta tetap pada tujuan adalah tantangan yang paling menantang .

    Kalau saya pikir langkah pertama adalah mengenali diri kita sendiri dulu adalah yang terpenting. Apa yang kita mau? Apa yang sesuai dengan kota? Apa yang menjadi tujuan kita?

    Tanpa pengenalan terhadap diri sendiri besar kemungkinan kita akan jalan zig zag dan lebih parah lupa akan arah tujuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih masukannya mas :), penting memang mengenali siapa diri kita dan dengan begitu kita bisa memahami diri sendiri yah

      Delete
  2. kadang hal sepele terasa berat hanya karena gak konsisten, kayak ngeblog, kalau gak konsisten nulis, terbengkalai ngeblognya :D
    aku nerapin deadline, dan hukuman, penghargaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hal yang dianggap sepele jika dibiarkan akan memberikan dampak cukup besar juga ya mbak :)

      Delete
  3. salah satu modal sukses, ya konsisten ya mak.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mak, mari saling menyemangati gapai kesuksesan

      Delete
  4. betul banget... tapi soal ngeblog, susah banget buat konsisten, ada aja hal bikin saya gagal nulis... #aleasanding

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihih :D jangan ada alasan antara kita, eeeh :D

      Delete
  5. Konsisten memang kuncinya. Sayangnya mudah diucapkan tapi susah dilaksanakan.

    ReplyDelete
  6. Hanya satu kata "Konsisten", tapi penerapannya terkadang susah.

    ReplyDelete
  7. Eh, bicara masalah masker, dulu saya pernah maskeran pakai bubuk beras lho. Itu pas jerawatnya kayak rumput sintetisnya alun-alun Bandung. Hi...hi..hi...

    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  8. Ihhh Sama ama yg aku lakuin;) . utk bisa konsisten aku slalu ngereward ato punish diriku sndiri kalo lupa posting. Tpi Alhamdulillah ya udh setahun ini bisa rutin :D. Krn aku tau wktuku srg abis krn kerjaan, jd target postingku seminggu sekali aja mba. Biar achievable ;)

    ReplyDelete
  9. apa kabar mak??maaf baru bisa bewe^^
    konsistens itu susah2 gampang ya hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook