7 Manusia Harimau

by - 11:42:00 AM

7 Manusia Harimau. 
credit : tvguide.co.id

Duluuu banget aku pernah baca novel karya alm Motinggo Busye, lupa sih persisnya kapan. Antara SMP apa SMA gitu, nemu novelnya di perpus :D. Cerita novelnya tentang manusia harimau dari Desa Kumayan, tapi seingat saya sih nama putrinya Lebay Karat bukanlah Karina, tapi Harwati. :D karena sekarang modern kali yah, makanya Harwati diganti menjadi Karina, masa iya tar dipanggilnya wat, atau Har :D. Yang penasaran sama novel lama karya alm Motinggo Busye bisa inbox saya aja, saya punya versi digitalnya juga :D,tar saya email deh. Hihih. 
Photo Credit : FB SAMUEL ZYGLYWN


7 Manusia harimau versi RCTI, gak kalah seru dari cerita yang ada dalam Novel. Sosok Gumara yang pas banget dengan Samuel Zyglwyn *bener gak sih nulisnya?*, ganteng banget deh doski apalagi dicukur cepak gitu rambutnya, aiiih. 

Sinetron yang cukup saya nikmati ini memang agak mistis. Berawal dari Pak Gumara yang datang ke desa kumayan untuk bertugas mengajar disana, selain itu juga Gumara ingin mencari ayah kandungnya. Banyak kejadian aneh yang dirasakan Gumara di Desa Kumayan ini. Konflik cinta antara Karina dan Gumara diawal cerita hingga akhirnya Karina ikhlas, bahwa GUmara adalah kakaknya, tidak pantas ia cintai. 
Credit : FB AMMAR 
Credit : FB Samuel 

Akting dari para pemain sinetron ini, saya rasa pas banget deh. Pemeran Rajo Langit juga ganteng, disini Ammar Zoni lucu memerankan sosok Rajo Langit dengan gaya dan bahasanya yang unik menambah nilai plus. Humbalang, Limbubu, Datuk Lebai Karat, Datuk Tunggal, Datuk Abu mereka semua memerankannya dengan baik juga sehingga penonton juga merasa nyaman nontonnya. 
Photo credit : FB SAMUEL 

Jujur, saya kurang suka dengan film / sinetron yang kolosal sebelumnya, yang ada adegan berkelahi. Tapi pas nonton sinetron ini, jatuh cinta saya langsung sama pemainnya :D. hihi. 
Kesukaan saya nih Dang Rajo :D . Photo credit : FB AMMARZONI 


Semoga saja sinetronnya tidak ngalor ngidul ceritanya, dan membuat penontonnya bosan. 
Dang Rajo nya ganteng sangat :D. Photo credit FB AMMAR 

Gimana adakah yang suka nonton sinetron favorite saya ini???



Desa Kumayan Bandung 24 Januari 2015


Tian Lustiana bukan Pitaloka :D 


You May Also Like

18 komentar

  1. Aak... aku ga begitu doyan sinetron Mak. Mending nonton film. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D aku justru kurang suka nonton film mak, kecuali yang bagus hihihi dan sinetron juga jarang2 banget, kalau pemainnya kesukaan aku pasti nonton :),

      Delete
  2. sudah 3 bulanan ga nonton tipi mbak, keasyikan ngeblog lupa acara tipi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung aja gak sampe lupa makan dan tidur ya :D

      Delete
  3. nggak suka nonton yg begituan mak :) hahaha sukanya film kartun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D film kartun juga aku suka nonton mak, nemenin Neng Marwah :D

      Delete
  4. Udah lama banget aku ga nonton sinetron. terakhir kali itu duetnya Naysila Mirdad sama Dude, lupa judulnya tapi masih inget peran nay sebagai Nay. Hihihi.... entah godaan apa yang bisa merayuku buat nonton sinetron lagi. :) Keasikan baca buku atau blogging, nonton film lepas juga udah sangat jarang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intan bukan mbak?
      itu salah satu dari 2 sinetron terakhir yang aku tonton, selain cinta fitri 2

      habis itu kapok nonton, karena setelah Intan ada sinetron baru yg juga duet Naysila sama Dude.. dan ceritanya mirip2.. jadi males

      terus setelah cinta fitri 2, ada cinta fitri 3 yang lebay pake banget.. habis itu kapok nonton sinentron lagi

      sekarnag lebih suka nonton sitkom di NET :D

      Delete
  5. ga nyimak sinetron. tipi dikuasain boyz, hihi

    ReplyDelete
  6. rasanya saya pernah membaca novelnya, kalau nggak salah... yang nyari bapaknya itu ternyata manusia harimaunya kan? kalau tidak salah juga, dulu ada filmnya, judulnya manusia harimau juga...
    #mau novel digitalnya mbak....

    ReplyDelete
  7. Hmmmm kebanyakan sinetron sekarang ceritanya berbelit-belit ya perasaan, terus juga menampilkan hal-hal dewasa, padahal target viewernya kan remaja. Menurutku mereka hanya mengejar rating dan kurang memperhatikan aspek tersebut.

    ReplyDelete
  8. Udah ga pernah nonton lagi *masih ada ga yah* udah lama ga liat sinetron soalnya :)
    lama2 pada ketularan berbelit2 sinetron Indonesia mah ujung2nya bikin bosen

    ReplyDelete
  9. pernah sih nonton ini sinetron. Tapi ceritanya berbelit2. jaid bosan lama2

    ReplyDelete
  10. Adikku seneng banget sama sinetron ini mbak.. entahlah... sekarang kan ada yang di MNC yang season 2 keknya tiap malem.. suruh belajar ngantuk suruh nonton ini melek sampek selesai

    ReplyDelete
  11. Dulu pernah baca komik yang mirip dengan ini, hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D